"Jadi siapa yang mau ambil kamusnya?" ucap Hitomi sambil ngelempar pelan penghapusnya ke meja.Daehwi yang tengah berdebat sama Mahiro jadi berhenti. Lima menit mereka berdua debat mau siapa yang ambil kamus di perpus.
Hari ini ada tugas kelompok bahasa inggris. Dan kintan sekelompok sama Hitomi, Mahiro, Daehwi. Mau gak mau mereka harus liat kamus karena ada kata-kata yang gak mereka tau artinya apa.
"Gue aja. Nunggu daehwi sama mahiro gak bakal selesai." final Kintan
Setelah izin ke Pak Siwon buat ke perpus, Kintan langsung bergegas kesana. Ini masih jam pelajaran jadi gak rame. Cuma ada beberapa anak aja yang ada di perpus sekarang.
"Anjir kenapa kamusnya ada diatas?" gumamnya setengah mendongak melihat kamus yang ada di rak atas.
Kintan juga tau pastinya gak bisa ngambil kamus itu. Udah dia coba dan gak bisa. Mau minta bantuan siapa? Bu hani? Gak enak soalnya kayaknya lagi sibuk data sesuatu.
Sebenernya dia gak pendek-pendek amat. Emang kamusnya aja yang ditaruh ketinggian. Padahal perasaan kemarin kamusnya gak ditaruh setinggi itu.
Kintan denger suara yang agak berisik di balik rak. Dia ngintip sebentar. Ternyata itu Asahi sama Samuel yang cengengesan sambil baca buku.
Kintan yang gak mau nyusahin dirinya sendiri akhirnya buka suara, "Eh, boleh minta tolong?"
Dua laki-laki itu noleh dan sempet ngerutin dahi sebentar, "boleh. mau minta tolong apa?" tanya Asahi.
"Boleh ambilin kamus? Itu diatas. Gue susah ngambilnya." Kintan nunjuk kearah kamus yang berjejeran di rak atas.
"Oh bentar,"
Kintan pikir, Asahi sama Samuel jalan mau ngambilin kamusnya tapi ternyata malah jalan ke rak yang ada di belakang mereka.
"Biar dia aja yang ngambil."
Kintan ngebelalakin matanya, kenapa jadi Sungchan yang ngambil? Padahal dia minta tolongnya ke Asahi sama Samuel. Bahkan dia gak tau kalau di perpus ada Sumgchan juga.
Sungchan noleh ke Asahi sama Samuel bentar. "Kok gue?" tanya Sungchan tanpa suara.
Asahi sama Samuel cuma nyengir dan Sungchan pasrah. Bayangin aja dia tadi udah enak-enak baca buku tiba-tiba di dorong sama Asahi disuruh ke seseorang. Ternyata ke Kintan.
Kintan juga masih bertanya-tanya kenapa dua cowok itu malah nyuruh Sungchan? Apa gara-gara mereka tau kalau gak bakal nyampe juga ngambil kamusnya? Oh gak mungkin. Asahi sama Samuel jauh lebih tinggi dari kintan. Pastinya juga mereka tau kalau mereka pasti bisa ngambil kamusnya.
"Ambilin apa?" tanya Sungchan.
"Kamus bahasa inggris."
Sungchan jalan ke tempat kamusnya dan dengan gampangnya dia ngambil kamusnya.
"Yang ini?" Kintan nganguk dan Sungchan langsung nyodorin kamusnya ke gadis yang ada di depannya sekarang.
Sungchan berdehem. "Gue balik kesana ya."
"Eh, eh,"
Sungchan berhentiin langkahnya sebentar dan ngerutin dahi, menunggu gadis berkucir kuda ini mengatakan sesuatu. "Makasih ya"
Sungchan senyum kecil dan nganguk, setelah itu jalan keluar perpus
ㅡBetween usㅡ
KAMU SEDANG MEMBACA
Between Us ; Sungchan
Fanfiction[TAHAP REVISI] ft. jung sungchan ❝Mau minta tolong, mau gak beliin saya pembalut di koprasi? ❞ [non baku] © mccanaa ㅡ 2020