Bab 18

30 8 0
                                    

Selamat Membaca

Mulai saat itu gue menjauhi lo Re, gue takut kalo semakin sering lo sama gue semakin Ara sadar bahwa cewek itu lo. Gue nggak mau lo kenapa-napa. Jadi, gue pantau terus si Ara. Dia malah jadi kegeeran ngira gue demen sama dia.

Dan entah kapan dan siapa yang memulai, gosip tentang gue dan Ara pacaran menyebar. Terpaksa gue ngikutin drama jadi pacarnya. Dan dia memaksa gue untuk naik motor lagi.

"Lo yang bikin papa gue lumpuh, gue mau nuntut lo di pengadilan," katanya saat hanya ada gue dan dia. Nggak mungkin di depan orang lain dia berani ngancem begitu.

"Heh, lo pikir waktu itu murni salah gue. Nggak, Ra. Bokap lo juga waktu itu nggak konsen dan ngantuk,"

"Lo nyalahin bokap gue nih? Kalo emang lo nggak merasa salah, kenapa lo nggak pernah naik motor lagi setelah kejadian itu. Seharusnya kalo lo bener lo nggak akan bersikap kaya gitu,"

Setelah itu gue pun nyoba naik motor lagi, gue sebenernya nggak trauma-trauma amat sih. Cuma gara-gara gue nggak mau lo jatuh lagi makanya gue nggak mau pake motor lagi. Kalo gue tetep pake motor, pasti tiap hari lo bakal nebeng gue. Dan kemungkinan gue bisa aja bikin lo jatuh lagi. Makanya gue pake sepeda kemana-mana. Setelah itu gue malah keterusan pake sepeda, hehe.

Sering banget gue nengok Om Nendra, kadang gue sendirian kadang gue dipaksa sama Ara. saat nggak ada Ara, Om Nendra bisa bebas cerita sama gue.

"Ara itu piatu. Makanya saat tahu saya begini dia betul-betul nyalahin kamu atas kelumpuhan yang saya dapatkan. Karena hanya saya orang tua yang dia punya. Jadi, maafin anak om ya,"

Waktu itu gue diam aja, gue nggak mau memotong pembicaraan beliau.

"Pesan om, turuti aja kemauan Ara yang minta masalah ini dituntun di pengadilan. Om yakin saat debat nanti kamu yang menang, karena kamu memang nggak salah," kata beliau sambil menepuk pundak gue. Jujur, kata-katanya kaya ngangkat beban pikiran gue.

Gue juga sempet mbolos untuk ngedatengin tempat kecelakaan kita dulu. Gue cari alamat para saksi mata. Gak banyak sih yang gue dapetin, karena banyak yang udah memihak Ara.

Dan saat gue ngebawa lo ke rumah sakit buat ngobatin luka-luka lo itu Ara ngajuin syarat. Kalo gue kalah dalam sidang besok gue harus mau nikah sama dia sebagai gantinya gue nggak akan dipenjara. Gue pasti nolak syarat itu. Tapi lagi-lagi gue nggak enak sama bokapnya yang selalu ngeyakinin bahwa pasti gue yang akan menang. Makanya waktu itu gue terima tantangannya. Ya walaupun jika bener gue kalah, gue juga nggak mau nikah sama dia.

Gue nggak tau apa yang lo denger waktu itu, sampe lo lari ninggalin gue. Setelah itu juga lo nggak ada dimana pun. Udah gue cari-cari. Kenapa lo nggak pamit sama gue kalo mau ke Perancis. Jauh sebelum lo kasih tau temen-temen lo. Gue udah tau kalo lo mau ke sana. Gue pura-pura nggak tau aja, biar lo yang ngomong langsung ke gue.

Dan pasti lo bertanya-tanya, kenapa gue bisa cepet nyampe ke sekolah saat lo kejatuhan lemari di gudang. Padahal saat itu gue lagi bolos. Lo yakin mau tau alasannya? Gue selalu ngikutin lo tiap pulang sekolah. Gue cuma memastikan lo aman selama gue nggak ada. Selama gue nyelesain kasus ini.

Re, sekarang gue minta doanya ya, besok lusa gue sidang di pengadilan. Doain gue yang baik-baik. Awas kalo yang aneh-aneh. Oh ya Re, tolong kasih tau bunda gue baik-baik aja. Yakini dia ya Re. Gue minta tolong.

Lo pasti udah denger dari bunda kalo gue udah seminggu nggak pulang ke rumah. Yap, udah ketebak bunda pasti juga tanya ke lo. Seminggu ini gue nginep di rumah Johan. Gue belum mau pulang kalo masalah ini belum kelar. Gue nggak mau bunda tau. Makanya lo bisa tenangin bunda kan, biar nggak panik. Bilang sama bunda nggak usah lapor polisi gara-gara gue ilang, gue baik-baik aja gitu.

AdeRa [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang