Bab 4.2

6.1K 482 3
                                    

Bagian 2 : Sebuah kenyataan
______________________________________

Matahari telah terbenam, langit cerah di terangi oleh bulan beserta ribuan Bintang menghiasi langit. Ziwei dan Pangeran Zhao menunggu kepulangan Putra Mahkota dengan Putri Xin Yue kembali di depan ruangan Putri Xin Yue. Kesabaran mereka tidak sia - sia, Putri Xin Yue telah pulang diantar oleh Putra Mahkota Han.

" Selamat malam Putra Mahkota Han dengan Putri Xin Yue !." Salam Ziwei dan Pangeran Zhao.

" Zhao Jie !, Ziwei!, Mengapa kalian ada disini?." Tanya Putra Mahkota Han.

" Maafkan aku Putra Mahkota Han, kami berdua ada perlu dengan Tuan Putri !." Jawab Ziwei.

" Oh ?, Baiklah kalau begitu aku pergi dulu !."

" Baik Putra Mahkota!." Serentak Mereka.

" Baiklah mari masuk keruangan Ku !." Ajak Putri Xin Yue.

Mereka bertiga berjalan menuju ruangan Putri Xin Yue. Mereka duduk dan pelayan segera mengambil teh untuk disajikan di meja. Pelayan pun menyajikan teh itu untuk Pangeran Zhao, Ziwei dan Putri Xin Yue. Putri Xin Yue meminum teh terlebih dahulu lalu membuka pembicaraan.

" Baiklah ada yang bisa ku bantu , Pangeran Zhao dengan tuan Ziwei ?."

" Maaf atas mengganggu waktu putri malam - malam begini, disini kami ingin menunjukkan sesuatu kepada tuan Putri !." Ucap Ziwei sambil menunjukkan kalung berliontin cincin kepada Putri Xin Yue. Putri Xin Yue mengambil kalung itu lalu melihatnya dengan seksama. Wajahnya terkejut, keningnya mengerut dan matanya menyipit. Ia merasa kalau cincin itu mirip dengan kepunyaannya. Ia pun memastikan dengan mencopot cincin di jari manis tangan kirinya. Ia makin terkejut lagi.

" I - inii...siapa yang mempunyai cincin ini ??."

" Memang nya ada apa tuan Putri?, Ada apa dengan cincin itu ?." Tanya Ziwei. Ia sedikit bingung dengan ekspresi Putri Xin Yue yang terkejut.

" Kalian lihat lah !." Pinta Putri Xin Yue sambil menunjukan kedua cincin itu kepada mereka. Sungguh sama dan tak ada perbedaan sama sekali !, Ukiran nya, ukurannya dan letak permata nya pun sama persis.

" Ini.. sangat mirip.. apa artinya?." Gumam Pangeran Zhao.

" Ibuku berkata, hanya keluarga kerajaan yang bisa memiliki cincin ini... Raja, Ratu dan keturunan nya memiliki nya...!." Kata Putri Xin Yue.

" Apa artinya.. Yu Jinha ini ..." Gumam Pangeran Zhao yang terdengar oleh telinga Putri Xin Yue.

" Yu Jinha?, Siapa itu ?." Tanya Putri Xin Yue.

" Dia orang yang menyelamatkan Pangeran Zhao di hutan Wu Lin, dari pakaian nya pertama kali seperti nya dia seorang gelandangan !."jawab Ziwei.

" Gelandangan ?."

" benar tuan Putri !." Jawab Ziwei.

" Anda tenang saja, jika dia ada hubungannya dengan Putri, kami akan mencarinya." Ujar Pangeran Zhao.

" Baiklah, aku penasaran dengan orang yang mempunyai cincin ini terimakasih sebelumnya.." ucap Putri Xin Yue.

" Kalau begitu anda silahkan menyimpan cincin itu, kami akan mengabari putri mengenai perkembangan nya." Kata Ziwei.

" Terimakasih Pangeran Zhao, Tuan Ziwei !."

Pangeran Zhao dan Ziwei meninggalkan ruangan Putri Xin Yue, mereka berjalan pelan sambil membicarakan Xing Yue, mereka penasaran siapa dia dan apakah memiliki hubungan dengan Kerajaan Qin ?. Tapi yang membingungkan adalah jika memang Xing Yue termasuk keluarga kerajaan, mengapa dia menjadi gelandangan dan berkeliaran di hutan ?. Mereka tak habis pikir mengenai ini, tidak ada pilihan lain selain meminta penjelasan dari nya langsung.

Undesirable Twin Star PrincessesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang