Chaeryeong memasuki rumah dengan lesu. Sudah tiga hari Homestay hanya dihuni oleh dirinya, Jaemin, Beomgyu, Soobin, Ryujin, Minju, Taehyun, Hueningkai, dan Yuna.
Yeji disuruh pulang ke rumahnya setelah Agust dan Jennie mengetahui apa yang Hyunjin dan Somi perbuat. Yeonjun pun ikut pulang ke rumah karena merasa hampa jika tidak ada kekasihnya itu. Lia yang tinggal di apartment setelah memaksa Namjoon untuk mengizinkan dirinya tinggal sendiri guna menenangkan diri. Juga Somi yang tinggal di rumahnya bersama Namjoon dan Jihyo.
"Sepi banget anjir." gumam Chaeryeong dengan kedua matanya yang menatap keadaan Homestay.
Sepi seperti tidak ada penghuninya. Semua orang kembali sibuk dan sudah tiga hari ini pula mereka tidak saling bertegur sapa.
"Biasanya jam segini, Yeonjun, Hyunjin, Beomgyu, sama Ryujin udah ngerusuh. Kak Yeji, Kak Lia, sama Minju yang masak buat makan malam di dapur. Hueningkai sama Yuna yang PDKT disini juga. Terus Soobin sama Jaemin yang anteng main hape. Taehyun yang duduk sambil nonton TV di sofa.
Mereka semua pada kemana... Kangen banget." ujar Chaeryeong pada dirinya sendiri.
"Chaeryeong?"
Sang pemilik nama menolehkan kepalanya dan menatap Minju yang membawa sekantong plastik besar dengan kembarannya, Beomgyu, di belakang gadis itu.
"Minju sama Beomgyu habis dari mana?"
"Belanja. Kulkas udah mulai kosong."
"Ngapain belanja? Kan gak ada orang disini."
Mendengar ucapan Chaeryeong, Beomgyu langsung mencubit pipi kembarannya itu.
"Gila lo. Kalo ngomong difilter dulu napa."
"Kan emang fakta kali. Udah gak ada orang di Homestay."
Minju menggeleng-gelengkan kepalanya lalu melanjutkan langkahnya menuju dapur. Membereskan semua barang belanjaannya.
"Kak Minju habis belanja?" tanya Hueningkai dari meja pantry, sedangkan Minju sedang menaruh telur di kulkas.
"Iya." jawab Minju singkat.
Setelah menyusun semua barang belanjaannya, Minju duduk di kursi pantry dengan segelas air dingin. Ia memasang airpods ke telinga lalu fokus menonton video di kanal youtube.
"Kak Minju." ujar Yuna sembari menepuk pundak gadis itu. Minju menoleh dan melepas airpodsnya.
"Ada apa, Yun?"
"Kira-kira kakak-kakak sekalian bisa gak dateng ke acara lulusan aku nanti?"
"Bisa dong. Kenapa emang?"
"Ka---kan... lagi ada masalah ini. Aku takut kalian semua gabisa dateng ke acara perpisahanku nanti. Soalnya aku bakal perform dance disitu."
Minju terdiam melihat Yuna menundukkan kepalanya. Ia jadi merasa bersalah walau sebenarnya masalah yang terjadi di Homestay tidak ada kaitannya dengannya.
"Bisa dong. Nanti Kak Minju ajakin Kak Yeji, Kak Lia, Kak Yeonjun, Somi, sama Hyunjin buat dateng ke acara lulusan kamu. Jangan khawatir."
"Aku takut mereka gamau dateng. Apalagi kemarin Kak Lia beneran marah..."
"It's okay, aku yakin Kak Lia gak mungkin setega itu buat nolak dateng ke acara lulusan kamu, Yun."
Yuna menatap Minju dengan berbinar. "Beneran, kak?"
Minju menganggukkan kepalanya sambil tersenyum. Tetapi batinnya meringis sedih. Apakah bisa ia dan yang lain menyelesaikan masalah ini secara kepala dingin?
KAMU SEDANG MEMBACA
[✅] H O M E S T A Y
FanfictionRumah mewah✔ Fasilitas lengkap✔ Pemilik rumah baik✔ Penghuninya berakhlak❌ □□□ 『❝ꜱᴛᴀʏ ᴡɪᴛʜ ᴍᴇ, ᴄᴀᴜꜱᴇ ʏᴏᴜ'ʀᴇ ᴍʏ ʜᴏᴍᴇ.❞』 Homestay membuat mereka mengerti apa arti dari persahabatan yang sesungguhnya. ○○○ | WARNING⚠ | 1. Banyak kata-kata kasar & non-ba...