El Problema de Shakira | 03

910 54 3
                                    

03. Gadis manis yang mengerikan!

***

"Lo yakin mau masuk 3 ekskul sekaligus?" tanya Langit Mahatama sang ketua OSIS di SMA Pelita.

Pagi-pagi sekali, Rara dipanggil ke ruang OSIS oleh ketua OSIS sendiri. Meminta formulir ekstrakurikuler, katanya.

"Mengapa kau bertanya seperti itu?" bukannya menjawab pertanyaan Langit, Rara malah balik bertanya kepada Langit.

Langit menghembuskan nafas kesal, mengapa ada orang yang bertemperamen seperti itu? Pikirnya.

"Ya lo gak bakalan capek gituuu?" Langit kembali bertanya dengan nada geram.

"Aku belum melihat jadwal latihan setiap ekstrakurikuler di sekolah ini." sahutnya santai. "Omong-omong, nada bicaramu terdengar seperti sedang mengkhawatirkanku." lanjutnya terkekeh serak.

"Y-ya g-gue 'kan takut lo kecapekan aja, lo 'kan cucu Athallarick sama Bratadikara." jawabnya cepat sedikit gelagapan.

Rara terkekeh. "Santai saja, tidak perlu sampai tergagap seperti itu." ucapnya ringan. "Ah iya, apa aku boleh melihat jadwal setiap ekstrakurikuler?"

"Oke, bentar gue ambil mapnya dulu." Rara hanya mengangguk.

"Nih. Lo coba liat-liat dulu aja."

Rara mendongak memandang Langit lekat. "Apakah kau melakukan ini juga kepada setiap orang yang mendaftar masuk ekskul?"

Langit tampak gelagapan dan salah tingkah. "Gue gini kan lo milih 3 ekskul sekaligus, nanti kalo lo pingsan pas latihan gimana?"

Rara terkekeh sinis. "Kau pikir aku selemah itu?" Rara menjeda sebentar. "Tidak! Bahkan disekolah lamaku aku menjabat sebagai wakil ketua OSIS, ketua Jurnalis dan ketua Taekwondo!" tambah Rara dengan nada santai.

Langit yang mendengarnya sontak ternganga tidak elitnya.

Bujur buset dia gak capek apa? Gue yang nyandang jadi ketos aja capeknya nauzubileh, lah ini? Jadi waketos, ketua jurnal, ama ketua taekwondo? Remuk-remuk dah tuh badan! Batin Langit terperangah.

Rara sedikit terkekeh mendengar suara batin Langit, terlalu berlebihan pikirnya.

"Tidak usah membatin seperti itu!" kekehnya.

"Eh?"

Ekstrakurikuler SMA Permata:
1. OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah)
2. Paskibra (Pasukan Pengibar Bandera)
3. Pramuka (Praja Muda Karana)
4. PMR (Palang Merah Remaja)
5. Pencinta Alam SMA Permata (PASTA)
6. Keagamaan (5 agama di Indonesia)
7. Basket
8. Futsal
9. Bola Voli
10. Jurnalis
11. Musik
12. Dance
13. Cheers
14. BKC (Bandung Karate Club)
15. Taekwondo
16. Pencak Silat (Pensil)
17. Paduan Suara (Padus)
18. Modelling
19. Photography
20. Design
• Designer
• Arsitek
• Make Up
21. Seni
• Lukis
• Puisi
• Tari Tradisional
• Sindén Jawa/Sunda
• Opera
• Teater
- Drama

JADWAL EKSTRAKURIKULER SMA PERMATA

Senin: Paskibra, Futsal, BKC.
Selasa: Pramuka, Volleyball, Taekwondo.
Rabu: PMR, Jurnalis, Pensil, Seni.
Kamis: PASTA, Musik, Padus.
Jumat: Keagamaan, Dance, Modelling.
Sabtu: Basket, Cheers, Photography, Design.

El Problema de ShakiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang