Orang paling kesepian adalah orang yang paling ramah, orang yang paling sedih senyuman paling menawan, karena mereka tidak menginginkan orang lain merasa derita yang sama.
-HopeHappy Reading!
Sudah 1 bulan lamanya Irene menjalankan aktifitas sehari-harinya yang benar-benar membosankan, jika ada waktu luang, ia selalu menulis di buku diary miliknya. ia menulis kegiatan hari-harinya selama di rumah. entahlah, is berpikir mungkin akan berguna.
Saat ini, Irene sedang bersiap-siap pergi bersama Harry ke OK School. Ya, Harry mengajak Irene ke tempat kerjanya karena Harry juga kasihkan melihat anaknya yang sangat bosan di rumah terus. selama itu, Irene juga merengek selalu minta keluar, padahal Virus Corona semakin merajalela.
"Yuk, Pa" ajak Irene saat keluar dari kamarnya, ia melihat Harry yang sedang memakai masker. tak lupa Irene juga memakai masker.
"Yuk" ajak Harry.
"Ma, Irene pergi dulu ya" pamit Irene kepada Stella yang baru saja mencuci piring.
"Iya, hati-hati ya, maskernya tetep dipakai, lho." ingat Stella yang dibalas anggukan oleh Irene.
Irene langsung bergegas ke mobil, ia melihat papanya yang sedang menunggunya di dalam mobil.
Harry melihat anaknya masuk ke mobil dan langsung menancap gas ke tempat tujuan mereka.
***
Mereka sampai di OK School, perjalanan mereka hanya 30 menit. Harry keluar mobil, begitupun Irene keluar mobil dengan senyuman yang sumringah. ia senang karena ia bisa keluar rumah dan juga ke tempat kerja papanya, dari dulu sebelum adanya Virus Corona, Aura selalu ingin ke tempat kerja papanya, tapi ia selalu di hadang oleh tugas nya yang menumpuk. jadi inilah kesempatan nya.
'Memang menyusahkan virus ini. pikir Irene
Sebelum masuk ke area OK School, harus di periksa dulu, selama munculnya Virus Corona ini protokol kesehatan di adakan dan di perketat.
Setelah di periksa, Irene dan Harry masuk ke gerbang pintu masuk, saat Irene masuk yang pertama kali ia lihat adalah sebuah air mancur yang tidak terlalu besar.
***
Di sebuah bangunan yang tidak terlalu besar, yang mempunyai banyak sekali tanaman, di setiap sudut ruangan terdapat tanaman yang hijau dan segar. bangunan tersebut berwarna putih yang terkesan bersih dan segar
itu adalah OK school
Sekolah yang menjadi kebahagiaan anak-anak disana dan tempat anak-anak yang merasa dirinya bebas.
Tunarungu dan Tunawicara
Semua anak-anak disana mengidap penyakit Tunarungu. penyakit yang membuat anak-anak tersebut tidak bisa berbicara dan mendengar
Disana Irene bisa melihat anak-anak yang bermain bebas sambil tertawa bahagia.
Hati Irene tersentuh, ia berpikir ia harus lebih bersyukur dengan tubuh yang utuh dan masih bisa bermain bebas di dunia luar.
"Gimana? ini yang namanya OK School" ujar Harry ke Irene yang sedang memandangi anak-anak yang sedang bermain dan senyuman yang dibaliknya banyak makna yang tersembunyi.
Irene mengangguk-anggukan kepala nya.
Ah, benar-benar indah.
"Wahh, banyak banget ya anak kecilnya" ujar Irene dengan senyuman sumringah. kagum.
KAMU SEDANG MEMBACA
COVID-19[END)
Short StoryJANGAN LUPA FOLLOW SEBELUM BACA! [PROSES REVISI] ( SELESAI ) Cerita ini, tentang gadis berusia 17 tahun yang terkena virus bernama Virus Corona atau bisa disebut Covid-19. Sejak dinyatakan positif corona, hidupnya penuh dengan penyesalan dan rasa k...