Jenderal Tua Mu menggebrak meja dengan marah. Salah satu sudut meja hancur. “Apakah dia mencoba membuatmu lelah sampai mati? Sehingga kamu tidak punya waktu untuk belajar seni bela diri atau kedokteran?”
Mendengar kata-kata ini, Zi You memiliki senyum percaya diri di wajahnya. Senyuman ini seperti kembang api yang cerah di langit malam, indah dan mempesona. Bahkan ruang belajar tiba-tiba menjadi cerah dan mempesona. “Kakek, yakinlah. Dia tidak akan membuatku lelah. Saat ini aku memiliki memori fotografis. Apakah itu buku atau benda, selama aku melihatnya, aku tidak akan lupa. Kamu tahu seni bela diri You berkembang pesat. Apakah kamu tidak percaya pada kemampuan cucumu? Untung dia ingin mengundang seorang guru untukku jadi aku tidak akan memiliki etiket yang buruk ketika aku diundang ke acara-acara besar di masa depan. Aku sekarang belajar bordir bunga dengan Shi Yun. Jika dia [Wang Yiping] bisa mendapatkan guru yang baik untukku, aku harus berterima kasih padanya.”
“Sedangkan untuk pernikahan, perempuan bisa membantu para korban tentara, selain ilmu kedokteran dan seni bela diri. Standar atau norma lain yang harus dimiliki wanita, aku juga. Jika seseorang menghargaiku dan memperlakukanku dengan sepenuh hati, maka aku akan menikah. Jika dia tidak bisa menghargaiku atau memberikan hati sejatinya kepadaku, tidak peduli betapa hebatnya dia, aku tidak mau.”
“Di dunia ini, bahkan jika ada pria dan pahlawan sejati seperti kakek atau paman, aku lebih suka menyendiri sepanjang hidupku. Kakek, You melakukan ini tidak hanya untuk memenuhi keinginan ibu yang tidak terpenuhi, tetapi juga untuk membantunya melindungi kakek dan paman. You memiliki keinginan dan itu untuk membantu ibu mendapatkan kehormatan dan pengakuan. Jika aku bisa melakukan perbuatan baik untuk bangsa, siapa yang berani menertawakan ibu karena menjadi barbar rendahan dan asal tidak diketahui?"
“You…” Jenderal Tua Mu tidak menyangka cucunya yang masih muda melihat segala sesuatunya dengan begitu jelas dan dalam jangka panjang, dengan ambisi yang begitu tinggi. Dia menatap Zi You dengan penuh semangat dan tidak mengatakan apapun untuk waktu yang lama.
Jenderal Tua Mu tidak menceritakan aspirasi Zi You kepada putra tertuanya [ayah Zi You], tetapi dia memberitahukannya kepada putra bungsunya dan istrinya. Ketiganya senang dan bangga padanya.
Mereka semakin kecewa terhadap Mu Ying Rui dan Wang Yiping. Hari ini adalah pertama kalinya Zi You keluar tanpa pengawasan orang dewasa sepanjang hari. Keduanya tidak peduli dan tidak menunjukkan perhatian. Mereka bahkan tidak melihat Zi You sekali sejak dia kembali beberapa waktu yang lalu.
Dua putra Mu Ying Yi, Mu Qing Heng yang berusia tujuh tahun dan Mu Qing Yuan yang berusia empat tahun, melihat jiejie [kakak perempuan, dapat digunakan untuk menunjukkan keakraban] kembali dari pasar, mereka mengelilingi dirinya. Mencoba menjilat, mereka berkata, “Jiejie, kami menyelamatkanmu kue bulan. Sangat enak.”
Zi You mengeluarkan patung adonan, pedang kayu dan perahu kayu yang dia beli di pasar untuk dua anak itu. Dia dengan penuh kasih menepuk kepala kecil mereka. Dia berkata kepada Bibi Liu, “Bibi, biarkan Heng'er dan Yuan'er mengikutiku untuk belajar seni bela diri. Aku tahu kamu tidak ingin mereka mengikuti jalur militer kakek dan paman. Tapi seni bela diri bisa memperkuat tubuh dan kemauan seseorang. Bahkan jika keturunan keluarga Mu kita hanya pegawai negeri, mereka masih memiliki darah tentara dan fisik besi yang kuat.”
Kata-kata Zi You sekali lagi membuat Jenderal Mu bersemangat. Dia memandang dengan bangga pada cucunya dan mengangguk setuju. “Kamu bisa mengucapkan kata-kata seperti itu; kamu layak menjadi cucu lelaki tua ini!”
Bibi Liu selalu khawatir tentang suaminya yang memulai kampanye perang. Tidak peduli apa yang dikatakan Mu Ying Yi, dia tidak akan membiarkan kedua putranya belajar seni bela diri. Sekarang mendengarkan kata-kata Zi You, dia merenung sebentar dan langsung setuju. “Oke, bibi akan mendengarkan You'er. Bibi akan mendukung hal-hal yang kamu yakini."
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Rebirth Of The General's Granddaughter
RomanceLanxuan tersenyum lembut sambil berkata, "Kakakku sayang, siapa yang menyuruhmu menghalangi jalanku? Priamu adalah milikku, maharmu adalah milikku, segalanya milikmu menjadi milikku." Dengan mata merah, Zhao Hong Xiang mengertakkan gigi dan berkata...