🍀🍀🍀.
very short..
.
jrshhh~
"hyung,hujan!".seru jungkook senang sambil menatap ke luar jendela.
"iya uda tau".ujar namjoon sambil tetap fokus kerjain tugas terakhir dia. uda tugas paling terakhir sebelum dia bakalm melaksanakan ujian kelulusan sekolah.
"hyungie,main hujan ayooo".ujar taehyung semangat 45.
"ngga. hyung ad tugas. kalian ntar diomelin jin hyung kalo ujan²an".ujar namjoon.
"ah hyung.. sebentar saja kok".ujar taehyung merengek.
"ngga,taehyung".ujar namjoon tegas.
taehyung & jungkook manyun. mereka pun berlari menuju kamar mereka. mau bangunin jiminnie hyung mereka buat ngeluarin jurus puppy eyes jimin yang selalu sukses membuat namjoon luluh lantak tak berdaya.
brak!
"jimin hyung!!".seru taehyung & jungkook bersama.
jimin yang tadi lagi tidur siang akibat cape habis main sepak bola disekolah bareng temen²nya hanya mengeluh. tangan mungilnya ia gunakan untuk menarik selimut buat nutupin tubuhnya sampe kepala.
"ih hyungiee. ayo main hujan".ujar jungkook merengek.
"aku cape,kookie".ujar jimin mengerang kecil.
"ayolah hyung.. kapan lagi kita mau main hujann".ujar taehyung.
jimin pun mendengus kecil. dia bangun dari tidurnya dengan wajah sangat mengantuk. adiknya kalau tidak dituruti pasti akan menganggu jimin terus.
"tapi,nanti kalo kita main hujan dan jin hyungie tau bagaimana?".tanya jimin.
"kita pake jas hujan mainnya. di halaman rumah aja".ujar taehyung.
"yaudah. ayo".
ketiga bocah itu melangkah turun ke bawah. mereka ke namjoon dulu buat minta izin sekalian minta diambilin jas hujan yang disimpen dirak tinggi.
"hyungie....".ujar jimin dengan puppy eyes.
sial. namjoon langsung goyah pertahannya ngeliat puppy eyes andalan jimin.
"hahh.. yasudah. tapi,jangan sampe kena hujan ya kepalanya. ntar sakit".ujar namjoon akhirnya.
"yey okey hyungie. makasiii".ujar maknaes sambil memeluk namjoon.
namjoon terkekeh kecil. lalu ia mulai menuntun ketiga adiknya buat jalan ke halaman belakang. tidak lupa mengambilkan jas hujan milik mereka masing² untuk dipakai.
urusan jin hyung gampang lah -batin namjoon yang sebenarnya agak takut kalo diomelin sama jin hyung.
"yeyyyyy!".seru jungkook senang. mereka bermain di halaman belakang rumah sambil berlari² senang. saling menciprat air genangan.
"hii,apa ini".ujar taehyung tiba² sambil berjongkok didekat sesuatu.
jimin & jungkook langsung menghampiri taehyung. mereka ikut berjongkok.
"ih,itu kan ulat bulu..".ujar jimin.
"ulat bulu-ssi kasian.. kena hujan".ujar jungkook.
"ayo kita buatin rumah buat dia!".ujar taehyung.
"eum,mau pake apa buatnya?".tanya jungkook bingung.
"kita buat dari ranting dan daun saja. disitu banyak patahan ranting".ujar jimin menunjuk ke arah pot² milik seokjin.
"oke. ayo".
maknaes langsung berbondong² berjalan untuk mengambil beberapa daun & ranting. mereka merakit daun² itu sampe berubah jadi sebuah kotak. tidak lupa juga di masing² ujung kotak ditancepin ranting agar diatasnya bisa ditaruh daun buat jadi atap.
"jadii!".ujar taehyung senang.
"ayo taruh ulat-ssi ke dalam".ujar jungkook.
"eh,jangan pegang pake tangan. ulatnya bisa buat gatal".ujar jimin.
"angkat pake ranting aja".ujar taehyung.
"oke".
mereka akhirnya sukses membuatkan rumah + memindahkan ulat bulu ke tempat buatan mereka. setelah itu mereka kembali bermain hujan hingga namjoon berseru kalo seokjin sudah mau pulang.
••
"pstt. joonie hyung".panggil taehyung.
namjoon menengok ke adiknya yang berbisik² di sebelah dia. "kenapa?".
"temani ke belakang yuk. mau lihat ulat bulu-ssi".ujar taehyung.
"kalian main ulat bulu?!".tanya jin hyung.
"e-eoh tidak".ujar taehyung kaget.
"hyung salah denger. mereka cuma bilang bulu".ujar namjoon.
seokjin menatap tajam. "kenapa jadi ambigu?".
"otak mu yang mesum,hyung".ujar hoseok.
"sialan!".-sj.
"hyungie,ayoo".bisik taehyung lagi.
"iya oke kajja".
namjoon dan taehyung,berdua jalan ke halaman belakang buat cek ulat bulu.
"wah.. ulat bulunya masi ada".ujar taehyung.
namjoon senyum kecil sambil megangin flash ponselnya.
"kalian yang buat?".tanya namjoon pada adiknya.
taehyung ngangguk kecil. "iya. soalnya tadi ulat bulu-ssi kena hujan. kasian".ujar taehyung.
namjoon sukses tertawa. ia usak gemas rambut taehyung.
adik²nya emang sangat lucu.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
tbc.
voment and bwre of typo,thanks!.
.
.
.
.
.
enjoy! monroelv.
KAMU SEDANG MEMBACA
× 𝑲𝒊𝒎 𝑺𝒊𝒃𝒍𝒊𝒏𝒈𝒔 × | ʙᴛꜱ.
De Todo𝘉𝘛𝘚 𝘍𝘢𝘮𝘪𝘭𝘺 𝘚𝘵𝘰𝘳𝘺. . . . . . Start: 01-12-2019. End: -