1. PAGIKU NGGA CERAH

1.6K 307 235
                                    

Urata!! ini dia harta karunnya!!" kata gue semangat.

Saking semangatnya, sampai lupa sama luka-luka-luka yang kurasakan~

Urata nyusul gue dari belakang sambil makan es kiko. Disusul juga dengan yamadanuki yang makan es magnum.

"Akhirnya Sak!! Ngga sia-sia perjuangan kita!!"

Kita berdua membuka peti harta karun itu.

Gue diem.

Urata juga diem.

"Etto, ini maksudnya apaan ya Ur?" tanya gue ke Urata sambil megang popok.

Gue tatap-tatapan sama Urata.

Tiba-tiba ada sesuatu yang melayang dan menabrak muka gue.

Gue terbaring di tanah.

Sesosok itu mengusap muka gue dengan sesuatu yang berlendir.

"WUAH!! APAAN NI!! MAKHLUK APAAN NI KUSSO!!" gue teriak kenceng banget sambil berusaha menjauhkan makhluk berlendir ini dari muka gue. Anehnya, makhluk bersurai putih ni udah kayak permen karet yang nyangkut di rambut. Susah banget lepasnya.

"UR!! TOLONGIN GU," tiba-tiba mulut gue disumpal pake dot. Muncul lagi makhluk kecil bersurai raven yang menyumpalkan benda karet itu ke mulut gue. Setelah itu, dengan songongnya dia menduduki muka gue. Pandangan gue auto gelap karena mata gue tertutup bokongnya.

"HUAA!!!"

Gue membuka mata. Napas gue bergerak cepat. Gue melihat ke sekeliling.

"Alhamdulillah, cuma mimpi," batin gue sambil mengusap wajah.

Eh, apaan nih njir

Ntah kenapa bisa ada lendir beneran ni muka gue-

Eh ni juga-

Kenapa mulut gue jadi kesumpel dot kayak gini?!

Buk-

Perut gue ditendang kenceng banget. Kayaknya auto putus deh ini usus gue.

Ntar deh, siapa yang nendang?

Gue melirik ke bawah gue.

Terlihat,

Bocah cilik dengan umur berkisar 3 tahun, bersurai raven ngorok di pangkuan gue. Dengan liurnya yang membanjiri celana gue, sampai membentuk gambar pulau dari sabang sampai merauke.

Ni bocah kan yang tadi muncul di mimpi gue?!!

"Ngga deh, kayaknya gue masih mimpi deh ini. Haha. Mimpi dalam mimpi haha," gue berusaha meyakinkan diri.

"Yume no mata yume, sono mata, yume no, yume no naka, yume yume, mata sono yume."

Tiba-tiba ada yang nyaut omongan gue. Gue perhatiin anak bersurai raven di pangkuan gue ni mulutnya diem aja.

Suara apaan dah tadi?

Gue menggoyangkan badan anak kecil di pangkuan gue supaya dia bangun. Gue pukul bahunya pelan.

Setdah ngoroknya malah makin kenceng.

Gue angkat tu bocah trus gue goyang-goyangin badannya sampe badan gue juga ikutan goyang saking kuatnya gue goyangin tuh bocah.

Asli, nggak bangun.

Gue nyerah, gue rebahkan dia dengan posisi yang lebih layak.

Gue gantung dia pake gantungan baju gue. Trus gue jemur deket jendela.

Gue menghela napas. Gue biarin mimpi gila ini berakhir dengan sendirinya.

Pas gue balik,

Baru nyadar gue kalo ada bocil satu lagi, berdiri sambil ngeliat bocil raven tadi gue gantung.

Eh?! Ni kan bocah bersurai putih dalam mimpi tadi yang kasih gue siraman air liur?!

Oh, baru nyadar gue. Ni anak yang tadi baca mantra yume no yume yume apalah.

Tidak seperti bocil bersurai raven tadi, anak ini lebih kawaii dan terlihat lebih penurut.

Gue menatapnya gemes sambil ngelus rambutnya yang halus.

Kawaii banget, hampir mimisan ni gue. Untuk sesaat, gue ngga mau mimpi ini berakhir.

Tanpa berbicara sepatah kata, tu anak malah lompat ke arah gue. Kepalanya membentur hidung gue kenceng banget.

Beneran mimisan gue.

Gue bener-bener pengen mimpi ini berakhir.

"Soraru!!Soraru-chan!!!" katanya sambil melempar bocah bernama Soraru itu dengan buku-buku gue. Agak kaget sih gue, biasanya anak kecil tuh cadel huruf R, kalo ni mah kagak.

Terakhir, bocah bersurai putih itu juga mau angkat laptop gue untuk dilemparkan ke Soraru karena tu anak betah banget tidur padahal dengan posisi digantung gitu.

Untung gue buru-buru nyelamatin itu laptop. Asli ni bocil ngga ada akhlak.

Eh wait?? Soraru?

Soraru temen sekelas gue itu?!!

Gue ambil bocah yang gue gantung tadi, trus gue tatap lagi wajahnya. Iyasih mirip Soraru.

Mimpi macam ini ;')

Gue melirik ke anak bersurai putih di sebelah gue.

"Mafu?"

Dia ngga ngejawab panggilan gue.

Dia malah ngelepas popoknya. Trus ngelempar ke muka gue. Baunya ya ampun, anjing aja nyium ni bisa muntaber keknya.

Dia berjalan menuju lemari gue dan mengambil sesuatu lalu memakainya.

Eh bangke!! celana dalem gue cok! dipake!

Karena kegedean, melorot lah. Ngakak gue ngeliatin kegoblokan bocil satu ni.

Tapi dia ngga hilang akal. Sempak gue dikaretin kesamping kayak mengikat rambut gitu, jadi ngga melorot lagi. Pintar

Tok tok tok.

Pintu kamar kosan gue ada yang ngetok. Gue berdiri.

Dbrakk!!

Gue kepeleset. Tangan gue nyentuh lantai yang basah.

Eh kok basah?

Gue nengok ke belakang. Bocah bersurai raven itu pipis dengan derasnya.

DAK DAK DAK.

Ketukan pintu itu makin keras. Gue cepet-cepet menuju pintu.

"Mungkin ntar setelah buka pintu, itu adalah jalan keluar gue bangun dari mimpi ini," pikir gue.

Pas gue buka pintu.

Nothing Happen.

Gue malah ngeliat Urata menggandeng dua bocah berumur kurang lebih tujuh tahun. Nampak seperti bocah kembar. Ekspresi Urata datar menatap gue, begitupun dengan dua anak yang digandengnya.

Bersambung..


-----------

Hope you will like this story

Yok vote dan komen ya

『𝕺𝖚𝖗 𝕭𝖗𝖔𝖙𝖍𝖊𝖗, 𝕿𝖆𝖕𝖎 𝕭𝖚𝖐𝖆𝖓』 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang