Ceren terbangun untuk melaksanakan sholat subuh. Dia pun mengguncang tubuh Jaemin agar bangun dan ikut sholat bersama.
Tapi sialnya Jaemin sangat susah dibangunkan dan malah musuh misuh ke Ceren. Awalnya Ceren sabar, tapi lama lama Ceren muak juga memiliki suami yang tidak pernah mencontohkan nya sholat duluan.
Ceren hanya ingin Jaemin menyuruh nya shalat, memarahi nya ketika Ceren malas beribadah, menuntun Ceren dan masih banyak lagi.
Tapi Jaemin? Hanya sholat saat ada maunya saja. Allah masih baik memberi dia titipan rumah dan pekerjaan yang bagus. Hanya saja Jaemin tidak pernah tau diri pada Tuhan nya sendiri.
"Heh jangan lupa bersyukur lu jangan kufur nikmat! Ayo sholat!!" Teriak ceren sambil memukul pinggang Jaemin
"Aaaahhh! Iya bentar 5 menit lagiiii"
"Mau nikmat nya dicabut lagi hah?! Malu lu udah pamer ke babeh punya kerjaan bagus!"
"Iya iya gue bangun anjrit bawel banget lu!" Teriak jaemin sambil menepuk jidat ceren
Mendengar ucapan Jaemin dan diperlakukan seperti itu emosi Ceren memuncak.
"Heh! Istri baik lu katain bawel. Emang ya lu jadi suami kagak ada contoh baik baiknya. Dasarnya elu belum siap jadi suami ya tetep aja belum siap mau udah punya penghasilan sendiri udah punya rumah sendiri juga ya tetep aja"
Jaemin melongo mendengar omelan ceren. Jaemin pun mengejar ceren. Tiba tiba rasa kantuknya hilang.
"Heh! Ngomong apa lu tadi?" Tanya jaemin sambil mencekal lengan ceren
"Gaada"
"Gue udah siap jadi suami yaa! Mau kita buktiin abis subuh ini betapa gagahnya gue jadi suami?"
"Ini bukan soal ranjang jaemin! Ini soal ibadah! Kasih contoh gue yang baik biar gue ada alesan buat hormatin elu sebagai suami!"
"Banyak minta ya lu. Awal nikah lu minta gue bergaji biar bisa hormatin gue sebagai suami. Sekarang udah gue wujudin lu minta yang lain lagi?! Emang dasarnya elu aja gak punya adab buat ngehormatin suami"
"Jaemin! Nikah itu bukan cuma soal uang, ranjang, dan kebahagiaan dunia. Tapi pernikahan juga jembatan menuju syurga. Lu gak mau gitu kita ketemu lagi di syurga? Elu pernah ngaji gak waktu kecil? Elu tau syurga kan? Elu percaya bahwa hidup di dunia ini cuma sementara sedangkan di akhirat itu kekal? Lu gak mau ketemu sama gue di kehidupan selanjutnya kah?"
Jaemin diam mematung. Ia pernah mengaji waktu duduk di bangku sekolah dasar. Dia percaya syurga. Dia percaya akhirat. Tapi ia tidak tau banyak. Selama ini jaemin hidup hanya memikirkan soal dunia.
Ceren pun pergi ke kamar mandi dan wudhu. Jaemin mengikuti ceren dan akhirnya mereka sholat bersama.
Ceren yang masih kesal pun setelah selesai sholat langsung kembali menuju kamarnya dan melanjutkan tidurnya.
Jaemin yang bingung akan melakukan apa akhirnya ikut tertidur lagi. Mungkin jaemin akan bangun jam 7 pagi.
##
Tok tok tok
Tok tok tok
Dor! Dor dor!
"Woy nana! Bukain anjeng!" Teriak Jeno
Seketika ceren pun terlonjak kaget mendengar gedoran pintu.
"Nana! Itu siapa? Bangun iihhhh"
"Nghhhh. Syuuttt"
"Nana ih!"
"Apa sih kak?! Gue masih ngantuk ah ah!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Suami muda - Na jaemin
FanfictionNa jaemin, bocah SMK yang harus hidup sulit karena kesalahan nya yang ngebuat dia jadi suami di usia muda. WARNING! -INI CERITA MARRIAGE LIFE! Jadi kalo kamu tiba tiba pengen nikah jangan nyalahin saya. Salahin jaemin aja xixixi #32 in fanfiction...