2.22

4.1K 321 123
                                    

Jake terbangun di kamarnya, terengah-engah dan wajahnya basah karena air mata.  Dia duduk di tempat tidur dan merasa bantalnya sudah basah.  Dia pergi ke kamar mandi dan melakukan rutinitas paginya.

Sial ... pikirnya.

Dia turun ke bawah dan mendengar papanya, Gulf, tertawa di dapur.  Dia pergi ke dapur dan Gulf melihatnya,

"Selamat pagi, sayang. Bagaimana tidurmu?"  Dia bertanya,

"Hai sayang! Pagi. Aku membuatkanmu pancake stroberi dan smoothie favoritmu!"  dia menoleh dari mana suara familiar itu berasal.

Ini dari Daddynya, Mew, menyiapkan pancake-nya.

"Apa-apaan ini," gumamnya,

Dia mengerutkan alisnya melihat keduanya bersama, "Eh, bukankah kalian berdua telah bercerai?" Jake bertanya.

Pasangan itu menoleh ke arahnya dan mengangkat alis mereka, "Perceraian? Siapa bilang kita akan bercerai?"  Mew bertanya padanya,

"Err, Uh, kalau begitu ... Bagaimana dengan skandal selingkuh? Apa itu alasan kalian berdua bercerai?"  Tanya Jake lagi,

"Apa yang kamu bicarakan? Apa kamu lupa? Kita merayakan ulang tahun pernikahan ke-15 kita tadi malam. Kamu benar-benar lupa tentang itu?"  Gulf berkata,

"Uhm ... aku ... Uh, aku bertemu Dad Mew di New York!"  Kata Jake.

Mew tertawa, "Wow. Kamu benar-benar bersemangat untuk penerbanganmu ke New York, eh? Sayang, jangan khawatir. Kamu akan terbang malam ini."

"Duduk dan makan sarapanmu yang aku buatkan untukmu,"

Jake masih berdiri di depan mereka, memandangi pasangan cantik itu.

"Apa-apaan ini," gumamnya sekali lagi,

"Jake, Sayang, apa kamu baik-baik saja?."  Gulf mendekatinya dan menyentuh dahinya, "Kamu bahkan tidak demam. Ada apa?"  Dia bertanya,

Jake tidak menjawab tapi akhirnya dia menjawab.  Mew melepas celemeknya dan pergi untuk menghibur Jake.

Jake tersenyum pada mereka dan segera memeluk mereka.  Dia sekarang menyadari bahwa semuanya adalah mimpi.

"Ada apa? Kamu tidak enak badan?"  Mew bertanya dan menyeka air mata Jake.

"T-tidak apa-apa, Dad. Aku uh, aku tidak tidur tadi malam."  dia menjawab,

"Oh, maafkan aku sayang. Daddymu dan aku bertengkar kecil karena aku makan es krim cokelatnya di lemari es tanpa memberitahunya. Maaf jika kami mengganggumu," kata Gulf.

Jake menggelengkan kepalanya dan masih menangis, "Tidak tidak, Pa. Tidak apa-apa. Aku sangat mencintai kalian," pasangan itu memeluknya erat.

"Tolong jangan biarkan keluarga kita berantakan," bisiknya,

"Itu tidak akan terjadi. Tidak pernah," Mew tersenyum.

Mereka selesai sarapan dan menghabiskan waktu bersama.  Setelah itu, Jake mengemasi barang-barangnya untuk penerbangan malam ini.

Dia meletakkan koper dan tas ranselnya di ruang tamu dan menghabiskan waktu luangnya dengan orang tuanya sebelum dia pergi.

"Aku akan merindukan kalian," kata Jake,

"Aku akan lebih merindukanmu. Kami akan mengunjungimu di sana," Gulf tersenyum.

"Semoga penerbanganmu aman, sobat" kata Mew dan memeluknya.

Mereka berdua memberi Jake pelukan hangat dan ciuman di pipi.  Jake mengucapkan selamat tinggal dan naik mobil menuju ke bandara.  Pasangan itu melambai padanya dan masuk ke rumah mereka.

Mew memberi Gulf secangkir kopi ketika mereka kembali ke dalam rumah.  Mereka saat ini ada di dapur sedang merasakan emosi yang bercampur.  Sedih karena Jake terbang ke New York dan bahagia karena putra mereka akhirnya masuk perguruan tinggi.

"Ugh! Rumah itu terasa sangat kosong."  Mew menyatakan,

"Aku merindukan anakku," Gulf mengendalikan emosinya tapi air mata tetap mengalir.

"Dia akan baik-baik saja. Kita akan terbang kembali ke New York minggu depan," Mew menghiburnya dengan mengusap punggungnya.

"Aku tahu. Aku tidak hanya terbiasa bahwa aku tidak akan melihat anakku besok pagi. Sarapan pertama tanpa dia."  Gulf menghela napas.

"Daddy, Papa,"

Keduanya berbalik ketika mereka melihat Jake berdiri di pintu,

"Jake?"

Anak itu menabrak mereka dan melompat ke Mew.  Dia membungkus kakinya di pinggang Mew.  Dia kemudian mengeluarkan isak tangis,

"Ada apa, sayang?"  Mew bertanya sambil menggosok punggungnya.

"Aku tidak ingin pergi ke New York tanpa kalian," gumamnya.

"Kalau begitu ayo terbang minggu depan, kalau itu oka--"

"Ya ayah, aku baik-baik saja dengan itu. Selama kita bersama," Jake terkikik.  Gulf tersenyum pada putranya dan memperbaiki rambutnya yang ada di dahinya.

"Bayi!"  Gulf menyatakan dan mencubit pipinya.

"Ngomong-ngomong, kamu harus ikut dengan kami besok malam."  Mew berkata,

"Yeah kedengarannya bagus. Paman Tharn dan Paman Type mengundang kami makan malam karena mereka akan merayakan 7 tahun cinta mereka."  Gulf terkekeh,

"Ya. Dan kami ingin kamu bertemu dengan putra mereka. Dia juga akan pergi ke Columbia," tambah Mew.

Jake tersenyum pada mereka dan mengangguk.

-bersambung

Gimanaaa??? Setelah dibuat nangis sama drama mereka yg cerai dan Mew meninggal dan ternyata semua hanya mimpi??

Apa yang kalian rasain??🤣🤣🤣

The Lust of The CEO [Book II] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang