Sudah dua minggu sejak Gulf mulai bersikap dingin ke Tharn. Dia menghindar karena dia ingin mengkonfirmasi apa yang dia rasakan. Dia melakukan hal yang sama dengan Mew dan yang lainnya tidak peduli karena dia memahami situasi suaminya karena pekerjaannya. Dia bangun pagi-pagi dan membuat sarapan untuk keluarganya. Dia duduk di bangku dapur dengan kopinya dan menenggelamkan dirinya dengan pikirannya.
"Selamat pagi," dia kembali ke akal sehatnya saat Mew memasuki dapur dan menyapanya.
"Hai pagi." dia tersenyum.
Dia masih bingung tentang apa yang sebenarnya dia rasakan.
Dia mengenal Mew dan Tharn begitu lama sejak kuliah. Mew adalah cinta pertamanya dan kekasih kuliahnya meskipun dia menderita banyak rasa sakit di pihak suaminya. Dia telah ditipu dan dikhianati. Dia kehilangan anak pertama darinya. Dia tidak tahu apa Mew masih mencintainya karena jika dia menyukainya, mengapa dia terus melakukan kesalahan yang sama berulang kali?
Sebaliknya, Tharn telah menjadi teman baik baginya. Dia mendengarkan semua masalah Gulf dan dia memberikan nasihat yang bagus. Dia merasa aman saat bersama Tharn. Dia merasa bahwa Tharn mencintainya meskipun yang lain tidak memberitahunya. Dia bisa merasakan cintanya melalui tindakannya dan bukan dari kata-katanya.
Gulf ingin tahu jawabannya.
Mungkin dia hanya jatuh cinta dengan Tharn karena dia melihat semua yang dia lihat pada Mew di tempat pertama? Atau mungkin dia merasakan cinta dan kebutuhan yang dia inginkan dari Mew?
"Kamu baik-baik saja, sayang?" Mew tiba-tiba bertanya ketika dia melihat Gulf menatap kopinya.
"Yeah, yeah. Aku baik-baik saja." dia tersenyum dan meminum kopinya.
Belum terlambat, Jake lari dari tangga dan lari ke dapur.
"Daddy, aku lapar," keluhnya,
"Oke, kamu mau makan apa?" Mew bertanya,
"Sereal dan stroberi kesukaanku," katanya dengan mata manis. Mew mencubit pipinya, "Oke. Ada lagi?"
"Hmm, smoothie stroberi," anak itu terkekeh dan berlari ke Gulf untuk memeluknya erat. Gulf memeluk putranya dan mencium kepalanya.
Dia menenggelamkan dirinya dalam pikiran lagi. Dia ingin menyelamatkan keluarganya dan melanjutkan hidup tapi apa yang akan terjadi jika Mew akan melakukan kesalahan lagi? Dia akan kalah lagi.
Mew menyiapkan sarapan Jake dan anak itu mulai makan.
"Ugh, enak sekali," serunya,
Mew mengacak-acak rambutnya dan Gulf tersenyum padanya.
Dia ingin mengkonfirmasi semuanya karena dia tidak akan melakukannya, dia akan berubah menjadi orang gila bertanya apa yang akan dia pilih. Hati atau otaknya.
Dia menatap Mew dan merasa bahwa yang lebih tua benar-benar berusaha yang terbaik untuk keluarga mereka. Cara dia merawat Jake dengan baik dan bagaimana Jake menjadi anak Daddy.
Anak itu benar-benar akan hancur jika dia kehilangan Daddynya.
"Ngomong-ngomong, aku harus mandi sekarang," kata Gulf dan menyesap kopinya lagi.
"Uh, hei. Apa kamu ingin makan malam denganku malam ini?" Mew bertanya sebelum dia pergi,
"Tentu. Aku akan datang ke kantormu nanti." yang lebih muda tersenyum.
Waktu berlalu, Gulf mengakhiri tugasnya lebih awal untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan Mew.
Dia sedang berjalan di lorong saat dia dan Tharn berpapasan. Dia tidak tahu harus bertindak atau berkata apa karena dia menghindari yang lain selama beberapa minggu.
"Hei, bisakah kita bicara?"
"Uh--" Gulf dipotong oleh kalimat Tharn,
"Mengapa kamu menghindariku? Apa aku melakukan sesuatu yang salah?" Dia bertanya,
Gulf tidak menjawab, "Dengar, aku tidak tahu mengapa kamu menghindariku tapi jika ada sesuatu yang aku lakukan, tolong beritahu aku. Aku akan minta maaf." Tharn menyatakan,
Yang lebih muda menghela nafas dan tersenyum pada Tharn, "Maaf jika aku bertingkah aneh. Aku benar-benar stres saat ini dan tidak, kamu tidak melakukan sesuatu. Aku hanya orang yang moody." dia tersenyum,
"Apa kamu yakin?"
"Tentu saja. Akhir-akhir ini aku stres karena itulah aku sedang tidak mood untuk bicara," jelasnya.
"Oke. Senang berada di sini. Bagaimanapun, aku harus pergi. Aku perlu bertemu seseorang. Tapi aku hanya datang ke sini untuk membereskan masalah denganmu.
"Aku minta maaf karena menjadi orang yang murung." dia terkekeh,
"Kalau begitu, sampai jumpa besok. Selamat bersenang-senang!" Tharn berseru dan pergi.
Gulf tersenyum saat Tharn pergi.
♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧♧
Gulf sangat senang bertemu Mew karena tahu akhirnya dia mendapat jawabannya.
Dia lebih mencintai Mew daripada Tharn. Perasaannya hanya mempermainkannya.
Meskipun dia melihat Mew di Tharn, dia tidak bisa menggantikan Mew di dalam hatinya. Dia memilih suaminya lebih dari apapun.
Dia tersenyum begitu cerah saat berjalan di lorong menuju kantor suaminya. Dia tidak sabar untuk memeluknya erat dan menciumnya. Dia tidak repot-repot mengirim pesan atau menelepon yang lebih tua karena dia ingin mengejutkannya.
Dia memperbaiki dirinya sendiri sebelum memasuki ruangan.
Dia membuka pintu dengan senyum manis ketika dia tidak mengharapkan sesuatu. Dia terdiam sesaat memperhatikan suaminya.
Dia ingin menangis tapi tidak bisa. Lututnya gemetar dan tangannya mengepal.
Ketika Mew melihatnya berdiri di depan pintu, dia mendorong gadis itu dengan keras. Itu adalah Olivia yang memeluknya.
-bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
The Lust of The CEO [Book II]
Fanfiction[PERINGATAN! KONTEN DEWASA, BXB, HEAVY ANGST] "Apa yang kamu lakukan?" "Aku ingin kamu menandatangani ini." "Apa ini?" "Surat cerai?" Mew mengangguk. Gulf tidak menanggapi tetapi dia perlahan menganggukkan kepala dan mengambil pulpennya. D...