3,5 tahun kemudian.
lia mendengus kesal ketika melihat nama yang tertera di layar hpnya, "buruan bang !!! telat nih gue" omel lia langsung mematikan sambungan telfon.
lia mendesah berat ketika membaca chat dari yeji, "bang hyunsuk sialan" umpatnya kesal.
gimana gak kesel, lia yang harusnya udah standby dari jam sembilan pagi di acara wisudanya itu sekarang masih duduk disalon, padahal udah jam sembilan kurang sepuluh.
lia menoleh ketika pintu salon ternuka, menampilakan abangnya yang mukanya udah asem banget kena omel lia tadi.
"buruan dek" kata hyunsuk.
lia langsung berdiri dan jalan keluar, sesekali balesin kata kata terimakasih dari pegawai salon.
"abang nih lama banget kenapa sih ? aku telat tauk, yeji udah ngewhatsappin gue daritadi" omel lia ketika baru masuk mobil.
"katanya jam 10, lo ngasih info gak jelas banget tau dek" balas hyunsuk sambil fokus menyetir.
"iya emang ayah, mama sama lo tuh dateng jam 10 aja, tapi kan lo musti nganterin gue, sedangkan gue jam 9 harus udah disana" omel lia lagi.
"ya kan abang mana tau dek, kirain jam 1 udah sama lo juga" kata hyunsuk.
sepanjang perjalan lia cuma bisa manyun, bisa bisanya di hari bahagia ini moodnya udah rusak dari pagi.
begitu sampe di tempat wisuda, lia langsung buru-buru keluar mobil, masa bodo dengan penampilannya sekarang, yang penting dia harus buru-buru registrasi.
"kak lia yang terakhir loh" kata yuna, salah satu panitia registrasi.
"iya nih, abang gue nyebelin banget emang" kata lia sambil nulis nama dan tanda tangan, setelah itu lia langsung masuk.
lia menelan ludahnya ketika ia menjadi pusat perhatian seisi gedung wisuda.
ya gimana gak jadi pusat perhatian, keadaan lahi sunyi menunggu acada mulai, eh tiba-tiba ada yang buka pintu.
lia berjalan menunduk mencari tempat duduknya, malu banget.
"bisa bisanya lo telat" bisi yeji setelah lia duduk disampingnya.
"gara gara bang hyunsuk" balas lia kesal.
asli moodnya di hari bahagia ini bener bener rusak.
"kenapa gak sama pak doyoung ? dia udah dateng daritadi" tanya yeji.
alis lia terangkat sebelah, "yakali ji ? minta dihujat banget gue ?" kata lia.
"gak bakal lah, ini juga kan acara wisuda, setelah ini ya gak ketemu orang orang kampus lagi lah" kata yeji enteng.
lia mendengus, "gak deh, gue sih emang udah lulus, nah pak doyoung ? dia masih harus ngajar disini kan" kata lia.
"lagian lo yakin kalo gue dateng sama pak doyoung nantinya gak bakal di gosipin sama orang-orang ? di awal awal anak kelas tau aja gue udah stress" kata lia.
yeji mengangguk, "bener juga" katanya setuju, "tapi at least lo sekarang bisa go public kan ?" tanya yeji.
lia diam, "gue belum mikir untuk go public sih" kata lia pelan.
yeji terkekeh, "takut ya lo dicakar sama fansnya pak doyoung ? followers instagram dia banyak banget gue liat"
lia mengangguk, "banyak banget, lebih banyak dari gue" kata lia, "isinya mahasiswi doang" tambah lia kesel.
"wajar aja sih li, pacar lo emang ganteng" kata yeji.
lia mengangguk,
"makin tua makin ganteng"
💫
"congratulations yaaa sayang" kata mama irena lalu meluk anak perempuannya lalu ngasih bucket bunga yang dipegang daritadi.
"thankyou mah" kata lia sambil ngeliatin bunga yang dikasih mama irene.
"congrats dek" kata hyunsuk yang berdiri dibelakang mama irene.
lia mendengus, "alah, males gue sama lo" kata lia, "gue nanggung malu gara gara lo tau gak, diliatin seisi gedung gue dateng telat" omel lia.
hyunsuk nyengir, "ya maap dek" kata hyunsuk, "kado lo udah otw kok, tapi belum dateng" kata hyunsuk.
lia memincing, "catokan kan ?" tanya lia, hyunsuk mengangguk.
"lia"
lia, hyunsuk, mama irene dan ayah minho noleh, ternyata itu doyoung.
"loh ? kok disini ?" tanya lia bingung.
doyoung ngangguk, "saya udah ijin sama dosen dosen lain" jelas doyoung.
"nanti setelah dari sini, kita makan makan ya" ajak mama irene, semuanya ngangguk setuju termasuk doyoung.
"tapi lia masih mau foto-foto sama temen" kata lia.
ayah minho mengangguk, "iya yaudah kamu nanti nyusul ya sama doyoung" kata ayah minho.
"siap om, gampang" kata doyoung.
"lia foto sama kalian dulu dong sebelum kalian duluan ke tempat makan" kata lia.
akhirnya mereka semua foto-foto untuk mengabadikan momen kelulusan lia, termasuk doyoung.
gak kerlalu banyak yang ngeh kalo doyoung daritadi gabung sama keluarga lia bikin lia cukup lega.
setelah foto foto akhirnya lia dan doyoung langsung menyusul keluarga lia yang udah duluan ketempat makan.
"bapak mau makan apa ?" tanya lia ke doyoung uamh lagi fokua hpnya.
alis lia mengkerut, "bapak ih !!! saya nanya !!" omel lia.
doyoung langsung noleh, "hah ? oh... terserah kamu aja, pesankan saya apa aja" kata doyoung.
lia menatap doyoung curiga, "bapak ngapain sih ?"
bukannya jawab doyoung malah tersenyum puas dan naruh hpnya dimeja, matanya sekarang menatap lia.
"bapak kenapa-"
omongan lia terputus ketika hpnya tiba tiba bunyi, ia mengerutkan keningnya ketika melihat nama yang tertera di layar hpnya.
"halo ji ? kenap-"
"CEK INSTAGRAM LO SEKARANG !!!"
"kenap-"
"BURUAN"
yeji langsung memutuskan sambungan telfon, dengan cepat karena penasaran, lia langsung buka instagramnya.
sekeketika ia merasa lemas,
"yatuhan, bapak...."
kimdoyoung's instagram update !
kimdoyoung congratulations, love.
fin
mau bilang banyak2 terimakasih buat yang udah selalu vote & comment✨
diluar ekspetasi ternyata cerita ini berakhir rame wkwkwkwk
boleh banget ya untuk kasih opini kalian ttg cerita ini hehehe.much love.