"Jadi, apa yang kamu inginkan? Smoothie stroberi?" Mew bertanya di seberang Jake.
Mereka saat ini ada di kafe. Mew terus menanyakan apa yang diinginkan Jake sementara yang lebih muda terus mengabaikannya dan mengamati menu.
"Jake? Kamu mau smoothie stroberi?" dia bertanya lagi,
“Mungkin tidak. Aku tidak suka strawberry. Aku suka milkshake vanilla,” ucapnya dengan nada sarkastik.
"Baik." yang lebih tua mengangguk dan mengalihkan perhatiannya kepada pelayan, "Aku akan pesan milkshake coklat dan dia akan makan smoothie stroberi. Untuk kuenya, berikan kami kue terbaikmu. Terutama kue stroberi." Mew tersenyum. Pelayan menulis apa yang dia dengar setelah dia berkata 'segera kembali dengan pesanan Anda,'
Jake memutar matanya karena tahu bahwa ayahnya selalu tahu apa yang dia suka dan apa yang tidak dia suka. Entah bagaimana, itu menyentuhnya. Dia tidak melupakan apapun.
Keheningan memenuhi udara di antara keduanya.
"Mengapa?"
"Apa?"
"Kenapa kamu pergi tanpa memberitahuku?" Jake bertanya tanpa melihat Mew. Matanya tertuju ke jendela memperhatikan orang-orang yang lewat di kafe.
"Jake, aku tidak punya alasan dan aku tidak berharap kamu akan memaafkanku tapi aku ingin kamu tahu bahwa aku sangat mencintaimu." Mew berkata, "10 tahun telah berlalu dan aku masih memikirkan kalian. Aku tidak tahu bahwa kalian berdua berada di New York juga dan ketika aku melihatmu untuk pertama kalinya setelah 1 dekade, aku akhirnya mengambil kesempatan untuk memperbaiki sesuatu,"
"Mengapa kamu tidak menemuiku? Mengapa kamu tidak mengirimiku pesan melalui akun sosialku?"
"Aku sudah mencobanya, sayang. Malam itu saat ulang tahunmu yang ke-13, aku mengirimimu email tapi ternyata ayahmu yang membacanya. Dia menjawab bahwa aku harus berhenti menyimpan kontak denganmu atau dia akan lari membawamu pergi ke benua lain atau apa. Itu sebabnya aku berhenti. Maaf, Jake. Daddy adalah alasan mengapa kita mengakhiri hal-hal seperti ini, "
Selama ini Jake mendengarkan penjelasan dari papanya. Dia tidak tahu harus berkata apa.
Pelayan mengirimkan pesanan mereka. Jake ngiler saat melihat smoothie stroberi dan kue.
Dia langsung mengambil gelas smoothie dan menyesapnya.
"Hmmm, daddy ini enak sekali, ~" gumamnya sambil menutup matanya. Dia membukanya dan melihat bahwa Mew tersenyum padanya. Jake kembali ke akal sehatnya dan berdehem.
"Eh, ngomong-ngomong, apa yang ingin kamu bicarakan?" dia mengangkat alisnya ke arah Mew.
Mew terkekeh padanya karena tahu anaknya masih bayi dan masih empuk saat membicarakan stroberi. Yang paling menyentuhnya adalah Jake memanggilnya daddy meskipun itu hanya tergelincir di mulutnya,
"Bagaimana kabar papamu?" Mew bertanya,
"Kenapa kamu bertanya? Kalian berdua sudah berakhir. Menjauh darinya. Dia senang dengan Paman Tharn,"
Dari situ, Mew merasa hatinya tersengat. Dia selalu kalah setiap dia bersaing dengan Tharn.
"Uh, Jake? Kamu suka Paman Tharn?" yang lebih tua membunyikan suaranya,
"Tidak. Aku tidak menyukainya. Aku tidak melihatnya sebagai ayahku. Aku melihatmu dalam dirinya," kata Jake sambil menyendok kuenya dan menyesap smoothie-nya.
Mew tersenyum dan senang saat Jake menenggelamkan dirinya dalam stroberi karena sikap blak-blakannya selalu terungkap dan ia mengungkapkan segalanya.
"Kamu akan selalu menjadi bayi laki-laki ku, kan?" Mew tersenyum,
"Maaf, apa?"
"Uh, tidak ada. Apa kamu ingin menambah? Kita akan memesan satu porsi lagi."
"Ya, tolong, aku ingin semuanya di kafe ini," Jake menuntut dan menyesap lagi minumannya.
Anak itu sibuk makan sementara Mew memperhatikan apa yang dilakukannya. Dia tidak melihat Jake sebagai anak berumur 17 tahun tapi anak berumur 7 tahun. Dia masih bayi.
"Jake? Apa kau tahu kenapa aku dan papmu berpisah?" Mew bertanya dengan hati-hati,
"Iya. Papa memergokimu selingkuh dari mantan pacarmu," ucapnya terus terang.
Mew menghela napas dan memandangi yang lebih muda menikmati makanannya, "Tidak, sayang. Papamu salah paham."
"Apa maksudmu?"
"Oke. Karena kamu hampir mencapai usia legal, aku akan mengatakan yang sebenarnya. Papamu salah paham tentang segalanya. Olivia, mantan pacarku, memberiku undangan ke pernikahannya. Aku mengucapkan selamat dan kami berpelukan. Tapi tidak ada apa-apa. Papamu memergokiku memeluk Olivia dan dia menganggap aku selingkuh. " jelas Mew.
"Dia mengajukan cerai tanpa mendengarkanku" tambahnya.
"Jadi, maksudmu ini salah papa?"
"Tidak, tidak, sayang. Aku hanya mengatakan ini karena aku ingin kamu tahu yang sebenarnya. Sejujurnya, papamu menyerah padaku karena aku melakukan kesalahan berulang kali yang membuatnya sangat terluka."
Jake perlahan mengangguk dan mengambil kue lagi. Dia tidak tahu harus menjawab apa tapi Mew tidak mengharapkan komentarnya. Mew terus bertanya kepada putranya bagaimana kabarnya beberapa tahun terakhir ini dan yang lebih muda terus menanggapinya dengan nada sedikit sarkastik. Ketika keduanya selesai makan, Mew mengantar Jake kembali ke penthouse mereka. Mew mengucapkan selamat tinggal padanya dan Jake tersenyum. Dia akhirnya sampai di penthouse dan pergi ke kamarnya karena ayahnya belum ada.
Jake menghela napas saat dia berjalan ke atas. Mew sangat berarti baginya karena dia adalah anak daddy dan dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengannya tetapi dia tidak bisa begitu saja membiarkan fakta bahwa daddynya meninggalkannya dan kemudian menunjukkan dirinya setelah 10 tahun.
.
.
.
-bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
The Lust of The CEO [Book II]
Fanfiction[PERINGATAN! KONTEN DEWASA, BXB, HEAVY ANGST] "Apa yang kamu lakukan?" "Aku ingin kamu menandatangani ini." "Apa ini?" "Surat cerai?" Mew mengangguk. Gulf tidak menanggapi tetapi dia perlahan menganggukkan kepala dan mengambil pulpennya. D...