Pernah merasakan rasanya kesepian? Atau mengalami stres? Ceritakan padaku bagaimana rasanya.
Pernah atau bahkan sampai sekarang merasakan rasanya diperhatikan orang tua? Atau di sayangi keluarga? Ceritakan juga padaku bagaimana rasanya karena aku juga ingin merasakannya walaupun dari cerita orang lain.
Paham maksudku? Kalau tidak paham tak apa. Aku hanya butuh teman yang bisa mengerti diriku saja.
Atau bahkan tak ada? haha, drama banget hidupku ini. Tapi jangan menyerah, terus bersyukur. Aku yakin dibalik semua ini ada kebahagiaan yang menanti.
"Nadira, kau tak memperhatikan materi yang saya jelaskan? Mengapa kau terus melamun di jam saya?"
Nadira yang di gertak tak bergeming dari lamunannya.
"Nadira." Bu Susi- Guru Geografi memanggil Dira dengan lantang.
"Ya Bu?"
"Kau ini, sekarang jelaskan kembali materi yang telah saya jabarkan tadi."
Dira maju ke depan dengan langkah pasti.
"Assalamualaikum wr.wb, saya berdiri disini ingin menyampaikan kembali materi Geografi yang dijelaskan oleh Bu Susi."
"Letak Indonesia artinya tempat keberadaan wilayah Indonesia di permukaan bumi. Letak Indonesia bisa dilihat dari beberapa tinjauan, yaitu letak astronomis, geografis, geologis, dan teritorial. satu,Letak Astronomis.
Letak astronomis sendiri terkadang juga disebut letak matematis karena menggunakan koordinat garis lintang dan bujur untuk mengetahui posisi suatu wilayah.Berdasarkan globe itu, dapat dilihat bahwa letak astronomis Indonesia berada pada koordinat 95 derajat Bujur Timur hingga 141 derajat Bujur Timur, dan juga antara 6 derajat Lintang Utara sampai dengan 11 derajat Lintang Selatan (6 derajat LU – 11 derajat LS dan 95 derajat BT – 141 derajat BT). Kedua, Letak Geografis Indonesia Dalam Peta Dunia Pada umumnya, posisi geografis Indonesia ada di antara dua samudera dan dua benua.""Ketiga, Letak Geologis Indonesia Letak geologis Indonesia juga cukup strategis. Secara geologis, Indonesia adalah negara yang terletak di antara beberapa lempengan bumi dan beberapa dangkalan laut. Hal ini menyebabkan kondisi geografis Indonesia berbeda-beda di tiap wilayahnya.Letak geologis Indonesia ditandai dengan tiga hal berikut : Indonesia dilalui oleh dua rangkaian pegunungan besar dunia. Yaitu rangkain sirkum mediterania dan sirkum pasifik. Ke empat, Wilayah laut Indonesia pertama kali ditentukan dengan Territoriale Zee en Maritime Kringen Ordonantie (TZMKO) tahun 1939. Pada tanggal 13 Desember 1957 pemerintah Indonesia mengumumkan Deklarasi Djuanda. Sekian terima kasih."
"Bagus Nadira kau boleh duduk kembali."
"Jadi seperti itu ya anak anak. Berhubung istirahat akan dimulai 5 menit lagi saya akhiri pelajaran hari ini."
Semua murid membereskan meja masing masing lalu melakukan aktivitas lainnya.
"Nad lo mau ke kantin gak?"
"Gak, gue mau ke Perpus ngadem dulu."
"Ngadem mulu lo nanti jadi frozen tau rasa."
"Mana ada, kalau pun ada gue pilih jadi Ironman aja. Kuat dan tangguh lagi, cakep dah pokoknya."
"Lah kenapa Ironman? Gak Wonder Woman aja, kan perempuan?"
"Gak ah, pakaiannya terlalu seksi."
"Serah lo deh gue mau ke kantin dulu, byee."
Setelah kepergian Wika, Dira berjalan menuju Perpustakaan.
Dipertengahan jalan Jessy yang melihat Dira akan berjalan ke arahnya menjegal langkah Dira dengan kakinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
VALENCIA
Teen Fiction[ FOLLOW TERLEBIH DAHULU SUPAYA LEGOWO! ] Dia, berbeda dari gadis remaja seusianya. Menempuh kehidupan baru yang banyak cobaan serta Lika liku. Perjuangan nya dalam hidup di hiruk pikuk Ibu Kota ini mengharuskannya mencari kebutuhan sendiri dengan h...