"Ayo, Berenang, Hyungie!"

896 182 40
                                    

"Hyungie!"

Yoongi yang sedang sibuk menyusun nada di atas kertas partiturnya itu lantas menoleh pada si adik yang memanggil dari atas ranjang mereka.

"Apa?"

"Ayo, berenang!"

Yang lebih tua pun mengernyitkan dahinya. "Berenang?"

"Iya, Hyungie! Ayo, kita pergi berenang!" katanya dengan senyum lebar di wajahnya.

Yoongi menatap lurus kepada bocah itu. "Memangnya kamu tahu apa itu berenang?"

Taehyung nampak berpikir sebentar. "Tidak tahu!" serunya diakhiri dengan sebuah kikikan cukup kencang. "Gyumin bilang, kalau berenang itu sangat menyenangkan! Jadi ... Tae-Tae juga mau berenang! Bersama Hyungie!!" kedua tangannya saling menepuk dengan semangat.

Yoongi menghela napasnya. Baiklah, sepertinya tidak ada salahnya ia menyetujui ajakan si adik. Ia juga ingin mengistirahatkan pikirannya barang sejenak dari segala beban tugas kuliahnya.

"Baiklah. Kalau begitu, cepat bersiap sana."

🐱🌭🐯

Min bersaudara itu memandang ke sekitar kolam berenang dengan tatapan yang berbeda. Yang tua memandang dengan antusias, sedangkan yang lebih muda dengan tatapan takutnya. Suasana di siang menjelang sore hari itu cukup ramai. Menciptakan sebuah rasa menyenangkan tersendiri di hati Yoongi, apalagi saat netra sipitnya mendapati anak-anak sebaya Taehyung bersenang-senang di dalam kolam sana. Yoongi semakin tidak sabar ingin membawa si adik menyentuh air yang jernih itu.

"Hyungie ..."

"Hm?"

"Tae-Tae takut ...!" seru Taehyung yang tertahan lantaran ia mengubur wajahnya di leher sang kakak. Ia masih belum bisa membiasakan dengan tempat itu. Sungguh, anak-anak yang berusia sebayanya tidak terlihat sedang bersenang-senang di mata Taehyung. Mereka terlihat seperti ingin tenggelam; ditelan oleh air yang dingin tersebut.

"Lho, kenapa takut? Padahal tadi kamu sangat bersemangat, Tae."

Taehyung menggeleng lemah. Ia sangat menyesali ajakannya kepada sang kakak untuk pergi ke tempat ini.

"Tae-Tae tidak mau tenggelam ..." ia berucap lirih. Sepasang tangan mungilnya semakin erat mengalungi leher Yoongi.

Yoongi berdecak. "Lihatlah, air itu bahkan hanya setinggi perutmu, Bodoh. Jadi, bagaimana mungkin kamu akan tenggelam?"

Ya, sedari tadi mereka berdua memang berhenti di kolam khusus anak-anak. Tentu saja, Yoongi tidak ingin membahayakan adiknya dengan membawanya ke dalam kolam khusus untuk orang dewasa. Taehyung hanya terdiam. Ia masih betah dengan posisinya itu. Maka, tanpa basa-basi lagi, Yoongi pun segera melangkahkan kedua kakinya menuju kolam tersebut.

"Hyungie! Kita mau kemana!?" Taehyung panik saat merasakan sang kakak berjalan ke depan, mendekati kolam tersebut.

"Jangan, Hyungie! Tae-Tae tidak—"

Terlambat.

Yoongi sudah duduk di dalam kolam tersebut; masih bersama Taehyung di dalam gendongannya tentu saja. Bocah itu seketika menangis tersedu-sedu.

Cute Little Monster; MYG + KTHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang