Egi's mood part 2

131 18 0
                                    

-Brian-

Masih dengan edisi kerandoman Egi setelah minta hp jadul kemaren. Sekarang Egi tiba-tiba nelpon nyuruh aku ke kosan katanya penting.

"Bri, ke kosan ya ntar. Penting"

"ada apaan Gi? Aku latian sampe jam 9. Besok kan gigs di kampus sebelah"

"pokoknya harus kesini. Mau jam berapapun"

"ga janji Gi"

"gamau tau Bri. Bye"

Lalu sambungan terputus. Ini anak salah makan kali ya. Sumpah kadang aku juga masih ga ngerti sama Egi. Egi tuh kayak punya pribadi yg lain. Kadang bisa dewasa dan cuek banget, kadang kayak bocah yg apa-apa kudu diturutin.

Latian with enamhari berjalan mulus semulus bakpao mega jaya keren rasanya halal loh. Oke ga endorse ya tapi emang mulus kok. Tanpa ada kesalahan dalam sesi latian, kemungkinan besok bakal bawain 2 lagu cover + 1 lagu sendiri. Latian berakhir jam 9 lewat 15 menit karena ada sesi ceramah dari bapak Satria selaku lider.

"jaga kondisi. Jangan pada sakit. Besok kita tampil jam 8 malem. Aku harap semuanya ontime ya ga ada telat-telat terutama lu Jeff"

"iye pak yaelah gue lagi yg kena"

Jeff hanya pasrah begitu namanya disebut sebagai orang yg paling sering telat. Setelah sesi ceramah selesai, aku pamit ke kosan Egi.

"kontrakannya kunci aja. Gue mau ke kosan Egi dulu soalnya"

"bawa kunci ga lu?" kata Jeff nyaut.

"ini gue bawa. Gatau dah punya siapa, ada di atas kulkas soalnya"

"punya gue bang"

"pinjem ya Wir. Daripada gue teriak teriak kan ntar"

"yaudah iya. Jangan ilang"

"pamit gaes. Assalamu'alaikum"

"kumsalam" jawab Devan Wira barengan.

"yg bener kalo salam" jelas Satria.

"iya maap bang, wa'alaikumsalam" sahut Devan dan Wira lagi.

---

"Gi, terus aku ngapain kamu suruh kesini kalo kamunya lagi sibuk maskeran?"

"sini tiduran disini"

Egi menepuk kaki kanannya yg kebetulan dia lagi duduk bersila.

"mau ngapain?"

"bawel. Sini deh buru"

Nurut ajalah. Daripada doinya ngambek ntar ribet cari gula-gula. Mana udah malem kan. Ketika aku udah tiduran, Egi mulai memakaikan bando karakter ayam di rambutku. Lalu membersihkan wajahku dengan pelan. Dan, dimaskerin. Di kasih mentimun pula di mata.

"sayang timunnya Gi"

"diem ah. Ntar maskernya pecah"

Diem Bri. Jangan banyak omong. Sekitar 15 menit maskeran, Egi menghapus masker di wajahku dengan lembut.

"udah Bri"

"Bri? Yaelah merem. Briii udah nih pegel tau kakiku. Pindah sanaaaaa"

Aku terbangun setelah Egi memencet hidungku. Parah sampe merah ini hidung.

"wah gantengnya pacarku"

"dari dulu juga ganteng kali Gi"

"pedenya kumat deh. Liat deh Bri, mukamu jadi ga kusut lagi. Kan besok nge-gigs, harus ganteng dong"

Egi menyodorkan kaca kecil. Lah iya agak sedikit cerah sih nih muka daripada tadi. Kegantengan Brian Pratama bertambah. Ga lama, perut Egi bunyi. Egi cuma nyengir sambil memegangi perutnya.

"hehe makan yuk Bri. Gofood aja. Aku males keluar kos"

"yaudah. Mau makan apa Gi?"

"bakso pedes pake lontong, tanpa mie ya"

"Gi, jangan pedes. Perutmu itulo"

"yaudah sambelnya ntar minta sendiriin aja deh. Lagi pengen bakso pedes tapiiii"

"aku ga pesenin kalo kamu ga nurut"

"iya deh iya. Sambelnya sendiriin aja biar kamu liat aku ambilnya banyak ga. Tapi belinya di bakso mercon yg biasa aku beli ya Bri"

Aku menutup aplikasi gofood dan beralih buka instagram. Egi suka ga nurut kalo lagi manja gini. Egi tuh suka banget sama pedes. Itu bakso mercon udah pedes masih ditambahin sambel. Ga kasian apa sama perutnya. Ntar kalo perutnya sakit dibilang keracunan.

"lah ga jadi pesen Bri?"

"pesen sendiri kalo mau makan yg begituan. Aku balik kontrakan aja"

"dih ngambek. Yaudah iya aku ga makan pedes. Beli nasi gudeg deh pengen nih tiba-tiba"

Aku menoleh. Nasi gudeg? Ga salah denger?

"yakin? Nasi gudeg manis lo Gi"

"lah tadi ga boleh pedes. Sekalinya mau gudeg malah ditanyain. Lagi pengen Bri. Beli nasi gudeg yaaaaaa"

Random kumat. Jam segini mana ada warung jual nasi gudeg buka. Udah jam set11 malem. Ya kalo di Jogja mah banyak lah ini kan ga di Jogja masalahnya.

"Gi, udah pada tutup nih warung nasi gudegnya. Besok aja deh beli sama aku"

"yaaaaahhhhhhhh"

Egi mulai bete pemirsa. Dari tadi aku tanyain jawabannya "terserah lah" "suka suka kamu aja". Dasar cewek. Tanpa babibu, aku pesenin aja nasi goreng seafood + es jeruk. Soalnya beberapa hari lalu doinya pengen, tapi kehabisan mulu. Kasian ntar klo ga diturutin, anakku ileran. Ga deng. Ngaco.

Egi yg dari tadi diem mulu kayak orang kebelet bab, tiba-tiba berdiri pas ada yg teriak "permisi, gofood!!". Kebetulan aku lagi ke kamar mandi tadi jadinya Egi yg ambil.

"pesen apa kamu Bri?"

"buka aja"

"wih nasi goreng seafood!!! Beli di warung yg deket smpn12 itu?"

"iyaaa yg rame itu. Yg dulu pas kamu mau beli selalu kehabisan"

"woaaahh yaampun cantiknyaaa!! Makasi Brian"

"makasi doang nih? Cium dulu dong"

"bodoamat mau makan. Selamat makan sayang!!"

Aku mengacak rambut Egi asal. Gemes banget cewek aku. Randomnya, ngambeknya, senengnya aku suka semuanya. Itu yg malah bikin aku selalu kangen sama Egi. Egi adalah Egi ketika dia sama aku. Jadi cewek yg manja, suka ngambek, dan ngerawat diri (pake skincare gitu walaupun ga bisa makeup dianya) seperti cewek pada umumnya. Beda kalo dia di kampus atau di himpunan, Egi jadi cewek yg tomboy, gaya ngasal, cuek. Jadi makin sayang sama Egi.

 Jadi makin sayang sama Egi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
STUCK WITH U | Day6 X Red VelvetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang