20. Oo KAMU KETAHUAN-

346 110 100
                                    

"Gimana Shit?" tanya gue ke Kashit yang sedari tadi mengotak-atik lepi busuk gue yang keyboardnya persis susunan puzzle yang ancur.

"Plis dah nggak ada laptop yang lebih bagus dikit napa! Kek gini mah udah diloakin aja," kata Kashit emosi daritadi ngetik hurufnya nggak muncul di layar.

Mbah lo diloakin. Ntar kalo ketauan Araki malah dimarahin gue. Mana Araki tuh kalau udah marahin bisa 3 hari 3 malam nyerocos aja mulutnya.

"Pake lepi mahal gue aja," kata Luz sambil nunjukin lepinya yang dilapisi berlian. Ntah berlian beneran atau manik-manik.

"Sak minggirin dulu lepi lo. Ntar jeleknya nular," kata Luz.

Ebuset. Gue buat nampar lo aja gimana ni lepi? Biar sekalian ancur trus gue bawa kabur lepi lo ke pegadaian.

20 years later

Kelamaan, sompret
/digampar Lawliet/

20 minute later.

"Waduh loadingnya lama banget, lo beliin gue es teh dulu gih, Sak."

Emang ada hubungannya antara es teh sama loading?

Baiknya gue nurutin Kashit aja lah. Daripada baju gue disita lagi. Soalnya gue hari ni salah pake seragam. Harusnya pake putih abu-abu, gue malah pake baju batik smp gue dulu.

Setelah antri demi es teh Kashit, gue balik lagi ke kelas. Kebetulan gue ngelewatin ruangannya Araki waktu itu, pintunya kebuka.

Gue masuk ke ruangan itu dan—

Kaki gue seketika lemes. Tapi tangan gue masih kuat megangin plastik es tehnya Kashit.

Gue ingat banget—

Baju terakhir yang dipake Mafu! Sekarang.. Ada di ruangannya Araki?!

Gue juga dibuat salpok sama sesuatu yang tertutup kain hitam di pojokan ruangan. Apakah itu portal rahasia?

Gue samperin trus gue buka setengah tuh kain.

Bangkuy!! Itu potongan-potongan tubuh manekin!!

Kebiaasan. Gue kalo shock bercampur kaget dan takut, auto nggak bisa gerak.

"Sak, ngapain lo?"

Urata penyelamat!!

"Ngap—WHAT?!! Manekin, Manekin—Jangan-jangan Araki-sensei.."

Urata juga terkejut sambil mangap-mangap.

"NGAPAIN KALIAN?!" Bentak Araki sambil menggebrak meja sampai patah berubah jadi kursi.

Sasuga guru seni.

"Ngapain disini?? Awas ya jangan sentuh mahakarya gue dengan tangan berdosa kalian."

Araki memasang mantra pelindung. Njir, emangnya gue demit?!

"Bang, kenapa ada baju Mafu disini? Dimana dia?! Jangan-jangan Bang Ki juga yang nyulik Sou, ngubah Eve jadi manekin, dan sekarang Sou sama Soraru nggak tau ngilang kemana. Apa Bang Ki yang nyulik mereka?" tanya gue panjang lebar ceplas ceplos minta ditampar.

"Sak—"

"Pantes kan, pas gue pingsan tau-tau pas bangun ada di rumah lo, trus juga lo selalu bilang ke gue kalo lo bakal urus masalah bocah-bocah itu, tapi buktinya sampe sekarang lo nggak ada ngasih kabar. Karena apa? Karena lo kan yang nyembunyiin mereka?!"

"Sak, gue—"

"Buktiin kalo omongan gue salah, Bang! Ini kenapa ad—"

PLAK!

Araki mukul gue pake buku diktatnya yang tebelnya 200 halaman. Auto bengkak muka gue.

"Udah? Diem? Ur, ntar sore dekat masjid ada rukyah bersama. Lo ajak ni bocah ya. Sekarang tolong bawa dia keluar," kata Araki.

Urata ngeri lihat bang Ki yang mukul gue tadi bak petinju internasional.

"Kenapa ini ribut-ribut?" kata Kashit tiba-tiba.

Dia pasti nyusul gue kan, asem eh es tehnya dah gue habisin.

"Sak?! Lo lagi kospley jadi orang jelek yang goblok?" tanya Kashit.

Sini gue tabok juga dah lo Shit,biar tau niqmatnya ditabok buku 200 halaman.

"Eh? Ini... kayak baju Mafu," kata Luz sambil megang baju Mafu.

"Memangnya kenapa?" tanya Kashit ke Luz.

"Mafu menghilang, Shit. Oh nggak cuma Mafu. Sakata tadi bilang Sou, Soraru juga. Eve juga, malah katanya Eve sudah berubah jadi—"

Gue ngasih kode kedipan ke Luz supaya nggak ngebahas dulu tentang Manekin Eve.

Untungnya dia diem. Tapi kenapa pake blushing gitu. Jangan-jangan Fudan satu ni salah mengartikan kedipan gue.

"Bukannya waktu itu lo nanyain ke gue tentang Sou sama Eve aja, Sak? Sekarang Mafu juga hilang?" tanya Kashit.

"Dimana Mafu?!" bentak Luz ke Araki sambil menendang kursi tadi sampai hancur jadi kepingan emas.

Sasuga holang kaya.

"Bentar. Penjahat? Aduh lo pada ngerjain tugas drama b.indonesia kan ya? Udah gu—"

Belum sempat Araki selesai ngomong, tangan Araki sudah keburu diborgol sama Kashit.

"Atas nama ketua K3 sekolah ini, saya ingin menindaklanjuti ini ke pihak berwajib pak," kata ketua K3 bertopeng kitsune itu sambil menggeret Araki keluar.

"Eh woey! Gue belom selese ngomong sama Araki!" bentak gue ke Kashit yang udah pergi agak jauh. Gue nggak bisa ngejar karena badan gue terhalang Luz.

"Disini peran gue jadi penjahat ya?" tanya Araki ke Kashit.

Dia masih mengira kalau kita lagi main drama. DNA kegoblokan kita memang selalu mengalir. Tapi sepertinya punya Araki nggak sebanyak gue.

"Udah, biar abang lo—heh ? Itu abang lo?" tanya Luz ke gue.

Gue diem mematung.

Ni beneran?
Apa beneran Araki yang nyulik Mafu dan kawan-kawan?
Tapi kenapa?
Masa sejahat itu abang gue mengubah anak kecil jadi manekin?!
Araki emang guru seni, tapi ngubah manusia jadi manekin itu gimana caranya??
Yang paling penting, dimana keberadaan Mafu dan yang lainnya sekarang??

『𝕺𝖚𝖗 𝕭𝖗𝖔𝖙𝖍𝖊𝖗, 𝕿𝖆𝖕𝖎 𝕭𝖚𝖐𝖆𝖓』 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang