01 | Dia datang

4.4K 729 208
                                    

Semua orang berkumpul di ruang tamu sambil sarapan. Mereka gak di ruang makan soalnya meja makannya gak cukup kalau buat enam orang, jadi disana emang jadi meja buat potong potong doang. Mereka juga gak milih di ruang tengah, kenapa, soalnya gara gara surat itu.

Dari tadi gak ada yang berani buat ninggalin ruang tamu, bahkan mereka sarapan pun akhirnya manggil tukang bubur yang lewat karena saking terkejutnya, dan juga si Jay yang gak mau masak.

Mereka makan dengan berisik, semuanya ribut nanyain kebenaran surat itu. Padahal ya sama si Niki tuh udah dipampangin langsung depan muka mereka satu satu supaya paham. Awalnya mereka gak percaya, siapa tahu kan iseng iseng. Eh tapi pas dilihat, beneran dong tulisan tangannya Sunoo.

Jungwon yang emang dari awal ngekos udah nempel sama Sunoo jelas kaget, bahkan dia sampe teriak teriak gak jelas dan jumpalitan kesana kemari saking gak nyangkanya. Jelas itu ngebuat tetangga tetangga mereka yang lagi beraktivitas pagi kaget, bahkan ada yang dateng ke kosan buat pastiin gak ada yang kesurupan.

Memang adab nya Jungwon tuh ya. Untung aja si Jay langsung bekep mulutnya.

"Kak, kerupuknya bagi sih! Lo mah maruk anjir!" Jake emosi, si Heeseung doyan kerupuk kan, jadi kalau makan bubur atau apapun yang ngasih kerupuk, pasti si Heeseung paling banyak.

Bahkan kalau gak sengaja ditinggal bentar bakal raib tak bersisa.

"Nik, makan yang bener, tu remehan di meja. Gak mau tahu harus bersih lagi!" Jay emosi, ni anak makannya berantakan, padahal dia kan udah ngelap meja sampe kinclong semalem.

"Bacot amat si kak, iya iya gue bersihin lagi!" Niki ngomong sambil ngunyah.

"Kalau ngomong, makanan yang di mulut abisin dulu. Muncrat anjir!" Sunghoon protes, soalnya dia duduk di sebelahnya si Niki, jadi langsung kena. Mana dia kalau makan kepalanya nengok kemana mana, kan sebel.

Jungwon yang anteng makanin buburnya langsung kemusuhan dengar Sunghoon bersuara, "Lepehin aja lah Nik kalau sama dia mah."

"Apa sih jir, kemusuhan banget lo sama gue!"

"Ya emang, lo kan jahat! Heran jadi orang jahat jahat banget sih, haduh dosa apa gue bisa sekos sama orang jahat!" Jungwon nyinyir, bikin Sunghoon makin emosi dan mau gebrak meja.

Tapi untungnya udah di lerain dulu sama Heeseung, "UDAH WOI ANJIR BERANTEM MULU, NANTI GUE JODOHIN MAMPUS!"

Sebenernya bukan karena berisik nya si Heeseung ngelerain mereka. Selain karena udah biasa ribut dan berantem, tapi kali ini dia gak masalahin itu. Ini meja ruang tamu ada kacanya, kalau si Sunghoon sampai gebrak ini meja, pecahlah. Ntar yang ada yang punya kosan marah besar.

Kan gak lucu, mending kalau cuman Sunghoon yang ngegantiin.

"Gak cape apa, gue aja yang dengerin capek. Plis lah, ini aja kita gak tahu si Sunoo nya kapan dateng kan. Udah dua tahun dan masa disambut sama lo berdua yang lagi berantem." Heeseung ceramah, "Kecuali kalau misal emang Sunoo nya pas balik kesini langsung ada apa apa ngeliat si Sunghoon, nah baru deh Won, mau lo cincang ampe halus pun gue persilahkan."

Sunghoon cuman natap Heeseung datar. Gak ada yang jadi pihak dia soalnya, sekalinya Heeseung Jay atau Jake, mereka gak lagi deket kayak dulu. Mereka coba bersikap netral, tapi sama aja masih suka kebawa emosi.

Ya habis gimana ya, kalau kalian nanya dan heran, emang separah apa si Sunghoon sampai dia di berlakukan kayak gitu, jawabannya parah. Jahat. Lebih ke gak punya hati. Jadi wajar aja kan, walau Sunghoon udah coba buat minta maaf pun, tapi ya namanya sebuah kesalahan besar gak akan bisa hilang gitu aja bekasnya.

Gak semua orang itu pemaaf, dan gak semua orang itu pendendam.

...
...

Jam hampir menunjukkan pukul 11 siang, dan dari tadi mereka masih tetep diam di ruang tamu sambil mainin ponselnya. Mereka sama sama ketar ketir nungguinnya, padahal mereka aja gak tahu kan beneran datang atau enggak.

[I] AGONY Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang