22. Sampah itu jatuh sakit

2.9K 359 4
                                    

Nyonya Chen sangat marah. Alisnya berkerut dan bola matanya tampak seperti akan lepas dari rongganya. Namun, ia tak ingin membuat keributan dan kehilangan muka di istana Jenderal. Dia hanya bisa memarahi, “Kamu binatang kecil! Apakah kamu babi Bagaimana kamu bisa tersesat dan bertanya-tanya ke halaman dalam pada usiamu! Tahukah kamu bahwa Tuan Muda-mu hampir mati tenggelam? Pelayan sialan! Lihat bagaimana aku akan berurusan denganmu ketika kita kembali. Minta maaf pada Jenderal Tua sekarang!”

"Ahem!" batuk Duke. Dia menjadi malu karena istrinya dengan gegabah mengutuk pelayan itu; Dia bahkan menunjukkan ekspresi yang menakutkan di depan umum. Dia dengan canggung meminta maaf kepada Jenderal Tua. “Kamulah yang memanjakan pelayan ini. Kita pasti akan menghadapinya dengan benar dan meminta pertanggungjawabannya atas tindakannya.”

Setidaknya Duke lebih bijaksana daripada istrinya. Dia tidak mencoba mengelak dari tanggung jawab dan membuat alasan untuk Cheng Cai atau meremehkan masalah ini dengan mencoba menyelesaikannya hanya dengan permintaan maaf.

Meski begitu, Jenderal Mu menjadi sangat kesal. Jika kejadian ini terungkap, reputasi cucunya akan rusak.

Wajah Jenderal Tua menjadi gelap. "Iya. Ini masalah serius. Seorang pelayan seperti Cheng Cai seharusnya tidak menghadiri sisi Bangsawan Muda. Dia akan menjadi pengaruh yang buruk. Lebih baik menjualnya.”

Duke segera mengerti apa yang dimaksud Jenderal Tua. Ini menyebabkan darahnya mendidih. Dia kehilangan muka karena pelayan ini.

Pelayan itu! Dia mencoba merusak segalanya untukku.

Duke senang dengan Zi You meskipun usianya masih muda. Dia dibesarkan dengan baik. Gadis seperti dia tidak biasa. Ditambah, dia menyelamatkan putranya. Dengan menggunakan ikat pinggangnya untuk membantunya keluar dari air, dia menunjukkan kecerdasan yang mudah beradaptasi dan cepat yang tidak dimiliki orang lain yang hadir.

Namun, dia tertarik pada Zi You tidak berguna. Jenderal Tua harus puas dulu dengan putranya. Sekarang mereka dalam situasi ini, tidak mungkin Jenderal Tua Mu akan puas dengan Hong Xiang.

Wajah Duke memerah karena malu saat dia meninggalkan istana Jenderal bersama keluarganya.

Sebelum Duke pergi, Zi You bergegas kembali ke halaman rumahnya untuk mengambil sebungkus bubuk bunga yang digunakan untuk menyembuhkan diare dan menyerahkannya kepada Duke. “Bedak ini terbuat dari Bunga Pahlawan. Jika Bangsawan Muda mengalami diare atau sakit perut malam ini, campur ini dengan air dan minum. Ini sangat efektif.”

[Bunga Pahlawan alias bunga poppy.]

Ini memang sangat efektif. Bunga ini belum dibawa ke Yan Agung. Bahkan dokter top di sini tidak tahu apa kegunaannya.

Namun, paket bubuk yang Zi You berikan kepada Duke sangat terkonsentrasi. Sekali Hong Xiang mengkonsumsinya beberapa kali, dia akan menjadi kecanduan. Dia tidak akan pernah bisa menjauh darinya lagi.

Zi You memandang Duke, istrinya dan Hong Xiang dengan senyum lembut. Dia bersumpah dalam hatinya bahwa dia akan membuat mereka berharap mereka mati karena memperlakukannya dengan sangat buruk. Di kehidupan sebelumnya, mereka merencanakan dan mencekiknya sampai mati saat dia hamil. Sekarang, dia akan membiarkan mereka mengalami penderitaan dan menjalani hidup yang lebih menyedihkan dari pada pengemis.

Seperti prediksi Zi You, Hong Xiang mengalami sakit perut dan muntah di malam hari. Duke mengeluarkan bubuk Bunga Pahlawan. Dia akan mencampurnya dengan air untuk diminum putranya ketika tangannya dihentikan oleh istrinya.

“Gadis muda, bahkan bukan seorang dokter, bagaimana kita bisa mempercayainya? Bagaimana jika dia salah mendiagnosis putra kami? Lebih baik memanggil dokter istana.”



[1] Rebirth Of The General's GranddaughterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang