20;bittersweet

532 92 5
                                    

udah sekitar 3 bulan lia dan doyoung punya 'hubungan spesial' dan ini adalah kali pertama doyoung ke rumah lia dengan status yang udah beda itu.

lia mendelik, "bapak ngapain kesini ???" pekik lia ketika melihat doyoung yang udah ngobrol sama abangnya entah sejak kapan.

"biasa aja dek" celetuk hyunsuk.

lia menatap doyoung tajam, "ihhh aku nanya bener bener nih, kenapa bisa disini ?" tanya lia ulang.

"mama yang nyuruh dekkk" kata hyunsuk, kenapa malah dia yang jawab ?

lia makin mendelik, kali ini natap tajam abangnya itu, "sumpah lo ? kenapa bisa ?" tanya lia heboh.

hyunsuk meringis, "lebay lo dek, asli deh" gerutu hyunsuk, "mama mau ketemu lah, sekalian bang doyoung bawain titipan dari om heechul juga baru pulang dari cina, lagian kan kita mau makan makan juga" jelas hyunsuk.

"mama ngechat bapak ?" tanya lia ke doyoung, doyong mengangguk santai.

lia speechless banget, sampe bingung mau ngomong apa, alhasil dia cuma berdiri doang mandangin abangnya dan doyoung yang malah lanjutin pembahasan mereka sebelumnya.

ya emang sih dirumahnya lagi ada acara makan makan buat syukuran ayah minho naik jabatan, tapi kaget banget doyoung sampe disuruh dateng.

"doyoung udah dateng ya ?"

denger suara mama irene, doyoung langsung berdiri,
lia langsung noleh dan mandang horor doyoung yang lagi salim sama mamanya itu.

"ini tante, oleh oleh dari cina katanya" kata doyoung sambil nyodorin paper bag ke mama irene yang langsung diterima sama mama irene.

"wah makasih banyak ya, salam ya ke orang tua kamu" kata mama irene yang sekarang udah duduk di seberang doyoung, samping hyunsuk.

mama irene menoleh ke lia, menatap anak perempuannya itu bingung, "lia ? kenapa berdiri aja ? sana duduk sebelah doyoung. Temenin, dia kesini nyari kamu juga kok"

lia mengerjapkan matanya beberapa kali, "yaelah ma-"

"buruan dek" potong hyunsuk bikin lia dengan malas lalu duduk disebelah doyoung.

doyoung yang duduk condong kedepan dengan siku yang menumpu di atas pahanya itu menoleh menatap lia, "kok bete ?" tanya doyoung.

asli deh, lia malu banget dialiatin mamanya sama abangnya gini, mana mereka senyum senyum
gajelas lagi.

"mama sama abang ke ruang makan duluanya,
kalian juga nyusul nanti setelah ngobrol ya, mama masak banyak" kata mama irene lalu berdiri dan keluar ruang tengah sambil narik anak cowoknya yang kayaknya masih kepo sama kelakuan adeknya.

lia manyun, "lagian bapak ngagetin banget tiba-tiba disini" gerutu lia.

doyoung mengarahkan duduknya menghadap ke lia, "apalagi saya yang tiba tiba sapet whatssapp dari mama kamu" jawab doyoung.

lia menatap doyoung kesal sebelum akhirnya malah terkekeh, "lagian mau mau aja sih, bukannya bapak harusnya jadi pembicara seminar ya hari ini ?" tanya lia.

kalo pacarnya yeji cuma jadi panitia seminar, pacarnya lia jadi pembicara seminar beuhhhhh sedap.

"seminarnya besok" kata doyoung.

lia manggut manggut paham,

"saya belum baca materi sama sekali" curhat doyoung tiba tiba.

lia menaikan sebelah alisnya, "kenapa belum baca ?"

"rencananya hari ini...." kata doyoung, "...tapi saya harus kerumah pacar saya dulu" tambah doyoung bikin lia merinding.

"cringe !" pekik lia geli.

doyoung terkekeh pelan, "bener kan ?"

lia menggeleng, "geli pokoknya" kata lia bikin doyoung gemes banget.

tapi sejujurnya lia lebih gemes lagi sama doyoung, kalo bukan dirumah, pasti lia udah unyel-unyel peluk-peluk deh ini si doyoung saking gemesnya.

kadang rasanya lia pinginn banget nyombongin diri karena cuma dia yang tau gimana doyoung kalo ngakak, gimana doyoung kalo lagi manja. bahkan kadang yeji juga sering nanya ke lia, doyoung itu gimana kalo lagi sama lia.

pokoknya sisi beda dari doyoung dikampus cuma lia yang tau, asik banget gak tuh.

tapi kadang lia masukin sih beberapa video ato foto sama doyoung di closefriendnya second accountnya yang isinya cuma yeji, minju, heejin, chaewon sama soobin.

bukannya gak boleh punya hubungan sama dosen atiau gimana, cuma kadang lia males aja dengerin omongan netizen.

"kok gak rame ?" tanya doyoung.

lia menggeleng, "cuma makan makan biasa kok, yang dateng malah temen temen aku" jelas lia.

doyoung mengangguk kecil, "temen om minho gak ada yang dateng ?" tanya doyoung.

lia menggeleng, "udah makan makan di kantor sih kalo sama temen-temennya ayah" kata lia.

"tapi aneh banget yang dateng malah temem kamu" kata doyoung lagi.

bener juga sih, kenap malah temen lia yang dateng ?

lia mendengus kesal, "sewot mulu, kenapa sih ??" tanya lia.

"saya kan nanya nanya, choi lia" kata doyoun, "lagian pertanyaan saya kan wajar" tambahnya bikin lia makin kesel.

"yaudah ah terserah bapak" balas lia lalu berdiri dari duduknya.

"mau kemana kamu ?"




"mau jauh jauh dari bapak, nyebelin"

Bittersweet | c.lia✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang