18

345 63 4
                                    

Warning ⚠️:
-BxG
-harsh words
-typo

0000((((4444

Hari ini lia bener2 mutusin buat packing barang2 dia dan bawa irene bareng sama dia ke apartemen peninggalan kakeknya. Dan hari ini rencana lia adalah beberes apartemen sama cari pekerjaan.

"Ini apartemen peninggalan kakek kan?"-irene

Lia menganggukan kepalanya.
"Gapapa kan ma? Kita tinggal di tempat ini? Daripada mama terus di jadiin pelampiasan sama papa mending kita tinggal disini. Ga terlalu mewah tapi cukup untuk kita. Dan hari ini lia ga sekolah dulu mau cari pekerjaa—"-lia

"Jangan gitu sayang, biarin mama aja yang kerja jisu fokus aja sama sekolah jisu okay?"-irene

Lia menggelengkan kepalanya.
"Ga ma, jisu gamau mama ketemu sama papa
Lagi! Mama mending di sini aja biar jisu yang kerja. Mama gabole kesiksa waktu tinggal sama jisu dan jisu gakan biarin mama nangis kecuali tangis bahagia!. Tujuan hidup jisu cuma mau bikin mama bahagia udah ma itu aja. Sekarang mama mandi kamar mama ada di deket dapur jadi kalo mama mau apa2 gampang". Tanpa senyum, lia langsung meninggalkan irene dan pergi ke kamar apartemen dia yang berada di lantai 2.

Jadi ini 2 lantai ya guys?

Irene yang denger penjelasan dari anak keduanya hanya bisa tersenyum hangat sambil sedikit menitikkan air matanya. Jisu bener2 udah dewasa...., mama bangga punya kamu sayang. Seandainya abang kamu ada disini pasti hidup mama akan lebih bahagia.... dimana dia?

Mama sama papa ga pernah ngasih kamu kebahagiaan hanya kesedihan,kesengsaraan dan sakit di hati. Maafin mama jisu...-irene

Irene langsung menghapus air mata yang mulai menetes dan pergi masuk ke kamar yang akan ia tempati di sisa umurnya.

Inget kan apa penyakit irene?😶

-
-
-
-
-
-

Lia udah selesai beres2 dan sekarang udah jam setengah 3 sore. Dia tau ini terlalau telat cuma dia masih pengen berusaha buat cari kerja. Jadi lia mutusin buat langsung masuk ke kamar mandi dan mandi.

Butuh waktu 23 menit untuk lia bersiap2 sebelum pergi untuk mencari pekerjaan.

"Jisu mau kemana?"-irene. Dia baru aja bangun tidur dan pas keluar kamar buat ambil minum irene malah ketemu sama lia yang lagi pake sepatu.

Lia membalikkan badannya lalu menghampiri irene dan memeluk sang mama.

"Ma?, doain jisu ya? Jisu mau cari kerja ga mungkin untuk kita bisa bertahan hidup. Secara kita ga punya uang sepeser pun bahkan stok makanan juga gada. Jadi jisu niat buat cari kerjaan. Jisu juga udah bilang ke mama kan? Nanti kalo jisu udah pulang jisu bawain makanan kok. Mama hati2 di sini ya? Jisu pergi dulu"-lia, dia salim sama irene dan memeluk irene sekali lagi lalu segera pergi.

Irene lagi2 cuma bisa diam dan mematung di tempat. Selepas kepergian lia air mata irene langsung turun begitu saja. Irene ngerasa gagal banget jadi orang tua.

Mama bangga sama kamu jisu....
selama ini mama cuma bisa kasih kamu uang bukan waktu mama dan kasih sayang mama ke kamu selayaknya apa yang kamu berikan ke mama sayang....-irene

Gatau deh ini udah berapa kali irene nangis karena terharu sama sikap dingin lia yang ternyata hangat dan dewasa banget. Bahkan melebihi irene dan seulgi.

-
-
-
-
-
-

Hari ini yeji bingung kenapa tiba2 jisoo nyuruh dia duduk di ruang keluarga. Biasanya kalo kayak gini ada hal serius yang mau di bicarain dan yeji udah tau ini pasti soal sifat dia makanya yeji lebih milih buat pergi cari udara segar daripada nanti berantem sama sang papa.

A heart that is hurt (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang