Sunghoon dibawa pulang ke kosan berbekal tongkat dan juga kursi roda untuk sementara. Selama seminggu di rumah sakit, Sunghoon dipaksa untuk terbiasa menggunakan tongkatnya demi memudahkan dia berjalan. Belum lagi keadaan tubuhnya yang masih kaku karena cedera saraf yang dia alami, bikin Sunghoon mesti berjuang mati matian untuk bisa berjalan lagi kayak normal.
Sunghoon berpikir, sedih banget sih umur masih muda tapi udah kayak gini. Ngerepotin orang.
Cuman ya mau gimana lagi, Sunghoon memang harus nerima ini.
Entah kenapa perasaan dia setelah mengalami kebutaan itu jauh lebih diam, hatinya yang biasa banyak ribut pun mulai berdamai, walau pikirannya masih tidak menerima soal kondisinya sekarang, tapi lagi lagi Sunghoon cuman bisa menghela nafas. Hatinya berpendapat, kalau ini adalah balasan yang mesti dia terima, kalau dia gak berhenti waktu itu, apa coba yang bakal dia dapat di akhir? Bukannya ini aja udah cukup menyiksa?
Beruntungnya Sunghoon, teman temannya masih mau bantu terlepas dari apa yang dia perbuat sebelumnya. Sunghoon gak tahu mereka itu tulus apa enggak, apa mereka senyum atau enggak selama bantuin Sunghoon, Sunghoon gak tahu, gak bisa liat. Dia cuman bisa ngerasain, walau masih canggung dan aura mereka masih belum bersahabat seperti biasa, tapi Sunghoon beruntung banget karena mereka masih mau rela rela nahan emosi bantuin Sunghoon berjalan tegak lagi, bantuin ngawasin Sunghoon pas coba jalan pakai tongkat. Mungkin ketika indra penglihatan Sunghoon udah gak berguna, pikiran dan hati Sunghoon jauh lebih sensitive dan ngerasa mudah banget buat ngedeteksi keadaan di sekitarnya.
Dan Sunghoon sempet berpikir, kalau gitu kenapa dia gak dari dulu aja buta supaya dia gak bisa nurutin pemikirannya dia dan lebih peduli sama sekitarnya? Cuman balik lagi, semua yang ada di pemikiran Sunghoon sekarang gak lebih hanya sebuah penyesalan.
Penyesalan memang selalu datang terlambat, dan apa yang Sunghoon lakuin kedepannya hanya berusaha buat menebus semuanya.
Sunghoon bersyukur banget waktu dia masih dibolehin tinggal bareng mereka. Bahkan Sunghoon nangis, jadi cengeng banget pokoknya. Dan lagi itu dia rasakan karena indra penglihatannya gak lagi berfungsi dan pemikirannya udah gak bisa seegois dulu.
Pokoknya Sunghoon mau berterimakasih banget buat semuanya yang udah bisa nyadarin dia dari dosa yang dia buat. Sunghoon tahu apa yang dia lakuin itu gak mudah buat dimaafin, tapi senggaknya Sunghoon mau mencoba. Biar dia susah sekarang, Sunghoon janji kalau hidupnya kali ini akan dia gunakan dengan lebih baik. Sunghoon harus coba buat hidup mandiri dan lebih dewasa, juga harus terbiasa dengan kekurangan yang dia punya, harus bisa lawan ego yang ada, dan pasti harus bisa nerima kebaikan orang tanpa lagi ngeliat siapa orang itu.
Jujur, sekarang Sunghoon beneran nyesel, kenapa Sunghoon bisa bisanya gak suka sama perilaku Sunoo.
Kurang ajar gak sih kalau misal dia minta lagi perhatian itu? Iya tahu, Sunghoon tahu itu pasti gak mungkin.
"Nah, mulai sekarang lo bakal nempatin kamar gue, dan gue bakal pindah ke kamar lo yang diatas." Ucap Heeseung pas udah nuntun Sunghoon masuk dan biarin dia duduk di ruang tengah.
"Soalnya gak mungkin kan lo bakal bulak balik ke atas dengan kondisi kayak gitu." kata kata Jungwon yang sebenernya kurang ajar tapi ada benernya, "Barang barangnya udah dipindahin kok, tenang aja."
Sunghoon cuman bisa senyum aja, "Makasih banyak."
Jake yang dateng sambil bawa makanan ringan dari arah dapur pun bersuara, "Biasain Hoon buat sering sering eksplor kosan biar gak lupa dan kebayang, jadi lo gak kebingungan nantinya."
"Iya, gue tahu. Gue gak lupa kok gimana bentuk kosan. Asal gak diubah aja tempatnya, kek misal kamar mandi dibawa bawa ke depan ruang tamu. Hehe." Sunghoon coba ngelawak, tapi gak ada yang ketawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
[I] AGONY
Fanfic[I] AGONY - ✓ ... Sunoo pergi meninggalkan mereka setelah Sunghoon menyuruhnya. Pergi menghilang dengan rasa sakit yang dibawanya, dan tak pernah kembali selama dua tahun. Tapi kini dia kembali, dengan banyak hal yang dilaluinya selama dua tahun ta...