8. positif?

780 25 0
                                    

“ hueekkk... hoekk “ dara dari tadi tak henti-henti memuntahkan isi perutnya.

Perutnya sangat mual. Mungkin ia masuk angin pikir dara.

“ hueekk... “ dara kembali memuntahkan isi perutnya. Padahal perunya sudah kosong. Yang ia
muntahkan hanya air.

Galang yang melewati kamar dara mendengar dara sedang muntah. Galang langsung saja masuk ke
dalam kamar adiknya tanpa mengetuk dan mencari keberadaan adeknya.

mata galang menelisik ke seluruh sudut ruangan, namun dara tidak ada. Lalu ia mendengar lagi suara dara di kamar mandi.

Langsung saja galang masuk ke arah kamar mandi dan mendapatkan dara yang sedang terduduk di lantai dengan wajah yang sangat lemas. Galang sangat khawatir melihat adiknya seperti ini.

“ dek kamu kenapa ? “ tanya galang pada dara. dengan gerakan cepat galang menggendong adiknya
menuju kasur dan menidurkannya.

“ dara gakpapa kak, Cuma mual aja, mungkin dara kecapekan aja “ ucap dara menenangkan.

“ beneran? “ tanya galang lagi. Dara hanya mengangguk.

“ kakak panggilin dokter ya “ ucap galang.

“ gak usah kak. Dara Cuma butuh istirahat “ ucap dara meyakinkan kakaknya. Galang menatapnya
sendu.

" Beneran gak mau di panggil dokter ? " Tanya Galang sekali lagi.

" Gak usah kak Galang " ucap dara lemas.

“ youdah kamu istirahat ya “ suruh galang. Dara hanya menggung. Lalu galang pergi meninggalkan
kamar dara.

Setelah kepergian galang, dara hanya diam melamun. Lalu ia mengecek tanggal.

“ sudah telat seminggu “ gumam dara sambil melihat tanggal di ponselnya.

Dara sudah telat datang
bulan. Perasaan dara menjadi gusar.

“ apa aku tes aja ya biar gak penasaran “ gumam dara.

“ youdah deh besok gue cek “ akhirnya.

Malam ini seperti biasa, dara tidak bisa tidur lagi, obat tidurnya pun sudah habis. Sudah di pastikan dara
tidak akan tidur sampai pagi tiba.

🌻🌻🌻🌻


Seperti biasa, dara sekolah selalu melamun. Dan sahabatnya mulai terbiasa dengan sikap dara yang
baru. Bell pulang pun berbunyi.

Semua murid SMA PUSTAKA bersorak senang dan segera berhamburan
keluar termasuk dara. dara berencana mampir dulu ke apotek sebelum pulang karna ada yang ingin ia
beli.

"Lo pulang sama siapa ra? " Tanya kyla pada dara.

" Sama ojek " jawab dara singkat.

" Mau gue anter gak? " Tanya luna.

" Gak usah, gue udah pesen ojeknya " jawab dara. sahabat dara hanya mangut-mangut tanda mengerti.

" Youdah kita duluan yaa " ucap sahabat dara serentak. Dara hanya menganggukan kepala. Lalu mereka berlalu meninggalkan dara sendiri.

“ neng dara ya? “ tanya tukang ojek tersebut.

“ iya mang “ jawab dara lalu naik ke motor.

“ mang kita ke apotek di depan sana dulu ya “ tambah dara.

“ iya neng “ jawab tukang ojek.

Saat sampai di apotek dara masuk untuk membeli apa yang ia butuhkan.

Saat sudah sampai, dara bingung harus bilang apa sama mbak yang menjaga apotek.

“ hmmm mbakk permisi “ gugup dara.

“ iya dek cari apa? “ tanya mbaknya. Dara bingung ingin mengatakan apa.

“ hmm tadi mama saya bilang dia pesen buat tes kehamilan. Apa mbak namanya? Saya lupa “ ucap dara
bohong dan pura-pura lupa kepada mbak penjaga apotek.

“ ohh mungkin yang di maksud adek pespack “ ucap mbaknya

“ ahh iya mbak itu, saya lupa hehe oh iya satu lagi saya pesen obat tidur ya mbak “ jawab dara gugup. lalu mbaknya hanya tersenyum.

“ bentar ya dek, mbak ambilin dulu “ ucap mbaknya lalu meninggalkan dara sendiri.

“ ini dek “ mbak itu memberikan tespack kepada dara. lalu dara membayar dan berlalu pergi.

“ udah neng “ kata sih tukang ojeng “ udah, ayok mang “ ajak dara.
Saat di perjalanan dara hanya diam melamun. Suara mamang ojek lalu membuyarkannya.

“ beli obat apa neng ? “ tanya mamang ojek kepo

“ beli obat tidur mang “ jawab dara setengah jujur.

“ loh buat apa neng obat tidur? “ tanya nya lagi.

“ saya tidak bisa tidur sendirian mang, jadi saya harus minum obat tidur biar saya bisa tidur “ jawab dara dengan menghembuskan nafas.

“ kok bisa sih neng? “ tanyanya lagi

“ saya biasa tidur sama mama saya mang “ jawab dara.

“ yahh kenapa eneng gak tidur sama mama nya aja ? “ usul nya

“ mama saya udah gak ada mang “ jawabnya sendu memikirkan sang mama.

“ yahh maaf ya neng, mamang gaktau “ menyesalnya.

“ iya mang gakpapa kok “ jawab dara dengan senyum kecut.

Tak lama mereka sampai dirumah dara.

“ makasih mang “ ucap dara sambil mengembalikan helm dan membayar ongkosnya.

“ iya sama-sama “ jawab mamang ojek.

“semangat terus yah neng “ ucap mamang ojek tiba-tiba.

“ iya mang makasih “ balas dara lalu berlalu masuk ke dalam rumahnya.

Saat memasuki rumah, sepi pikir dara. galang belum pulang kerja. Hanya ada satpam, bibi inah dan
dirinya di rumah yang lumayan besar. Dara menghembuskan napas dengan kasar lalu berjalan menuju kamar di lantai atas.







Hohoh
Hayoo apo yang positif?
Jangan lupa follow and koment
Ig @anisaputri285


HohohHayoo apo yang positif?Jangan lupa follow and komentIg @anisaputri285

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Kok muka dara ada banyak yaakk? Wkwk

arsenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang