Curhatan Abdi Negara

3.1K 25 0
                                    

Gracia, Fendy, Akmal dan Shani sedang termenung setelah menjalankan tugasnya sebagai Linmas merangkap Satpol PP ditingkat kelurahan. Mereka memikirkan betapa enaknya saat di Satpol PP dulu. Mereka juga membahas mimpi-mimpi dan harapan mereka.

"Kalo dipikir-pikir, masih enak pas kita jadi Satpol PP ketimbang Linmas sama Satpol PP tingkat kelurahan" ucap Gre.

"Pala lu mal, lu ga inget pas lu ngadepin demo gimana?sama si Fendy?lu babak belur mal" ucap Gracia.

"Gre, minimal lah gue agak terhormat dikit lah kerja ngadepin demo, nah ini nangkepin anak punk sama anak SMA bolos sama anak SD ngelem" ucap Akmal.

"Disyukuri aja lah mal, ketimbang lu ga kerja" ucap Gre.

"Iya, bener, udahlah mal, lu terima nasib aja" ucap Fendy.

"Eh, ngomong-ngomong, katanya Pak Lurah kita ini orangnya ganteng lho" ucap Shani.

"Hah?beneran lu?gue gebet kalo beneran ganteng" ucap Gracia.

"Yeeee Gre otak lu ya kalo ada cowok ganteng aja langsung" ucap Akmal.

"Elu jangan sok mal, lu sendiri juga naksir kan sama Ye Zhien, anaknya Pak Lurah kita yang dulu, yang sekarang udah kerja di balaikota" ucap Fendy.

"Pala lu dah, iya dulu gue naksir ama dia,  nah sekarang gue pikir-pikir lagi dah gue masih blangsak gini mau ngedeketin dia. Dari dulu juga bapaknya mana suka ama gue" ucap Akmal.

"Ya lu kurang bisa ngeyakinin mal, coba lu bisa lebih meyakinkan bapaknya, mungkin bapaknya bisa merestui elu" ucap Shani.

"Tuntutan bapaknya terlalu tinggi bro. Mintanya laki-laki yang berpangkat, kaya, gagah, wah ribet dah pokoknya calon mertua" ucap Akmal.

"Ya wajar lah mal, namanya orangtua kan ga mau anaknya sengsara mal, maunya anaknya bahagia" ucap Gracia.

"Mal, mending lu pindah kerja aja mal,ganti profesi mal, lu jualan sono, buka kafe, kan warisan bapak lu banyak, siapa tau kafe lu besar, terus buka cabang di mana-mana, bisa dah lu kawinin Ye Zhien" ucap Fendy.

"Gue juga sebenernya maunya gitu, tapi gue ga bakat bro. Gue juga gampang kangen ama lu semua. Kalo gue buka usaha sendiri, gue ga bisa ketemu kalian lagi" ucap Akmal.

"Iya ya, kita kerja udah hampir berapa tahun lebih loh, Akmal sejak lulus SMA, Gue juga, Gre, sejak lulus SMA, disambi kuliah S1, Shani, sejak SMA sampai lulus kuliah" ucap Fendy.

"Iya, udah lama juga. Akmal juga umur sudah 23, wah udah 5 tahun lu mal kerja jadi Pol PP" ujar Fendy.

"Iye, dah lama juga ya kita, ga kerasa" ucap Gracia.

"Wah, Akmal denger-denger sekarang ambil S2 nih, kelas malam, mal, lu gimana sekarang? Rencana mau ngejar apa?kadis ketertiban umum sama divisi hukum ya? apa Kementerian hukum dan ham?" tanya Fendy.

"Gue ngejar Mendagri, biar bisa jadiin Ye Zhien lurah" ucap Akmal.

"Ngimpi lu mal, lu jadi mendagri, yang ada rusak negara. Palingan juga lu jadi mendagri, APBD kacau pun lu sahkan, kalo bupatinya Ye Zhien" ucap Shani.

"Ngimpi lu ketinggian mal, jadi Pol PP aja lu ga bisa bawa diri apalagi jadi menteri" ucap Shani.



Sexy Police and Fuck Boy LurahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang