-Egi-
"masih pada semangat kan semua??? Mana coba teriakannya!"
Semuanya berteriak layaknya konser yg biasa aku liat di tv. Keseruan di tiap tempat emang beda sih. Dan kali ini meriah pake banget. Gila antusiasnya seheboh ini.
"yaudah tanpa basa basi lagi, kita panggil enamhari ya! Bareng bareng ya biar seru. Yok satu dua tiga!"
"enamhari!!!!!!!!!!!!!!!"
Wow. Fans enamhari banyak banget yg dateng hari ini. Mungkin karena enamhari udah punya youtube channel sendiri kali ya makanya banyak yg tau juga.
Satu persatu personel enamhari naik ke panggung. Lalu mereka menyapa penggemar berbarengan, sesuai arahan mas Satria biasanya.
"yok satu dua tiga, hai kami enamhari!"
Teriakan semakin menjadi. Beberapa cewek yg ada di samping kiriku pada neriakin nama Jeff.
"Jeff fans lu nih😆"
Trs yg di belakang pada teriakin Wira. Bilang kalo Wira ganteng hari ini.
"Wir, banyak yg bucin lu ternyata wkwk"
Lalu mataku menangkap sosok yg tadi menyapaku. Namira. Dia ga sendiri. Dia bareng temen-temennya yg kalo ngomong kenceng banget. Budeg atau emang sengaja?
"Mir, Brian tuh. Anjir makin ganteng aja doi"
"ga nyesel lu pisah sama makhluk ganteng nan eksotis model gitu?"
"apaan sih? Jangan ngawur klo ngomong. Brian udah punya cewek. Tadi gue ketemu ceweknya"
"oh yg anak jurusan lingkungan itu? Yg tomboy dan ga modis? Anjir selera Brian jatoh banget. Habis sama lu, sekarang sama cewek jadi-jadian gitu"
"udah udah udah"
Oke. Telingaku panas dengernya. Cewek jadi-jadian katanya. Aku melihat dandananku sekarang. apa yg salah? Jiwa insecure Egi muncul. Ya memang sih Namira jauh lebih cewek dan modis, dari sepenglihatan aku tadi. Pikiran suudzon mulai dateng. Mood sedikit turun setelah dengar perkataan temennya Namira.
"Gi, jangan gini. Ga boleh. Harus seneng demi Brian. Sabar sabar"
Enamhari mulai memperkenalkan diri. Dimulai dari Devan, Jeff, mas Satria, Brian dan ditutup oleh Wira. Lagu pertama adalah lagu cover, yap separuh aku - Noah. Disusul lagu kedua yaitu You were beautiful (english version) - Day6. Dan ditutup dengan lagu mereka sendiri, ciptaan mas pacar, yg lagunya udah hits dimana mana, judulnya "Congratulations".
Selama lagu Congratulations, aku beberapa kali melirik Namira. Wajahnya berseri ketika part Brian nyanyi. Sesekali Namira tersenyum. Senyuman itu seakan Namira tengah mengingat kenangan yg pernah dia dan seseorang lakuin. Sorot matanya masih terpaku pada sosok pemegang bass di panggung.
"oh God, tatapan itu... Hnnggghh fokus Gi. Ngefoto aja okeee. Mas Satria lagi mode ganteng. Ayo fokus!"
Aku kembali ke kegiatan memotret enamhari yg lagi perform. Sesekali mataku dan Brian bertemu. Aku tersenyum, memberikan semangat ke Brian dan melanjutkan memfoto beberapa personel enamhari yg lain. Lagu terakhir ditutup dengan epic oleh suara serak mas Satria. Lalu satu persatu mereka kembali ke backstage.
Disinilah aku, di luar tenda bertuliskan enamhari. Menunggu mas pacar turun panggung. Tiba tiba dari belakang, Brian dengan sengaja meluk aku dengan posisi bass kesayangannya yg masih menggantung.
"udah lama disini Gi?"
"ih kaget tau!!!! Lap dulu keringetnya Bri. Ntar kaos aku basah"
Lalu aku berbalik dan memberikan handuk + minum buat Brian. Wajah Brian sumringah. Seneng banget kayaknya aku temenin gigs lagi.
"makasi ya Gi"
Aku mengangguk.
"yg jomblo minggir dulu, ada perbaikan jalan"
Suara Jeff mengagetkanku yg masih fokus menatap Brian.
"iya, ngemper sono lu" Brian menimpali.
"untung gue makhluk yg penyabar menghadapi bucin seperti anda"
"penyabar dari hongkong bang"
"gue dari amerika bukan hongkong"
"bodoamat bang"
"ya lu emang ga pinter sih Van"
Aku hanya tertawa melihat tingkah Devan dan Jeff yg sering ga akur. Kadang juga sama Wira gelutnya. Mas Satria sabar banget ngadepin para member model gini.
"hari ini jadi makan-makan?" tanyaku memecah keheningan karena pada sibuk beres-beres.
"jadi dong. Bentar lagi gue jemput Wendy di rumah budhenya"
Sahut Jeff yg sudah memasukkan gitar ke tasnya."di kontrakan kok Gi acaranya. Cuma makan-makan biasa sih. Ya sebagai pengucap rasa syukur aja dikasih banyak job akhir akhir ini"
Tuh kan mas Satria tuh suka gitu. Ga pernah lupa sama Sang Pencipta. Mas mau deh aku jadi makmummu. Canda deng wkwkwk digetok mbak Kiran aku ntar😬
"mbak Kiran ikutan mas?"
"ikut kok. Jihan juga, ya kan Wir?"
"iya"
"asem, gue doang yg sendiri"
"buruan cari deh Van, ga capek lu jadi obat nyamuk mulu?"
"diem lu Wir. Terima kasih dulu sama gue karena gue nih lu bisa kenal Jihan"
"iye, makasi ya Devan Mahendra Sanusi"
"geblek, nama gue ditambah tambahin"
Ya begitulah kalo Wira dan Devan bareng. Kadang percakapan anak enamhari nih suka random kayak mood aku, kadang bikin kesel, kadang bikin mood naik. Tingkah absurd mereka masing masing tuh kayak saling melengkapi aja gitu ya tentunya mas Satria yg melengkapi baik baiknya wkwkwk karena kayaknya cuma dia yg otaknya bener.
KAMU SEDANG MEMBACA
STUCK WITH U | Day6 X Red Velvet
FanficI love every moment I'm with you When I said that, you said it was corny You pretend to hate it but you secretly like it I see it in your smile, too great - Like that sun by Day6 -