🌓11. still

2.5K 263 105
                                    

Jeonghan tau resiko terbesar setelah dia memutuskan menyatakan perasaannya ke seorang sahabat, adalah siap ketika orang itu memutuskan menjaga jarak dengannya.

Sejujurnya itu juga ketakutannya selama ini.

Sejak semalam setelah pengakuannya, Jisoo cuma diem. Dan hari ini berlalu tanpa omelan cerewet Jisoo seperti biasa. Juga dengan kecanggungan luar biasa tiap kali dia berdua sama Jisoo. Jeonghan benci kecanggungan ini sebenarnya. Tapi dia tau Jisoo butuh lebih banyak waktu buat mencerna pengakuan rasa lebih-nya malam itu.

"Elah pusing bengek gue, minggu depan kuis lagi yawla. Deka mash haw?" Lamunan Jeonghan langsung buyar waktu temen seperbodohnya itu curhat kesel di sebelahnya.

Kelas public relations emang baru selesai. Parahnya ditambah pengumuman dari dosen mereka kalo minggu depan bakal ada kuis ssbelum uas. Lah yang minim istilah inggris inggris kayak Deka gini rasanya mau modar.

"Jalan yok! Kemana gitu, gue pening, mulut pait belet nyebat." Mingyu ikutan sambat.

"AYOK LAH KE BALI!" Tambah Deka semangat.

Sebelum kena toyor dari Mingyu di kepalanya. Bengek banget besok masih ada kelas malah ngajak ke Bali.

"Ngotak dikit goblog. Mang bali sama malang kek rangga ama cinta yang deket." Lah malah goblog.

"Dih teler, Rangga ama cinta mah perna ldr jauh bego. Yang deket mah cuma aku dan kamu ceunah,"

"ANJAY!" Bales Mingyu tereak.

"Eh jangan ngomong anjay ntar lo dipenjara nyet!" Deka ngasih petuah.

"Lah iya awokwok, yaudah ANJING!"

Nah kan capek banget Jeonghan punya temen gak pernah make otak gini. Udah bacot banget, isinya unfaedah lagi.

"Gue balik duluan ya."

Mereka bertiga langsung noleh ke arah Jisoo. Cowok manis itu nenteng tasnya, meluk buku tebelnya. Sambil senyum tipis.

"LOH? JISOO GAK IKUT NGOPI AMA NYEBAT?" Protes Deka. Ya gak seru amat dong kalo gak komplit. Berasa ada yang kurang, kaya bawang goreng dalam bakso.

"Lah iyak gak seru banget beb. Kenapa sih? Mo jalan ama pacar yak?" Mingyu ikut godain.

"Gak, mau nugas Pak Minho di kosan." Jawab Jisoo.

"Yaelah Soo, tugas resume itu mah masih dikumpul minggu depan kali. Rajin amat." Deka komentar lagi.

"Yeu Jisoo emang rajin, mang elu ngerjain tugas h-2 jam dikumpul." Bales Mingyu belain Jisoo.

"Kayak elo kagak aja?! Ngaca di spion trek es krim wols sana!" Deka bales lagi, gak woles.

Gak peduli sama Deka Mingyu yang masih adu gelut tentang siapa yang paling bego dan males ngerjain tugas, Jeonghan natap Jisoo.

"Mau gue anter Jisoo?"

Jisoo ngegeleng pelan. "Gausah han, gue bisa sendiri kok. Lagian lo mau jalan sama mereka berdua."

Yah ditolak bro.

Jeonghan ngangguk doang. "Oke hati-hati ya."

Jisoo ngangguk terus senyum tipis lagi, sebelum jalan keluar meluk buku tebelnya keluar kelas yang udah sepi. "Gue duluan ya, see you."

Menghasilkan tatapan aneh dan berjuta tanda tanya buat Deka sama Mingyu. Dua bocah itu sekarang lagi natap intens penasaran ke Jeonghan.

"Apaan?!"

"Si kanjeng putri abis lo apain jadi gitu?" Tanya Deka excited. Mingyu manggut semangat pengen tau.

"Abis gue ena-ena! Dahlah bacot ayo jadi nyebat kagak?!" Jawab Jeonghan rusuh. Terus langsung nyampir tas punya dia. Keluar kelas gitu aja. Bodoamat sama Deka Mingyu yang lagi saling ngobrol dari hati ke hati.

(✔) Ketua Himpunan ●《cheolsoo + yoonhong》Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang