2.14

3.7K 313 1
                                    

10 tahun kemudian

Manhattan, NYC

"Paaapaaa !!!" Gulf berlari ke kamar putranya ketika dia mendengarnya berteriak di pagi hari.

"Apa yang terjadi?!"

Dia menerobos masuk ke kamarnya dan melihat Jake berdiri di atas tempat tidurnya sambil memegang laptopnya.

"Pa !! Aku masuk ke Columbia!" dia berteriak dan melompat dari tempat tidur, "Aku lulus tes masuk!" Jake memekik.

"Ya Tuhan, sayang. Aku sangat bangga padamu! Selamat!" Gulf berseru dan memeluk putranya.

"Terima kasih telah datang ke sini bersamaku di New York, Pa." dia berbisik,

"Kamu tahu, aku akan melakukan segalanya untukmu, hun." Gulf tersenyum, "Ngomong-ngomong, kamu mau sarapan atau makan siang?" Dia bertanya,

"Hmm, mungkin brunch? Aku ingin sesuatu. Aku ingin makan pancake stroberi dan smoothie stroberi." Jake menjawab.

Gulf tersenyum pada putranya karena dia tahu bahwa hanya mantan suaminya yang membuat makanan itu untuk Jakey kecil mereka.

"Kalau begitu kita akan mencoba mencarinya, oke?" dia tersenyum,

"Baik." Jake bersenandung dan lari ke kamar mandi.

Sudah 10 tahun sejak perceraian. Gulf dan Jake tidak pernah mendengar tentang Mew sejak saat itu.

Setelah perceraian, Gulf memberi tahu Jake segalanya dengan tenang. Anak itu hanya tersenyum dan mengangguk karena tahu bahwa orang tuanya akan berpisah karena dia selalu mendengar dia dan Mew bertengkar di tengah malam setiap hari. Jake sudah menduga itu. Saatnya untuk melanjutkan bahwa tidak ada yang akan menjadikannya pancake stroberi dan smoothie stroberi favoritnya setiap sarapan.

Gulf dan Jake pindah ke New York karena Jake akan segera masuk perguruan tinggi. Dia sekarang menjadi remaja berusia 17 tahun dan masih anak yang beruntung.

Keduanya pergi keluar untuk makan siang. Saat mereka makan, Gulf sedang menggunakan laptopnya untuk melakukan presentasi dan Jake menyodorkan wafel ke mulutnya.

"Jake, sayang, hati-hati. Kamu mungkin tersedak dengan itu atau kamu mungkin menelan garpu sampai ke tenggorokanmu." Kata Gulf.

"Pa, aku sangat lapar. Aku hanya makan keripik tadi malam," katanya.

"Itu salahmu kamu tidak makan malam,"

Jake berkerut dan cemberut. Dia terus makan makanannya dan mengabaikan papanya,

"Ngomong-ngomong, Paman Mildmu akan tiba sebentar lagi dan ada urusan yang harus kita lakukan. Bagaimana denganmu? Apa rencanamu?" Gulf bertanya,

"Hmm, apa kamu keberatan jika aku menjelajahi Columbia?"

"Tidak. Kamu boleh pergi. Senang mendengarnya. Kamu harus menjelajahinya agar tidak kehilangan jejak di hari pertama," dia tersenyum.

Jake tersenyum dan menawarkan sepotong wafel pada papanya, "Katakan ahh,"

"Apa yang sedang kamu lakukan?"

"Makan saja pa. Kamu belum menyentuh makananmu. Jadi ini,"

Gulf memelototinya dan terkekeh, "Baik." dia menjawab saat dia menerima wafel dari garpu.

"Itu bagus, bukan?" Jake tersenyum dan ayahnya mengangguk.

Gulf menutup laptopnya dan mulai bergabung dengan putranya untuk makan. Keduanya berbicara tentang ke mana harus pergi karena tahun ajaran Jake belum dimulai dan mereka masih punya waktu seminggu untuk menjelajahi New York.

Setelah makan siang, Jake mengucapkan selamat tinggal kepada ayahnya dan Paman Mild.

"Selamat menjelajah!" Gulf berkata, "Ya, tentu," jawabnya dan melambaikan tangannya. Dia berpisah dan berjalan di jalan sambil menjelajahi kota.

Ketika dia tiba di tempat tujuannya, dia berdiri di sana sambil menghadap Universitas.

Dia mengeluarkan ponselnya dan memotretnya dan dia juga mengambil selfie dirinya sendiri.

Dia mengetik, "Aku di Columbia, idiot !!!!! hbu?!?!?!" dan dikirim ke Gab.

Jake mengunci ponselnya dan memasukkannya kembali ke sakunya, "Haruskah aku menjelajahi perpustakaan dulu?" dia bergumam.

Dia sedang menuju ke perpustakaan Universitas. Dia menuju ke atas dengan gembira. Hanya ada sedikit orang dan dia sibuk terpesona dengan tempat itu. Matanya menatap ke atas, menatap semuanya. "Wow ini besar sekali," gumamnya.

Dia sekarang berada di depan pintu dan tak sengaja menabrak seseorang.

"Ya Tuhan, ya Tuhan. Maafkan aku. Aku tidak memperhatikan ke mana aku pergi. Maafkan aku." Jake segera meminta maaf dan berlutut untuk mendapatkan apa yang baru saja jatuh saat dia menabraknya.

"Aku sangat menyesal," dia terus meminta maaf tanpa memandangnya dan mengumpulkan kertas-kertas yang jatuh ke tanah.

"Jake?"

-bersambung

The Lust of The CEO [Book II] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang