Kamu pasti tidak percaya jika orang yang kamu benci bisa melakukan kebaikan yang tidak pernah kamu kira sebelumnya. Di dalam hatimu seperti ingin terus membenci dia, tetapi perlakuan yang dia lakukan justru telah membuat mu memandangnya dengan tatapan berbeda. Kamu yang tadinya membenci sampai tidak ingin melihat wajahnya, sekarang sepertinya biasa saja jika harus berada di satu tempat bersamanya. Hal ini dikarenakan kamu telah melihat bahwa dia bukan orang yang terlalu buruk. Maka dari itu kadar benci yang kamu punya untuk dia kini berkurang, bahkan membuatmu tidak keberatan dengan kehadirannya.
Setelah kejadian tadi malam, sean yang bangun lebih awal hari ini berencana untuk meninggalkan rumah sebelum yibo terbangun. Dia masih belum menyiapkan hati serta ekspresi seperti apa jika berhadapan dengan yibo hari ini. Kaget, malu, marah, entah rasa apapun itu semua saat ini bergabung menjadi satu di dalam hati sean.
"Beruntung banget gue bisa bangun sepagi ini sebelum yibo, jadi gue bisa nyiapin sarapan dulu sebelum pergi. Jujur gue belum siap ketemu bocah itu" Sean menyiapkan semua sarapan, 1 untuk nya dan 1 untuk yibo.
"Gue harus cepet cepet pergi sebelum yibo bangun. Cepet sean cepet.. " Sean terus bergumam, takut jika tiba tiba yibo sudah terbangun dan berdiri di belakangnya.
"Sip beres. Gue rasa ini cukup buat sarapan bocah itu"
Setelah membereskan semuanya, mulai dari barang barang dia, menyiapkan sarapan, membereskan dapur, sean lalu pergi dari rumah yibo.
--------------
Jam 07.00 yibo akhirnya terbangun. dia segera keluar dari kamarnya tapi dia tidak melihat aktivitas sean sama sekali pagi ini. Dia berjalan menuju kamar sean, dan itu pun sama. Dia tidak menemukan sean di kamarnya.
"Apa dia udah pergi sepagi ini. Ko ngga pamitan dulu nungguin gue bangun sih" Yibo yang menggerutu kesal akhirnya menyambar handphone nya untuk menghubungi sean. Pucuk di cinta ulam pun tiba, sean telah mengirim pesan duluan sebelum yibo menghubungi nya.
From : Sean-ge
"oh ya, sorry gue jalan duluan ya. tadi gue mau pamitan lo nya masih tidur, gue ngga enak bangunin lo. gue udah siapin lo sarapan, di makan. !!! jangan di buang😤. Gue cuma balik 2hari"..."What.. 2 hari?" Yibo mengacak rambutnya kesal. Dia sudah terbiasa dengan keberadaan sean akhir akhir ini. Lantas sekarang dia di tinggal 2 hari oleh sean. Apa dia sanggup?
"Hah apa yang harus gue lakuin selama 2 hari ini kalo ngga ada sean-ge"
Yibo bergegas mencari kunci mobil nya untuk mencari udara segar. Dia sadar, dia belum sanggup mengendarai motornya. Entah kemana yibo akan pergi hari ini, tapi hatinya lebih memilih untuk mengunjungi caffee depan kampusnya.
Tring..
Bunyi lonceng yang menggantung mengejutkan gadis yang bertugas pagi ini, dan itu adalah zoy."Yibo, kamu datang" Gadis bernama zoy ini tersenyum dan terlihat lebih semangat setelah melihat laki laki yang disukai hari ini tiba tiba berkunjung kesini.
"Ice americano yup. tunggu aja, nanti aku anterin" Zoy sangat hapal apa yang biasa yibo pesan.
Yibo yang paham cuma menganggukkan kepala, akhirnya segera pergi mencari tempat.----------------
"Nah pesananmu, kamu sedang tidak enak hati? Tumben banget kamu mampir kesini" Zoy mencoba mendekati yibo dengan duduk di depannya, dia ingin meluruskan kesalah pahaman di antara mereka berdua tempo hari.
"Nothing, gue cuma lagi bosen aja"
"Eem yibo, buat yang kemarin... Gue ngga bermaksud kaya gitu" Zoy mulai membuka pembicaraan nya, dia tidak ingin yibo memandang buruk dirinya
"It's oke, lupain aja. Lagian gue udah sering ngomong begini sama lo kan zoy. lo harusnya udah paham, karna jawaban gue akan tetep sama"
"Aku mau perjuangin cintaku bo, yang nentuin perasaan ini ya aku. Kamu ngga berhak buat nentang" Zoy yang mulai terbawa suasana hampir menentang semua ucapan yibo
"Gue ngga berhak nentang? Zoy, ini hati gue, ini perasaan gue. Jadi gue berhak atas hati gue. Gue berhak nentuin hati mana yang bisa masuk, hati mana yg bisa gue tolak. Cinta itu kerjasama dari kedua belah pihak zoy, lo ngga bakal bisa berjuang sendiri kalo tetep pertahanin hati yang salah dan ngga mau berjuang bareng. gue hargain banget perasaan lo, tapi lo juga tau kalo kita ngga bakal bisa lebih dari ini. Pls deserve better zoy" Yibo cukup kecewa atas sikap zoy kali ini. Dia yang berniat menjernihkan kepalanya karna di tinggal sean pergi, justru disini dia mendapatkan masalah baru.
"Gue pergi zoy, gue harap lo ngerti sama omongan gue kali ini" Yibo bergegas pergi meninggalkan zoy yang mulai menangis dan menjadi pusat perhatian orang yang berkunjung di coffee shop ini.
Yang namanya kecocokan itu sangat penting untuk memulai suatu hubungan. Hubungan itu yang bekerja 2 sisi, jika sisi yang satu tidak bekerja maka sisi yang lain tidak akan pernah berjalan. Jika kamu terus memaksakan kehendak sendiri, bukan kerhasilan yang akan kamu capai, tapi kesakitan. Tuhan itu tidak pernah salah saat menyatukan setiap ciptaan-Nya, semua telah Dia kehendaki. Entah pasangan itu akan bahagia, kaya harta, miskin, sakit sakitan, semua telah tertulis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Hate
Non-FictionSean Alexa 25th, mahasiswa seni suara semester akhir yang sedang sibuk mengurus semua persiapan untuk sidang mempertanggung jawabkan dari 4thn masa study. Terbilang cukup cepat bagi seorang Sean Alexa menyelesaikan study nya. Sampai suatu hari, dia...