Tias Bagian Lima

26 2 0
                                    

"Yas, itu celana nya ada di kasur tuh" ucap mamah ku.

"Oh iya mah, oke" sahut ku dan langsung pergi ke tempat tidur.

Aku baru saja pulang dari sekolah tepat saat adzan maghrib berkumandang. Ku lihat celana hitam itu terlipat rapih di atas kasur ku.

Aku pun mengambil nya dan mencoba nya.

"Yes! Pas! Mantap emang kakek gua!" gumam ku berjingkrak dan mulai kembali melepas celana nya.

Aku mengambil ponsel ku di tas sekolah ku, bermaksud untuk mengabari Radit bahwa celana yang dia pinjamkan muat di tubuh ku.

Kakek

Kakek! Makasih banyak!
Celananya muat!

Bagus deh kalo muat,
Ngibarin yg bener ye!

Hehe, iya siap komandan!
Lo tadi kerumah gua sendirian?

Iye, lo gak dirumah
Gua sms gak di bales

Wkwk maap,
Tadi gua ada kegiatan kajian

Oh oke deh

Sip, skali lg mksh ya kakek!
Kakek ter the best lah pokoknya!

Iye, iye, buset dah bawel amat lo

Wkwkwk

Hari selasa pun tiba.
Pagi tepat sehabis solat subuh aku sudah bersiap dengan pakaian lengkap ku untuk pengibaran.

Aku bergegas ke rumah Siti yang satu sekolah dengan ku meskipun beda jurusan namun dia juga ikut ekskul paskib. Dan dia juga sahabat perempuan ku yang satu sekolah saat SMP.

"Pinjem sama siapa tuh celana?" tanya Siti yang berjalan di samping ku.

Iya. Kita jalan kaki ke sekolah karena subuh begini angkutan umum belum ada yang beroperasi.

"Si Radit nyariin gua pinjeman, hehe" cengenges ku.

"Lah, lo masih berhubungan sama dia?"

"Iya, emang kenapa dah?" tanya ku heran.

"Ya gapapa, langgeng juga kalian"

"Heh! Langgeng2! Lo pikir pacaran!" Omel ku.

"Haha. Orang lain yang liat kalian nempel terus kaya perangko juga pasti bakal bilang kalo kalian pacaran yas"

"Sit, gua laper, nyari sarapan dulu kuy" alih ku sembari berjalan mendahului nya.

"Yee.. Ngeles aje lo kaya bajai!" omel nya dan sedikit berjalan cepat untuk menyusul ku.

Kami sudah selesai mengibarkan bendera. Aku dan Siti berfoto bersama untuk mengenang momen ini.

Aku pun teringat dengan Radit, dengan semangat ku ambil ponsel dari tas sekolah ku dan mulai mengetik pesan pada nya.

Kakek

Kek!
Gua udah slesai, alhamdulillah lancar

Aku kembali memasukkan ponsel itu kedalam tas dan bergegas berkumpul di pinggir lapangan bersama dengan anak paskib yang lain nya.

Hari-hari pun berlalu.

Sms ku tidak pernah di balas oleh Radit saat hari pengibaran itu.
Aku pun tetap sms dirinya untuk mengembalikan celana hitam nya.

Arti Sebuah Sahabat [TAHAP REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang