#part15
*jika ada kata menyinggung, maaf ini hanya sekedar cerita. Tidak ada di dunia nyata ataupun sengaja menjelekkan sesuatu*~~~
"Itu artinya kamu... sekamar sama aku?!"
"Iya, tenang aja. Aku nanti biar tidur di sofa aja. Ada sofa kan di kamarmu?"
"Iya ada. Tapi..., kamu yakin Minah mau sama Yaowen?"
"Entahlah..."
***
Malam menjelang tidur.
(Di kamar Minah dan Yaowen..)
"Awas lu kalo macem-macem!! Geser sofanya sampe ke pojok sana! Pokoknya kamu ga boleh deket-deket aku malam ini!" Minah memperingatkan Yaowen sambil mengangkat pentungan yang dia dapat dari kamar mandi.
"Iya iya!! Yaampun! Aku ga bakal macem-macem!"
"Yaudah cepetan tidur!!"
"Iyaaa!!"
(Di kamar aku dan Yaxuan..)
"Kamu gapapa tidur di sofa?" tanyaku.
Aku sudah berada di atas tempat tidur, begitu juga Yaxuan yang berada di atas sofa bersiap untuk tidur.
"Iya gapapa... udah kamu tidur ya. Besok kita harus nyelesain tugas, semakin cepat kita selesai semakin banyak waktu kita untuk bersantai."
"Iya, selamat tidur Yaxuan!"
"Selamat tidur.."
***
Kali ini, kami berangkat lebih awal untuk pergi ke wisata selanjutnya. Jam delapan pagi kami berangkat dari hotel menuju Candi Prambanan.
Perjalanannya memakan waktu sampai 2 jam.
Sampai di sana, kami membeli tiket masuk. Masuk ke kawasan candi, di depan tulisan candi borobudur tidak lupa berfoto.
Sebelum menaiki candi, kami memotret pemandangan candi dari bawah. Tak lupa mencatat beberapa informasi lewat memo hp kami, daripada harus menulis lewat kertas lebih baik menulis di memo.
Selesai memotret dan mencatat, kami berjalan menaiki tangga menuju ke atas candi.
"Kamu tahu ga? Walaupun ini negara Muslim tapi candi ini bukan muslim," kata Yaxuan.
"Lha trus apa?" tanya Yaowen.
"Coba tebak apa."
"Emm... Hindu?" aku menebak.
"Bukan..."
"Ohh Budha??" Yaowen menebak.
"Aihh kamu ini! Jawabnya kok cepet banget!" Yaxuan mendorong pelan lengan Yaowen.
"Tapi bener kan?"
"Iya bener! Ahh...kamu harusnya jawab yang lain dulu gitu kek! Kristen atau Katolik begitu!"
"Tapi ini kan candi...pastinya antara Hindu dan Budha lah.." balas Yaowen.
"Iyaya...betul jugaa!" Yaxuan menepuk jidatnya.
***
Sesampainya di atas candi. Kami melihat banyak stupa besar. Katanya kalau kamu menyentuh stupa dan membuat harapan maka harapanmu itu bakal terkabul. Jadi kami berempat menyentuh stupa, dan membuat harapan masing-masing.
Kami berfoto bersama di depan stupa dan foto dengan background pemandangan alam dari atas candi.
Sungguh menyenangkan bisa mengunjungi tempat bersejarah ini. Candi ini bahkan masuk ke 7 rahasia sejarah dunia!
KAMU SEDANG MEMBACA
Terjebak Dalam Cinta | Teens In Times |✓
FanficDi dunia ini, akan selalu ada orang yang mencintai mu. Tapi bagaimana jika kamu malah terjebak di dalam cinta? Pemeran: Member from Teens In Times and more from TF Family members @jessiehong18