4.Mommy// kenyataan yang mengejutkan

2.5K 218 25
                                    

Seorang wanita terbaring lemah di atas brankar. Jiwanya telah kembali pada raganya, sebelum akhirnya rasa pening menyerang. Mengerjapkan mata saat sinar mentari dari jendela menyelinap disela kelopak matanya. Kepala bergerak gelisah sampai kesadaran membangkitkannya dari alam mimpi. Pada akhirnya Gita sadar sepenuhnya menatap asing ke sekeliling.

Aroma antiseptik  dan obat obatan  menyeruak memenuhi indra penciumannya. Dinding dinding putih yang terasa asing, pasalnya dia merasa kamarnya tidak di cat dengan warna putih melainkan warna biru muda. Dan tunggu,terakhir saat sebelum tidur ia tak ingat memakai baju hijau yang mirip seperti baju tidur tapi mengapa baju yang dipakainya berubah. Dan dirinya di infus!!

Bisa dipastikan ini bukanlah kamarnya melainkan...,Rumah sakit?!!

Seorang wanita paruh baya baru saja keluar dari toilet yang ada diruangan ini. Pasti ini ruang VIP karena terdapat sofa,meja dan juga toilet khusus. Wanita paruh  baya itu keluar disusul oleh gadis kecil yang diperkirakan usia empat atau lima tahunan yang berada dalam genggaman wanita paruh baya itu. Saat tatapan mereka bertemu wanita paruh baya itu tampak terkejut dan langsung menghampirinya,"gita kamu sudah sadar nak,alhamdulillah." lalu menekan tombol yang berada di samping infusan dengan raut wajah bahagia.

Mama kenapa coba emang selama ini aku gila apa?

"ya allah alhamdulillah akhirnya kamu sadar juga."wanita itu mengulangi kata katanya dengan senyuman tak henti hentinya.

Gita yang tengah terbaring itu masih bingung dengan keadaan ini. Wanita yang memanggilnya tampak terlihat sedikit lebih tua dari sebelumnya. Dan memangnya apa yang terjadi padanya.

"alhamdulillah nak mommy kamu sudah sadar."ucap wanita paruh baya itu pada gadis kecil di sampingnya.

"yeay! Alhamdulillah mommy sudah sadar . Maafin aish ya mommy,"gadis kecil itu tampak sangat senang,namun tak lama kemudian gadis kecil itu murung menampilkan raut bersalah.

"mommy?." Gita melihat raut wajah gadis kecil itu yang memanggilnya mommy, gadis kecil itu terlihat sedih seolah ibunya tak mengingat dirinya.

"iya ini kan anak kamu. Oh ya,suami kamu lagi beli makanan buat kita."

Mama pasti bercanda. Dan ini gak lucu.

Sejak kapan aku punya anak?

Dan kenapa mama jadi baik dan terlihat agak lebih tua dari biasanya?

Juga kenapa aku bisa ada di rumah sakit?

Dan apa katanya aku punya suami?!

Pertanyaan itu muncul di benaknya."kapan aku punya anak,aku belum menikah?",namun hanya itu yang keluar dari mulutnya.

Wanita yang disebut mama oleh gita itu tampak kebingungan dengan apa yang diucapkan gita padanya. Tiba tiba saja pintu terbuka menampilkan seorang pria paruh baya dengan setelah jas putih dan stetoskop di lehernya."dok apa kecelakaan yang dialami putri saya itu bisa menyebabkan amnesia dok?"

Amnesia ?!

"biar saya periksa dulu bu." gita sungguh bingung dengan apa yang terjadi padanya. Bagaimana bisa dirinya memiliki anak sedangkan ia bahkan tidak pernah melakukan apapun dengan siapapun lagi pula dirinya belum punya seorang kekasih.

"dari hasil pemeriksaan dan dari benturan yang didapatkan kecelakaan itu tidak mengakibatkan amnesia. Mungkin saja saat kejadian itu berlangsung gita mengalami shock yang luar biasa jadi mungkin tidak mengingat sebagian kecil dari ingatannya."

"jadi gita tidak mengalami amnesia?."

"amnesia itu apa ?" gadis kecil itu kini yang bertanya.

"amnesia itu saat kita melupakan beberapa hal yang sudah dialami tanpa kita sadari." ucap dokter itu sambil tersenyum ramah. Dia hanya mengatakan apa yang bisa dimengerti gadis itu.

MommyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang