Note📝

939 112 34
                                    

Jadi gini, wkwk.

Seperti biasa, kayak yg The Devil, aku mau bikin catatan kecil yg berisi poin penjelasan gituuu. Langsung aja yaa, biar nggak lama basa-basinya.

1. Kita bahas soal mantan Seo dulu. Sejak awal, beberapa dari kalian udah bener seratus persen pas nebak kalo mantan Seo itu ternyata Minho. Bener banget. Jadi, Seo emang pernah punya hubungan sama dia. Tapi mereka putus, penyebab utamanya, kita udah tau karena dibahas di part kemarin. Meskipun nggak terlalu intens pembahasannya, nanti aku kasih penjelasan lagi di part-part selanjutnya.

2. Aku pernah ngetik di part 14, kalo di sana ada 3 clue. Wkwk, jadi clue yg pertama itu, pas bagian Kyu. Intinya sih, soal perbedaan sikap orang tua Seohyun ke anak-anaknya. Yup, di sana jelas banget sih, kalo salah satu di antara mereka bukan anak kandung. Terus yang kedua, tentang kecelakaan tujuh/delapan tahun yang lalu. Terus yang terakhir, ada satu lagi clue di sana, tapi belum aku buatin part khusus buat ngungkap yang itu😂tungguin aja, yaww.

3. Yoona bukan anak kandung Tuan sama Nyonya Seo. Well, kalian mungkin udah peka dari beberapa part sebelumnya soal ini. Bener banget, Yoona emang bukan saudara kandung Seohyun.

Maapin yaww, waktu itu aku kasih deskripsi kalo Yoona itu beneran sodara kandung Seohyun😂biar agak terkejut aja gitu, kenyataannya kayak gini.

Yoona ini juga, bukan anak saudaranya Keluarga Seohyun. Nggak ada hubungan darah apa pun antara Keluarga Seo sama Keluarga Yoona. Terus apa dong? Nanti kita ungkap di part-part berikutnya, hohoho.

4. Kyuhyun selalu nyuruh orang buat ngikutin Seohyun ke mana pun, meskipun Seohyun udah larang dia buat nyuruh orang mata-matain kegiatannya. Tapi, Kyuhyun tetaplah Kyuhyun. Jadi, nggak perlu aneh lagi ya, kalo Kyuhyun tiba-tiba dateng kayak kejadian di Bank waktu itu.

5. Tuan sama Nyonya Seo, sengaja minta salah satu dokter kenalan mereka buat ngehilangin ingatan Yoona soal kecelakaan itu, dan nge-sugesti Yoona kalo Yoona ketabrak, makannya ada beberapa luka di tubuh dia. Mereka juga nge-sugesti Yoona kalo Yoona itu anak kandung mereka. Tuan sama Nyonya Seo nge-spesialin Yoona, karena nggak mau Yoona kenapa-kenapa. Padahal, tindakan mereka ngerubah Seohyun jadi bad kayak sekarang.

6. Tuan sama Nyonya Seo, punya janji ke Seohyun. Seperti yang udah diucapin Seo di part kemarin, orang tuanya pernah janji ke Seohyun waktu itu. Mereka janji kalo sikap spesial mereka ke Yoona nggak bakal bertahan lama, mereka bakalan secepatnya kasih tau Yoona. Tapi, mereka nggak pernah nepatin janjinya. Hal ini yang ngebuat Seohyun kecewa banget sama mereka, ngebuat Seohyun bener-bener ngerasa nggak dianggap anak sama mereka.

7. Ini puncaknya, ternyata Yoona selama ini cuman sandiwara. Tiga tahun yang lalu, Tuan sama Nyonya Seo emang pernah nyoba bikin Yoona nginget sesuatu, tapi dampaknya malah Yoona harus dilariin ke rumah sakit dalam kondisi nggak sadar. Karena secara nggak langsung, Yoona maksa dirinya sendiri buat inget sesuatu yang secara sengaja dihapus dari memorinya.

8. Yoona sandiwara kayak gitu, karena dia nggak mau apa yang udah dia milikin sekarang, berubah gitu aja. Ini bener-bener egois sih, dia mentingin dirinya sendiri dibanding orang lain yang udah menderita karena kehadiran dia. Tapi, kita juga nggak bisa nyalahin Yoona sepenuhnya. Dia kan bilang, dia kayak gini karena kedua orang tua Seohyun yg dengan sengaja ngehapus ingatannya, dengan alasan biar Yoona nggak trauma terus nggak ngerasa sedih, dan sebagainya. Padahal, itu malah ngebuat Yoona ngerasa kalo dia ini dipandang lemah.

Tapi, kita juga nggak bisa nyalahin Tuan sama Nyonya Seo sepenuhnya juga di sini. Mereka pasti punya alasan.

9. Seohyun tau sandiwara Yoona selama ini. Jangan remehin Seohyun, dia orangnya diam-diam menghanyutkan. Salah satu karakter Seohyun yang aku suka, ya kayak gini😂. Kenapa Seo diem aja padahal dia tau, kalo Yoona cuman sandiwara? Jawabannya simple, dia punya cara tersendiri buat ngasih tau mereka yang udah Yoona bohongin. Seo bukan tipikal orang yg blak-blakkan kalo soal kayak gini. Dia maennya cantik, meskipun dia harus nerima banyak luka.

10. Kyuhyun nggak sepenuhnya tau soal Seohyun, ataupun Yoona. Dia cuman tau penyebab kenapa Seohyun dapet perlakuan beda, dia juga cuman tau kalo Yoona ini bukan anak kandung Tuan sama Nyonya Seo. Udah, segitu doang. Dia nggak tau soal Yoona yang ternyata, udah ngedapetin ingetannya.

11. Kenapa Nyonya Seo tiba-tiba kayak gini ke Seohyun? Dia bersikap peduli ke Seo, padahal sebelumnya nggak terlalu. Jadi gini, kalian pernah nggak sih, ngerasa hampa/kehilangan seseorang yang biasanya ada di deket kalian? Meskipun kalian nggak terlalu meduliin dia, tapi kalian tau kalo dia ada di sana. Nah, Nyonya Seo ngalamin ini, makannya dia kayak gitu. Setelah Seo pergi pas malem di mana Tuan Seo nampar dia, awalnya Nyonya Seo biasa aja. Karena dia masih yakin, Seo bakalan pulang besoknya, soalnya udah biasa kayak gini. Mau gimana pun masalahnya, Seo bakalan tetep pulang meskipun dia pulangnya malem banget. Tapi, ternyata Seo nggak pulang-pulang selama beberapa hari. Jadilah, Nyonya Seo alhamdulillah kebuka hatinya, Hyunggg.

12. Seo sebenernya care gak sih, sama Yoona? Jawabannya ada di Chapter 5 : Night With You. Di sana ada kalimat Seohyun, yang bisa ngejawab pertanyaan ini. Asal kalian peka aja🙈.

13. Gimana hubungan Kyuhyun sama Seohyun selanjutnya? Soalnya, Seohyun udah kasih tau Yoona kalo sebenernya Kyuhyun lebih tertarik ke Seohyun. Di tambah lagi, Nyonya Seo udah mulai peka sama arti tatapan Kyuhyun ke Seohyun.

Buat persoalan itu, kita liat nanti aja, Hyungdeul!!! Aku belom mikir mateng-mateng gimana alur hubungan mereka😂.

14. Aku udah kasih tau, Sweet Lies ini bukan cuman sekadar judul yang di dalemnya cuman ngebahas jalan hubungan Seohyun sama Kyuhyun yang mungkin bakalan diem-diem atau bisa juga nggak, tergantung situasi dan ide aku buat nulis part selanjutnya😂.

Kadang, aku butuh satu part penuh buat ngebahas sesuatu, kayak part kemarin. Kita fokus ke Seohyun sama Yoona. Aku juga pengen ngebahas cast yang lainnya, jadi biar kesannya itu, cerita ini nggak menjurus ke satu sumbu aja gitu.

Tapi, namanya juga ini ff SeoKyu, ya aku bakalan prioritasin momen mereka, lah😆tenang ajaaa. Cuman, maapin kalo di satu, atau dua, atau tiga part nggak ada momen SeoKyu-nya😂.

15. Oh iyaa, ada satu lagi nih. Emangnya, di antara Seokwoo, Minhyuk, Hyesuk, atau Rowoon, nggak ada yang punya rasa gitu sama Seo?

Nah, ini gimana jawabnya? Menurut kalian, gimana?😂salah satu dari mereka ada rasa nggak nih? Wkwk. Nanti aja deh, jawabnya yang ini mah.

●●●

Wow, ada 15 poin ternyata. Aku kira nggak sebanyak ini😂. Masih adakah pertanyaan-pertanyaan yang belum ketuntasin selain yang di atas? Ya meskipun, yang di atas juga belum semua kejawab😂.

Ini mah kayak ngejelasin lagi sesuatu yang udah jelas sebenernya, cuman takutnya ada yang salah tanggep atau gimana😂.

Oke, kayaknya udah segini dulu yaa, buat hari ini. Makasih udah baca sampai sini, jangan lupa tinggalin jejaknya, yaww.

Eh, bentar-bentar, ada yang ketinggalan satu info lagi.

Sweet Lies nggak bakal aku buat PDF😂jadi, tenang aja dan nikmatin dari awal sampai akhir. Kalo Sweet Lies aku buat PDF, tega banget aku, wkwk. Soalnya, jaraknya deketan sama The Devil. Paling aku buat PDF itu, jaraknya satu tiap cerita. Jadi, misalnya yang Sweet Lies nggak aku buat PDF, tapi yang ff selanjutnya bisa jadi dibuat PDF, gituuu. Kali-kali harus dapet pemasukan dari ngetik🙈. Tapi tergantung sih, tergantung gimana respons kalian sama ceritanya😂.

Udah, beneran ini mah, sampai sini aja dulu.

See you next part💋

Sumedang, 24 Desember 2020

–Saa🌻

Sweet LiesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang