Terhitung satu bulan semenjak Molly menginjak rumah milik Yoongi dan Taehyung. Awalnya, kucing kecil itu sering bersikap malu. Namun, seiring berjalannya waktu, Molly semakin berani menunjukkan sikap aslinya.
Tidak jauh seperti Taehyung. Terkadang manis, terkadang menyebalkan.
Eh, tapi Yoongi sayang, kok. Sayang sekali malah!
Seperti saat ini, Yoongi sedang asyik berkutat dengan masakannya, namun di bawah sana ada dua onggok makhluk yang tengah asyik bermanja ria pada masing-masing kaki milik Yoongi. Yoongi terkejut, tentu saja.
"Taehyung, berhenti mengusap kepalamu seperti itu! Memangnya kamu itu Molly?"
Taehyung asyik sekali mengusap-usapkan kepalanya pada kaki sang kakak. Halus dan lembut sekali, pikirnya. "Ini enak, Hyungie! Hyungie harus mencobanya!"
Yoongi heran akan sikap Taehyung. Bocah itu selalu meniru sikap Molly. Padahal, jelas-jelas mereka berbeda. Sungguh Yoongi tidak mengerti dengan jalan pikiran Taehyung. Pernah suatu hari, ia mendapati Taehyung tengah meminum susu bersama Molly dari mangkuk yang sama. Catat itu, mangkuk yang sama!
Ugh, Yoongi merasa geli saat kembali mengingatnya.
"Taehyung-ah," katanya, "Berhenti meniru sikap Molly. Itu tidak baik." Sembari melipat kedua tangannya di dada dengan mimik tegas andalannya saat sedang menasihati Taehyung.
Taehyung menghentikan kegiatannya. "Lho, memangnya kenapa, Hyungie?" tanyanya dengan wajah yang polos.
"Sial, imut seka-ah, tidak, tidak! Kamu tidak boleh goyah, Yoongi!" batinnya sedikit nelangsa.
"Karena Molly itu kucing, sedangkan kamu itu manusia. Kalian berbeda."
"Tapi, Hyungie bilang, tidak boleh beda-bedakan saat memilih teman ..." bibir Taehyung dimajukan. Kepalanya mulai menunduk sedih kala mendengar kata 'berbeda' dari mulut sang kakak tadi.
Yoongi menghela napasnya. Ia tidak salah, bahwa Taehyung itu polos menjurus bodoh. Yoongi lalu berjongkok sembari memperhatikan kedua makhluk di hadapannya itu. "Memang betul," tangannya mendarat di kepala Taehyung dengan lembut, "Tentu saja kamu boleh berteman dengan Molly, namun tidak dengan menirukan sikapnya. Kalian jelas berbeda," tekannya sekali lagi. Tentu ia tidak ingin membiarkan si adik meniru sikap Molly terus-menerus. Ia tidak ingin adiknya berubah menjadi kucing jadi-jadian, bukan?
Masih tidak terima dengan ucapan sang kakak, ia pun kembali mengelak. "Tapi–"
"Tapi, apa? Kamu masih ingin meniru Molly? Baiklah, lakukan, lakukan."
Wajah Taehyung seketika berubah gembira.
"Tapi, jangan salahkan Hyung jika besok pagi kakimu bertambah jadi empat, dan–" jari telunjuk Yoongi mengarah ke dekat bibir Yoongi, "tumbuh kumis di sini." Pemuda itu mengakhirinya dengan senyuman-yang terlihat cukup menyeramkan di mata Taehyung.
Molly? Entahlah, kedua matanya yang besar hanya menatap bingung kedua insan yang ada di hadapan dan di sampingnya ini.
"EHH!?" Taehyung menutup bagian wajahnya yang sempat disentuh oleh Yoongi tadi dengan cepat, lalu menggeleng kencang. "Tidak mau!"
Yoongi tertawa dalam hati saat melihat ekspresi panik milik Taehyung yang justru terlihat begitu menggemaskan baginya.
"Meow ..." kucing kecil tersebut akhirnya bersuara. Ia lalu menghampiri Taehyung sembari mengusap-usap kepalanya di kaki mungilnya, seolah-olah ingin menenangkan bocah itu.
Taehyung bahkan dapat melihat binar tulus nan menenangkan dalam mata Molly. Perlahan tapi pasti, dirinya menerbitkan sebuah senyum manis.
"Baiklah, Hyungie ... Tae-Tae janji tidak akan meniru Molly lagi," ucapnya diakhiri dengan cengiran yang khas.
"Good boy." Yoongi mengusap kepala Taehyung dan Molly secara bergantian.
Tak lama, terdengar suara masakannya sudah berbunyi ria di dalam panci berukuran sedang tersebut.
"Ah, supnya sudah matang," ujar Yoongi. "Duduklah, biar Hyung siapkan piringmu."
Taehyung menurut saja, tidak ada lagi niatan untuk melawan ataupun sekedar mengerjai sang kakak. Ia sudah kehabisan "bahan bakar", bung.
Taehyung duduk di kursi, sedangkan Molly duduk di lantai di sebelah kursi Taehyung dengan begitu tenang; Menunggu bagian makan malamnya datang.
Semangkuk besar sup rumput laut dan dua mangkuk nasi untuk Yoongi dan Taehyung, serta semangkuk makanan khusus kucing untuk Molly. Sederhana memang, namun tidak ada yang mampu mengalahkan kehangatan yang mengelilingi mereka di dinginnya malam yang menyapa teguh sejak lalu.
🐱🍒🐯
Hai!
Gimana hari kalian?
Semoga semuanya tetap sehat & diberkati selalu, ya!💜💜💜✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Cute Little Monster; MYG + KTH
Short StoryIni tentang Min Taehyung, si 'monster' kecil dengan segala kenakalan nan menggemaskannya untuk mewarnai hidup sang kakak, Min Yoongi. child!tae. -norjkhi.