⊱•┈┈ Sajak mentari telah terbit, menyinari setiap kehidupan. Mengawali hari dengan penuh teori dan menyadari akan datang sebuah cerita bergaris senang, sedih, duka, luka ┈┈•⊰
POV Rindu ♤
Kringgg °°° Kringgg,..
Bunyi alarm membangunkan seorang gadis berusia 18 tahun, menjalani aktivitas sekolah menegah atas tingkat akhir. Ia bergegas menuju kamar mandi lalu menuju kaca rias. Sambil memandang kaca Ia membatin,Semoga hari ini hari yang baik, batinnya.
Gadis berperawakan normal dan standar, memiliki ciri rambut bob, pecinta senja dan sampai saat ini masih menyandang status jomblo ;)
"Sayang, ayo bangun dan turun kebawah. Mama sudah siapkan sarapan untuk kamu!" teriak Puri dari lantai bawah.
"Iya, Mah. Rindu udah siap bentar lagi kebawah!" seru Rindu.
Azharia Rindu Prastya. Yaa !! Itulah dia.. Gadis dengan sapaan Rindu itu, kini tengah mengenakan seragam sekolah yang bertengger pada tubuhnya. Dengan rana sumringah, Rindu berjalan menyusuri anak tangga dan tiba di meja makan.
"Hallo anak kebanggaan, apa kabar sayang?" Sapa Ibunda.
"Baik, Mah. Btw papah dimana?" tanya Rindu sembari meminum seteguk air putih.
"Papa udah berangkat karena ada meeting pagi, ayo cepat di makan sarapannya lalu pergi ke sekolah."
"Oh begitu, Mah. Okedeh."
Gadis tersebut menikmati sarapan dengan lahap lalu bergegas menuju sekolah.
"Rindu berangkat dulu ya mah. Daahh," pamit Rindu sambil menyalami sang Ibunda.
"Iya, hati-hati dijalan sayang."
Tak ada jawaban, Rindu hanya melambaikan tangannya dan semakin jauh dari penglihatan Puri.
--------------------------------
Terpampang tulisan SMA N 1 Pendagaran. Itulah sekolah menegah atas yang kini menjadi sekolah Rindu dan kawan-kawannya.
--------------------------------Berjalan menyusuri koridor sekolah, melewati rentetan siswa/i SMA N 1 Pendagaran dan tepat di depan kelas XII MIPA 1, Rindu memasuki kelas yang memang sudah menjadi keluarga baginya.
"Hai Vil, Bell," sapa Rindu kepada dua sahabatnya.
"Haii," balas Villo dan Bella serempak.
"Btw, ada kabar apa hari ini?" tanya Rindu.
"Gatau gw, kita lihat aja nanti," jelas Vilo dengan tangan yang membenarkan posisi rambutnya.
"Tapi yang gw denger, katanya bakal ada event disekolah ini. Ya mungkin buat nyambut HUT sekolah tercinta ini," ungkap Bella.
"Okedeh kalo gitu, pasti nanti juga ada konfirmasi dari wali kelas masing-masing." ucap Rindu mengakhiri percakapan.
--------------------------------
Bel tanda masuk berbunyi, para siswa yang masih berada diluar kelas langsung bergegas masuk setelah mendengar bel berbunyi.
--------------------------------"Selamat pagi anak-anak," sapa Bu Ifna selaku wali kelas XII MIPA 1.
"Pagi Bu," ucap siswa/i XII MIPA 1 bersamaan.
"Baiklah, hari ini Ibu akan memberi informasi berkaitan dengan event yang akan diadakan oleh pihak sekolah. Bagi yang ingin bertanya bisa diakhir dan Ibu harap semua siswa/i dapat mendengarkan dan memahaminya, paham?"
"Paham Bu," sorak siswa/i XII MIPA 1.
"Baik, untuk event dalam rangka memperingati HUT SMA Pendagaran ini akan dilangsungkan minggu depan, karena hari ini adalah hari senin jadi kalian memiliki waktu 1 minggu untuk melakukan segala persiapan. Untuk minggu ini ditiadakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) maka, Ibu harap kalian semua dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Dan untuk roundown acara bisa ditulis dipapan tulis," ungkap Bu Ifna panjang lebar.
Rindu selaku sekertaris kelas, bergegas menuju meja guru dan mencatat roundown acara dalam rangka memperingati HUT SMA N 1 Pendagaran.
"Oke anak-anak kalian wajib mencatat roundown acaranya ya, nanti Ibu check satu-persatu. Untuk list nama peserta lomba bisa diserahkan sekertaris kelas kepada ketua kelas XII Mipa 5 selaku kelas unggulan. Begitu ya, ada yang ingin ditanyakan?"
(Hening)
"Baiklah jika tidak ada Ibu tinggal keluar sebentar, tidak ada gaduh atau keributan."
"Oke Bu," sahut beberapa siswa.
--------------------------------
Roundown acara dalam rangka memperingati HUT SMA N 1 Pendagaran¤ Jenis Lomba :
1. Cipta Puisi : Tema (bebas).
Ketentuan -> Diperankan oleh 2 orang. Peserta 1 : mengiringi gitar. Peserta 2 : membawakan puisi.
2. Bernyanyi : Lagu (bebas).
Ketentuan -> Diperankan 1-3 Peserta.
3. Basket Putra.
Ketentuan -> Diperankan oleh 5 orang (3 cadangan).¤ Jadwal Lomba :
☆ Senin : Lomba Cipta Puisi
. Sesi pertama : Pukul 08.45-12.15
. Sesi kedua : Pukul 13.10-14.45☆ Selasa : Lomba Bernyanyi
. Sesi pertama : Pukul 08.45-12.15
. Sesi kedua : Pukul 13.10-14.45☆ Rabu : Basket Putra
. Sesi pertama : Pukul 08.45-12.15
. Sesi kedua : Pukul 13.10-14.45☆ Kamis : Kejuaraan
☆ Jum'at : Free
Keterangan :
□ Diikuti oleh seluruh kelas X-XII.
□ Setiap kelas wajib mengikuti lomba, minimal 2 lomba.
□ Urutan lomba peseta masing-masing kelas akan diberitahukan lebih lanjut.
□ List lomba dikumpulkan kepada Ketua kelas XII Mipa 5.
--------------------------------POV Senja ♧
Begitu pula yang dilakukan oleh seluruh wali kelas untuk memberikan informasi terkait event dalam rangka memperingati HUT SMA Pendagaran, termasuk kelas XII Mipa 5.
"Bagaimana anak-anak apakah ada yang ingin ditanyakan?" tanya Bu Afna selaku wali kelas XII Mipa 5.
"Sepertinya belum ada bu," sahut Dirga salah satu murid kelas unggulan.
"Baiklah kalau begitu. Oh iya untuk Senja, mana Senja?"
"Hadir Bu!" seru Senja.
"Nanti list peserta lomba masing-masing kelas kamu yang pegang ya, kamu sudah di amanahi oleh kepala sekolah."
"Baik, Bu."
"Oke, Ibu keluar sebentar ya. Bila ada yang ingin ditanyakan bisa sekali, nanti Ibu kesini lagi."
"Siap, Bu," sahut siswa/i XII Mipa 5 serempak.
Tidak banyak bersuara, kelas XII MIPA 5 tampak damai tak bergemiang. Menjadi salah satu kelas unggulan SMA N 1 Pendagaran yang memiliki siswa/i yang rajin, pandai, dan tak memiliki banyak tingkah serta masalah. Tak jarang juga, banyak teman sebaya atau adik kelas yang mengidolakan siswa/i XII MIPA 5.
.
.
.
.
.
.
.
Selamat membaca readers🤗
Ini adalah cerita pertamaku, jadi maaf bila masih ditemukan kalimat rancu😂✌
Kutunggu vote & komen kalian🤭🤗
Harapanku kedepannya, semoga aku bisa membangun feel yang kena sampai ke hati kalian dan Bismillahirrahmanirrahim cerita ini banyak yang suka. 😊🤗Selamat membaca readers🤗
Salam manis °Dzulfania ❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Bertemu Kala Senja ✔️ [Sudah Terbit]
Teen FictionMenaruh sejuta harapan dan impian setiap kata, membawamu seakan ingin menggapai segalanya. Azharia Rindu Prastya dan Alfaizh Senja Pratama, berada pada satu kekaguman yang sama, senja. Pertemuan awal di sebuah wisata Pantai Ancol kala sang senja dat...