Maverick 13

1K 164 77
                                    

Mina kini berubah, sangat berubah. Banyak keluhan dari teman-temannya tentang berubahnya sifat Mina yang katanya menjadi 'ga asik'.

Mina jarang istirahat dengan teman-temannya, pembahasan merekapun kini menjadi berbeda. Karena Chaeyoung tidak suka bergosip, sifat itupun menular pada Mina.

Mina selalu menghindari atau mengubah topik pembicaraan ketika teman-temannya sedang bergosip.

"Kenapa ya Chan sekarang jarang bawa makanan, lu berantem ama dia?" Keluh Momo saat jam kosong sedang berlangsung. Mina yang sedang fokus menggambar di bukunya tidak terlalu menghiraukan kalimat Momo.

"Min, lu di tanya tuh" hanya Jihyo yang berani menegur Mina di tengah kesibukannya. Nayeon, Sana dan Momo sering di bentak oleh Mina jika mereka berani menganggu Mina yang sedang tenggelam dengan 'dunianya'

"Kenapa?" Mina membagikan pandangannya dengan senyum merekah di wajahnya

"Chan kenapa gapernah bawa makanan lagi ya kesini?" Kembali Momo mengulang pertanyaan yang sama

"Gatau, miskin kali dia sekarang" balas Mina sembari terkekeh. Mina hanya bercanda tapi ketiga temannya itu sedikit terkejut dengan kalimat Mina.

"Pedes banget sih ngomongnya" ujar Sana

"Kebanyakan main sama Chaeyoung, jadi gitu!" ujar Nayeon membuat Mina menatapnya sinis.

Kedekatan Mina dan Chaeyoung memang sudah di curigai oleh ketiga temannya tersebut. Jihyo hanya diam menatap teman-temannya. Sejujurnya ia pun merasa kecewa dengan perubahan Mina, dulu Mina selalu memprioritaskan temannya namun kini berbeda.

"Ko lu bawa-bawa Chaeyoung sih?!" Intonasi Mina mulai meninggi dengan tatapan tidak ramah. Nayeon yang sejatinya tidak mau kalah menatap temannya sinis.

"Emang iya kan? Sadar ga sih?! Lu itu berubah, lu jadi ga asik! Lu jarang banget main sama kita sekarang!" Pekik Nayeon

"Iya Min, sekarang lu jadi jarang kumpul" tambah Sana dengan suara yang menggemaskan, ia sebenarnya takut tapi iapun ingin mengeluarkan pendapatnya

"Semenjak lu berubah, engga ada makanan lagi dari Chan" kalimat yang sama membuat Mina kesal kepada teman-temannya.

"Ya lu beli sendiri lah, kenapa si makanan aja harus di kasih?!" Mendengar kalimat Mina, Momo tentu tersinggung padahal ia hanya bercanda.

Jihyo segera menahan Mina, begitupun Sana yang mulai menahan Momo karena ia sudah bangkit dari kursi.

"Lu tuh ga seru sekarang!" Telunjuk Nayeon mengacung padanya, membuat Mina menghempaskan tangan Jihyo dan pergi keluar kelas karena tidak ingin beradu mulut dengan teman-temannya.

=====

Mina sedang berbincang dengan Chaeyoung di balik telepon pada malam hari itu. Ia menceritakan keluhan teman-teman tentang dirinya. Chaeyoung hanya diam dan sedikit menegur Mina agar tidak terlalu kelewatan.

Hingga suara bel rumahnya berbunyi. Mina menatap jam dinding yang sudah mengarahkan pukul 9 malam, ia mengernyitkan keningnya.

"Ada tamu" ucap Mina di balik telepon

"Jangan-jangan itu utusan kantin, kayak di film Dilan"

Mina terkekeh mendengar lelucon Chaeyoung yang tidak lucu itu. Tak lama berselang terdengar ketukan di balik pintu kamarnya.

"Min, ini gue" mata Mina terbelalak saat mendengar suara yang sangat tidak asing baginya.

"Nanti aku telepon lagi" Mina mematikan panggilan telepon dan segera beranjak menuju pintu.

MaverickTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang