Agretarion : 17 (The Day)

3.4K 294 14
                                    

Tidak terasa hari yang begitu spesial bagi Rion dan Greta sudah tiba. Hari dimana mereka akan resmi menyandang status sebagai suami dan istri. Rion saat ini tengah dilanda gugup. Kakinya tak berhenti bergerak, membuat Evelyn pusing sendiri.

"Diem napa Yon"

"Gabisa kak, gw nervous banget, takut salah ngomong pas ijab qobul"

"Santai aja. Justru kalo lo gugup, takutnya lo nanti salah ngomong. Rileks, tuh kayak Greta. Dia aja lagi makan kue dengan santuynya" Memang saat ini Greta sedang memakan kue red velvet kesukaannya. Sebenarnya itu kue pernikahan mereka, tapi Greta memaksa ingin cepat cepat memakan kue itu. Untungnya Dea membuat tiga kue, jadi ada cadangan.

Rion memperhatikan Greta yang sibuk dengan kue nya.

"Kenapa liat liat? Rion mau?"

"Engga"

"Terus kenapa liatin Ta nya gitu banget?"

"Kamu cantik"

"Padahal kan Ta belum dandan" Memang, jam sekarang menunjukkan pukul empat subuh, dan Greta masih bersiap siap.

"Kamu gapake apapun juga tetep cantik Ta"

"Gak pake apa-apa? Gak pake baju maksud Rion?" Tanya Greta dengan polosnya.

Rion menepuk jidatnya, "Ga pake make up maksudnya Ta. Jangan mikir yang aneh aneh deh"

"Makanya kalo ngomong yang jelas. Ucapan Rion itu ambigu tauk"

"Heh ini pengantin dua, cepet siap-siap. Rion, kenapa kamu ada disini? Bunda kan suruh kamu diem dikamar. Awas kalo diem diem nemuin Greta lagi. Kamu boleh liat Greta nanti pas udah akad nikah" ucap Dea yang baru saja tiba dikamar Greta.

"Iya iya bunda bawel" Rion kemudian beranjak menuju kamar nya untuk bersiap-siap.

💍💍💍

Ijab qobul sudah dilaksanakan. Saat ini, semua orang tengah menunggu Greta keluar dari tempat persembunyiannya. Greta berjalan pelan-pelan ditemani Leanara dan Zia disebelahnya.

Rion menganga. Greta nya begitu cantik hari ini. Dia terlihat seperti boneka hidup. Sungguh, Rion masih tak percaya bahwa ini gadisnya yang manja.

"Masya allah cantik banget bini gue" gumam Rion. Belvan yang mendengar itu terkekeh geli.

Greta kini sudah sampai ditempat ijab qobul. Gaunnya yang panjang membuatnya sedikit sulit untuk duduk. Tentu saja, Rion sebagai suami sangat sigap membantu gadis yang kini sudah sah menjadi istrinya.

Ucapan selamat tak henti-hentinya masuk ke pendengaran pasangan pengantin baru itu. Teman-teman sekolah Rion kini mengantri untuk memberikan ucapan selamat.

"Gila lo, udah nikah aja. Selamat ya bro" ucap Risky.

"Thank you Ky, gue doain lo cepet nyusul ya" balas Rion.

"Selamat ya Ta, lo sekarang udah jadi istri. Manjanya jangan diilangin, justru ditambahin biar Rion makin klepek klepek ama lo" ujar Audy.

"Makasih Ody, iya nanti Ta bakal makin manja ama Rion"

"Weh bro, congrats ya. Meskipun gua patah hati nih, Greta udah jadi milik orang lain, gw tetep seneng dan bahagia. Jangan lupa kado dari gw dipake ya pas malam pertama. Wajib" ucap Devin.

"Awas lo jangan yang aneh aneh. Gw ama Greta masih sekolah, inget"

"Yakan sekolah dirumah, pasti aman lah" balas Devin.

AGRETARION (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang