22;bittersweet

508 100 16
                                    

lia gak tau gimana nasibnya sekarang, hampir semua anak kelas kayaknya tau hubungannya sama doyoung.

di grup yang chatnya sampe 200 lebih itu lia sama sekali gak buka, dia terlalu takut untuk liat respon teman kelasnya.

lia menoleh ketika pintu kamarnya terbuka, "kenapa gak turun lagi ?" tanya doyoung.

lia yang duduk bersila di tengah kasur itu mendengus, "bapak kenapa ke kamar aku sih ?" tanya lia mendadak sensi.

alis doyoung menkerut, ia berjalan mendekat dan duduk dipinggir kasur lia, menatap balik tatapan tajam lia.

"saya ada buat salah ?" tanya doyoung lembut, bikin lia meleleh.

lia manyun lalu nyodorin hpnya, "tuh liat chat grup kelas aku" kata lia.

tanpa ngomong apa apa doyoung langsung ngambil hp lia, "kenapa banyak chatnya ? ngomongin apa ?" tanya doyounh.

"ngomongin bapak sama aku" jawab lia penuh penekanan.

doyoung noleh, "ngomongin saya sama kamu ?" tanya doyoung lagi, lia mengangguk.

"kenapa bisa ? kenapa gak kamu baca ?" tanya doyoung.

lia rasanya pingin nangis kalo inget inget kesalahannya tadi, "aku repost story instagram minju, gak sadar kalo bapak ikut kerekam"

doyoung diam, lalu matanya kini beralih ke layar hp lia, membuka chat grup kelas lia.

"yatuhaaann apa kata temen temen yatuhaann" kata lia frustasi.

lia melirik doyoung yang sedang serius membaca chat grup kelas lia, "kok diem sih ?" tanya lua.

"kamu suruh saya baca tadi" jawab doyoung tanpa mengalihkan pandangannya dari layar hp lia.

dahi lia mengkerut, kok doyoung keliatannya santai banget sih ?

"kok bapak biasa aja sih ?" tanya lia heran.

doyoung menoleh, "emangnya kamu maunya saya gimana ? lagian biasa aja kok" kata doyoung santai.

lia mengerjapkan matanya beberapa kali, lalu menarik hpnya dari tangan doyoung  membaca isi chat grup kelasnya itu.

lia menganga gak percaya, respon temen temennya diluar dugaan, ia kira temennya akan menghujat, tapai yang ada malah...

tuh kan bener apa gue bilang lia pasti sm pak doyoung

asik bgt sih liiii

huhuhu dosen ganteng akooo udah laku

longlast ya li, lulus kuliah langsung nikah aja pak doyong kan udh mapan

kapan gue bisa kayak lia

demen deh gue liatnya

beuhh pantes pak doyoung demen bgt lirik2 lia

semua responnya diluar dugaaan lia, ia kira temen-temennya bakal ngehujat dia dan ngata-ngatain dia yang jelek jelek.

lia mentap doyoung,

alis doyoung terangkat, "bener kan ? biasa aja" kata doyoung memastikan, lia mengangguk.

tanpa diduga duga doyoung malah memajukan badannya dan mengecup dahi lia singkat, "gausah dipikir, ayo turun" katanya lalu beranjak dan keluar dari kamar lia.

lia ? meleleh.

💫

lia menarik nafasnya dalam dalam lalu menghembuskannya.

ini hari pertamanya datang kekampus setelah hubungannya dengan doyoung kebongkar oleh temen temem kelasnya.

yang mana juga ini hari senin.

makin mampus lah lia hari ini dapet mata kuliah pak doyoung.

"semangat li"

lia menoleh, "eh soobin" sapa lia.

"kaget sih gue lo tiba tiba go public" kata soobin tiba-tiba.

lia menggeleng, "go public apanya sih ? itu kesalahan gue tau gak, gue gak sadar dia ada di video itu" jelas lia.

soobin mengangguk paham, "dan sekarang lo pasti takut....?" tebak soobin.

lia mengangguk lesu, "walopun temen temen kelas gue biasa aja. tapi tetep aja gue gak siap" kata lia pelan.

"pak doyoung gimana ?" tanya soobin.

lia berdecak, "dia sih santai santai aja, sebel gue, padahal gue panik banget" kata lia kesal.

soobin terkekeh, "kalo dia ikut panik, lo apa kabar li ? bisa gantung diri lo" kata soobin bikin lia ngerti, "bener juga lo" kata lia.

"yaudah gue duluan" kata soobin, lia mengangguk, "see youuu bin" kata lia sebelum akhirnya soobin pergi.

lia menghela nafasnya, lalu dengan berat ia melangkahkan kakinya menuju kelasnya.

lia meremas tali slingbagnya ketika kakinya sudah berhenti didepan pintu kelsnya, "ayo li, jangan cupu" katanya pada diri sendiri.

dengan pelan lia membuka pintu kelasnya, mengintip, sebelum akhirnya masuk.

"cieeeee liaaaaa"

"asik banget nih pacarnya pak doyoung !!"

"tuh kan gue bilang apa !! lia pasti sama pak doyung !!"

"duh dosen ganteng gueee"

lia meringis, dengan cepat ia langsung duduk di samping yeji tanpa membalas omongan temen-temennya.

"mampus banget gue" bisik lia ke yeji.

yeji terkekeh, "dari sebelum lo dateng, lo udah di omongin mereka" kata yeji bikin lia berdecak.

"selamat pagi"

lia menoleh ketika mendengar suara doyoung lalu ia berdecak, bakal gimana ini sekarang ?

"pagi bapak pacaranya lia" balas salah satu mahasiswa bikin lia mendelik.

"pagi pacar orang"

"pagi pak, longlast ya sama lia"


tanpa di duga doyoung tersenyum kecil,



"haha iya terima kasih"

Bittersweet | c.lia✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang