Kriiing
'Waktunya jam istirahat, time for a break. '
Suasana sekolah yang sepi karena aktivitas belajar mengajar kini ramai oleh siswa maupun siswi yang berbondong bondong keluar kelas. Menyambut waktu istirahat dengan antusias, entah untuk sekadar mengisi perut yang keroncongan karena energi nya terkuras akibat mata pelajaran atau sekadar berjalan jalan mengelilingi kelas untuk bertemu seseorang. Mencari perhatiannya. Seperti yang dilakukan seorang pria dan dua temannya yang kini berjalan di kantin mencari meja yang kosong. Ketika akan berbelok di meja depan tanpa sadar-
BUG!!
Brakk!Pria yang sejak tadi diajak ngobrol oleh dua teman lainnya tanpa sengaja menabrak seorang wanita dan menumpahkan minuman miliknya dan juga kentang gorengnya. Baju wanita itu terciprat minuman orange miliknya. "Astaga!!" Wanita itu terkejut akibat tumpahnya minuman juga makanan miliknya. "E-ehh maaf maaf gak sengaja." Pria itu secara refleks menunduk bersiap akan membereskan pecahan gelas yang berserakan."Lo!!! " Sekian detik setelah wanita itu menunduk melihat baju nya yang sedikit basah ia mengadah menatap pria yang tanpa sengaja menabraknya.
"Gak mau tau, lo harus ganti rugi!" Wanita itu menginterupsi dengan ekspresi kesal. "Oke oke saya akan ganti rugi. Maaf saya gak sengaja tadi saya sedang mengobrol dengan teman saya. "
"Gak peduli, ganti tiga kali lipat! " Wanita itu masih kesal dengan makanannya yang tumpah dan mengelap baju yang basah.
"Yaampun ta banyak amat. Kentang goreng kantin paling berapaan. Delapan rebu palingan. " Bisik teman wanita itu yang berambut panjang sebahu. "Udah sih biari aja din, lagian itu orang maen jatohin makan orang Gak sopan!!. " Teman yang satu lagi dengan rambut panjang bergelombang menimpali dengan suara yang sengaja dibuat keras.
"Iya iya saya akan ganti rugi, sekali lagi minta maaf saya gak sengaja. " Kembali pria itu meminta maaf merasa bersalah.
"Yaudah mana sini. " Wanita itu menjulurkan tangannya.
Pria itu mengeluarkan uang selembar lima puluh ribu dan selembar dua puluh ribu. "Ini, segini cukup?. " Wanita itu menerima uang yang disodorkan, tak peduli sejak tadi mereka jadi pusat perhatian di kantin sekolah. "Oke makasih." Kemudian wanita itu menunduk membereskan pecahan kaca dan potongan kentang pada nampan yang ia bawa. Lalu pergi dari menuju stand penjual makanan.
Pria itu melongo melihat tingkah wanita aneh itu. Dua orang teman pria itu menghampiri setelah melihat drama singkat terjadi pada temanya. "Wahh wahh anak baru juga lo udah bikin drama aja haha. " Seru temannya yang bertubuh atletis dan rambut yang tersusun rapi. "Tau lo, baru juga pindah udah ada drama aja lo haha. " Teman satu lagi yang bertubuh kurus menimpali dan rambut nya yang sedikit berantakan.
"Eh tunggu deh kayaknya gue pernah ketemu sama itu cewek. "
Suasana kanti kembali kondusif walau masih ada beberapa yang memperhatikan ketiga pria itu. "Lo kenal sama tuh cewek? " Seru pria bertubuh kurus itu.
"Kok lo bisa kenal sama tuh cewek?" Kini pria bertubuh atletis yang bertanya.
"Gak kenal cuman kayaknya pernah ketemu. Tapi gue lupa dimana. Emang kenapa?" Pria itu menggaruk kepalanya yang tak gatal.
"Kata temen gue, temen gue itu salah satu cewek yang sering kena hukuman. Gara gara sering telat masuk sekolah sama beberapa kali dia pernah bolos sama temen gue. "
"Serius?? "
~♡ Mommy ♡~
Triiing~
KAMU SEDANG MEMBACA
Mommy
Mystery / ThrillerBagaimana jadinya saat menjadi seorang ibu secara tiba tiba? Seperti yang dialami oleh gita. Ketika baru saja terbangun dari tidurnya tiba tiba saja ia langsung di sambut dengan kehadiran anak anak yang imut dan menggemaskan. Gita tentu saja terkeju...