Bab 11

4K 415 15
                                    

Bagian 1 : Batu Yang Shu
______________________________________

Matahari telah menampakkan cahaya nya sedikit demi sedikit. Waktu sudah pagi yang menandakan penyeleksian hari pertama dimulai, uji kekuatan.

Peserta sudah berkumpul dan berbaris dengan rapi. Panglima Li Qi Guang memberikan kata sambutan nya sebagai pembuka dan memberikan penjelasan bagaimana jalan uji nya. Didepan nya terletak sebuah batu berukuran kecil segenggam tangan berbentuk bulat tidak sempurna. Panglima Li Qi Guang mengambil batu itu lalu menjelaskan.

" Bagus!, Kalian sudah berkumpul. Pagi ini adalah ujian babak pertama yaitu uji ke kekuatan. Ujian ini berguna untuk mengukur bagaimana stamina kalian untuk bertempur dan kualitas kekuatan kalian. Setiap babak ada sistem gugur sehingga jika kalian gagal dalam dalam ujian ini maka kalian harus pulang saat itu juga. Jalan dari ujian ini adalah kalian harus memecahkan batu yang aku genggam ini.!."

Ketika panglima Li Qi Guang mengatakan harus memecahkan batu yang di genggam olehnya. Para peserta menganggap hal itu mudah dan bingung dengan ujian itu sendiri. Apa hubungannya dengan stamina dengan memecahkan batu yang ada di genggamannya.

" Mungkin kalian bingung mengapa harus memecahkan batu ini !. Ini bukan batu biasa. Batu ini diambil dari kawah gunung Yang Shu. Batu batu disana terkenal dengan kepadatan dan kekuatan nya, bahkan dengan kekuatan seratus kapak, batu ini tidak akan pecah kecuali di aliri dengan energi Qi. Aku pernah mencoba memecahkan nya dan hal ini menguras tenaga !. Hal yang sulit dari ujian ini adalah kalian harus menggunakan tangan kosong !."

Mendengar penjelasan dari panglima Li Qi Guang, para peserta terdiam, ujiannya begitu rumit. Memang batu dari kawah Gunung Yang Shu itu sangat kuat dan tidak mudah di pecahkan oleh kekuatan seratus kapak sekali pun. Ditambah harus menggunakan tangan kosong, sebagian peserta mulai ragu dengan kekuatan nya sendiri.

Kini para prajurit istana memberikan satu persatu batu kawah gunung Yang Shu, Putra mahkota Han bersama dengan putri Xin Yue menyaksikan langsung. Putri Xin Yue bertanya kepada Putra mahkota Han.

" Pangeran, bukankah ujian ini begitu sulit ?, Aku tahu betul mengenai batu kawah gunung Yang Shu, sangat sulit di pecahkan."

" Ini adalah ujian terbaik untuk melihat secara langsung orang- orang yang berpotensi besar Putri. Kita tidak bisa mengulur waktu dengan menggunakan ujian yang menghabiskan waktu sementara peserta begitu banyak. Mungkin di ujian ini akan banyak orang yang tersingkir."

Putri Xin Yue terdiam setelah mendengar perkataan Putra mahkota Han.

Sementara Xing Yue hanya menatap kosong batu yang ada di genggaman nya ini. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, Namun berat nya tak terduga. Ia tak menyangka batu segenggam tangan ini memiliki berat seperti batu berukuran besar. Xing Yue tidak mengenal batu dari kawah gunung Yang Shu ini. Akan tetapi ia bisa merasakan bahwa batu tersebut bukan batu biasa seperti yang di jelaskan oleh panglima Li Qi Guang.

Panglima Li Qi Guang pun mengintruksikan agar segera memecahkan batu itu. Sementara para peserta mulai mencoba memecahkan batu tersebut dengan sekuat tenaga, ada yang tidak pecah sama sekali, ada yang retak sedikit, ada yang terlalu retak namun belum pecah dan ada yang sudah pecah dengan sempurna. Tidak banyak yang dapat memecahkan batu itu dengan sempurna. Melihat dari hasil itu sudah terlihat sedikit orang yang memiliki tenaga dalam yang cukup Alias aliran energi Qi.

Xing Yue bisa memecahkan batu itu dengan tidak bersusah payah karena ia sudah dilatih oleh gurunya, begitu juga dengan Shuang Wu.

Melihat hasil uji tersebut banyak orang yang sudah gugur bahkan lebih dari setengah nya. Sungguh hasil yang mengecewakan mengetahui ternyata sedikit orang yang memiliki potensi yang cukup.

Undesirable Twin Star PrincessesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang