- Brian -
Intensitasku bertemu Egi udah mulai balik normal. Seminggu bisa 4x ketemu. Ya sekedar jadi ojol dia mah gapapa deh. Toh searah juga. Kemana lagi kalo ga ke kampus. Jangan lupakan aku yg sedang skripsi ya gaes.
Hari ini adalah jadwalku bimbingan sama dosen untuk bahas bab yg kurang dikit lagi bisa disebut kelar. Yoi udah bab kesimpulan nih. Gatau kenapa kayak lancar aja semuanya, mulai dari praktek sampe nyusun skripsi, semua terasa aman. Kayaknya bentar lagi bakal ada yg ga aman. Dan benar aja, hpku berdering, "mama" terpampang dilayar hp yg sedari tadi berteriak. Nah firasat seorang Brian emang kuat banget sih."hal--"
"mas Brian, ini Haru pegawai di toko. Mau ngabarin mas, ini ibu habis jatuh. Terus sekarang ibu udah di rs sedang ditangani"
"jatoh gimana?!" nada suaraku sedikit keras membuat beberapa pasang mata menatapku.
"...................."
"yaudah aku cari tiket dulu. Tolong jagain mama dulu ya. Kalo ada apa apa kabarin aku. Makasi, Haru"
Tanpa babibu, aku buka aplikasi transportasi umum dan memilih jadwal tercepat yg ada. Pesawat ada sih tapi malem. Oke pesawat aja. Seenggaknya ga lama waktunya. Aku memesan satu tiket untukku.
--------------
Di kontrakan udah ada Devan dan Egi yg katanya lagi kerja kelompok. Kerja kelompok apaan cuma berdua. Aku masuk dengan buru buru tanpa peduli ada mereka disana.
"wa'alaikumsalam bang"
"assalamu'alaikum sorry buru buru"
"iya wa'alaikumsalam. Mau kemana emang?"
"jogja" jawabku santai sekembalinya aku dari kamar.
"lah ngapain?"
"mamaku masuk rs. Jatoh katanya"
"astaga terus gimana Bri?" suara Egi khawatir.
"gatau. Tadi bilangnya masih ditangani sama dokter. Makanya ntar malem aku kesana"
"bokap lo ga ada bang?"
"lagi dinas luar kota van"
"semoga mama lo cepet sembuh bang. Yg laen udah pada tau belum bang?"
"aamiin! belum sih ntar aja ngasih taunya klo pada balik"
Aku sedikit melirik Egi. Raut wajahnya mendadak sedih. Iya lah orang biasanya vc sama mama aku dianya. Pasti kaget dapet berita ini.
"Gi, mama gapapa doain aja ya" aku menyentuh tangannya yg gusar. Dingin banget gila tangan dia.
"aku ikut ke jogja deh bri"
Aku dan Devan reflek menoleh berbarengan.
"mau ngapain anjir? Gausah lo disini aja" jawab Devan ngegas.
"mau jenguk mamanya Brian lah. Udah kayak bunda beliau tuh. Boleh ya bri?"
Devan terdiam. Iya sih Brian Egi udah lama banget bareng dan udah saling ngenalin keluarga mereka. Cuma aku agak kaget aja si Devan sampe ngegas gitu.
"aku naik pesawat Gi. Jadwal kereta ga ada yg kosong"
"pe..pesawat ya...."
"iya. Kamu disini aja deh Gi. Doain aja dari sini gapapa kok"
"ga, aku ikut. Pesenin satu tiket buat aku juga. Aku gapapa naik pesawat"
"Gi, kam---"
"bri plis lah aku ikut yaaaa"
KAMU SEDANG MEMBACA
STUCK WITH U | Day6 X Red Velvet
FanfictionI love every moment I'm with you When I said that, you said it was corny You pretend to hate it but you secretly like it I see it in your smile, too great - Like that sun by Day6 -