"Apa yang harus kita lakukan, Kepala Sekolah? Dia tidak bisa begitu saja terlihat seperti itu selamanya!"
Dumbledore memandang Sprout dengan jengkel tetapi menjawab dengan suara ramahnya:
"Kami akan mencari solusinya. Sampai pelajaran DADA dibatalkan; siswa akan menerima hal-hal tertentu untuk dilakukan dan diserahkan kepada Gilderoy begitu dia kembali normal."
Guru yang bersangkutan sedang berada di ruang pribadi di Rumah Sakit, saat itu bersama Madam Pomfrey, sementara sebagian besar guru berada di luar ruangan dan berdiskusi tentang apa yang harus dilakukan. Severus berterima kasih kepada Merlin berulang kali atas keterampilan Occlumency-nya; kalau tidak, dia akan terbaring di lantai dan tertawa seperti orang bodoh. Itu tidak akan bagus untuk citranya, apalagi Dumbledore akan mencurigai sesuatu.
"Severus?"
Dia menatap Kepala Sekolah, dan Dumbledore melanjutkan:
"Mungkinkah itu ramuan?"
"Mengingat hal itu terjadi tepat setelah dia meminumnya, ya," pria itu berkata dengan tenang, menghilangkan seringai penuh arti. Lagipula, dirinya sendiri yang melakukannya dengan setia setelah instruksi Diablos.
"Bisakah kau mencoba menemukan obatnya?" tanya kepala sekolah.
"Aku akan pergi dan melihat apakah peri-rumah telah menyingkirkan ramuan itu," kata Severus, "kalau tidak aku mungkin harus mengambil sampel darah dan kemudian memisahkan ramuan dari darah itu sendiri."
"Sekarang ketika aku memikirkannya," kata McGonagall, "lelucon ini mengingatkan aku pada serangkaian lelucon serupa."
"Oh?" kata master ramuan itu. "Mau tahu?"
"Itu bahkan sebelum kamu berada di Hogwarts," kata wanita itu dan beberapa guru mengangguk tanpa sadar. "Beberapa siswa terpengaruh."
"Dan apakah ada obatnya?" Severus bertanya.
"Sayangnya tidak," kata guru Transfigurasi, menahan senyumnya. "Mungkin kau akan menemukannya, tapi kita harus menunggu ramuannya keluar dulu."
"Menunggu?" pria itu menggema.
"Ya," kata McGonagall, suaranya tidak seperti kicauan, tapi dekat. "Biasanya butuh beberapa minggu."
Dumbledore sepertinya melewatkan nadanya yang nakal, tetapi Severus dan Flitwick tidak. Mereka mengendalikan senyum mereka dan Madam Pomfrey keluar. Dia berjalan ke arah mereka dengan langkah cepat dan berkata:
"Yah, tidak ada yang bisa aku lakukan. Aku sudah mencoba setiap mantra yang mungkin; dia masih tetap sama. Aku sarankan kamu mencoba Severus, tapi jangan terlalu berharap pada itu. Aku ingat ramuan ini."
"Benarkah?" Severus berkata dengan lancar. "Apa yang bisa kamu ceritakan tentang hal itu?"
"Pertama, di sini," katanya dan memberinya botol berisi darah. "Jadi, ada sesuatu yang harus kamu kerjakan. Ramuan ini pertama kali muncul tiga tahun sebelum kamu datang, tetapi kemudian yang terkena dampak berbicara dengan normal. Ini muncul kembali satu tahun sebelum kamu mulai, kali ini seperti sekarang. Tidak ada obat yang pernah ditemukan atau dibuat."
"Dan pembuat ramuan itu tidak pernah ditemukan?" Severus bertanya, mencoba menahan tawanya. Sepertinya Diablos memiliki rasa membuat lelucon. Itu akan membuat Sirius senang jika ada.
"Tidak, dia tetap anonim," kata perawat itu dan bibirnya menipis. Bagi siapa pun yang tidak mengenalnya, kamu akan mengira dia marah. Tapi McGonagall, Flitwick dan Severus tahu lebih baik. Dia mencoba menahan senyum.
... Nah, apa yang kamu tahu? Mungkin dia tidak begitu bersikeras berada di sisi pria yang memanipulasi seperti yang dipikirkan ketiganya.
Madam Pomfrey menahan ketiganya setelah yang lain pergi ke kamar mereka untuk malam itu. Dia menutup pintu, tidak melihat mereka. Dia kemudian berbalik dan mengangkat alis.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Second Chance
FanfictionHarry Potter tidak pernah pergi ke kerabatnya. Kenapa tidak? Karena ada seseorang yang membawanya pergi lebih dulu. Seseorang yang mengetahui masa depan sebelum itu terjadi dan memutuskan untuk mengubahnya. (BUKAN BL/YAOI) Peringatan : Dumbledore ba...