Chapter 26

1K 98 4
                                    

Harry memeluk Diablos dengan erat dan berkata:

"Lebih baik kau jaga dirimu sekarang."

"Aku akan," pria itu berjanji dan memutar matanya.

"Aku bersungguh-sungguh!"

"Aku tahu kamu melakukannya."

Diablos memandang remaja itu dan tersenyum.

"Jangan khawatirkan aku, aku akan bertahan," kata pria itu.

Harry mendengus dan akhirnya melangkah pergi.

"Harry! Draco!"

Dia berbalik dan melihat Hermione berlari, Padma tidak jauh di belakang. Draco juga berbalik dan menyeringai saat melihat kedua gadis itu. Mereka melemparkan diri mereka ke anak laki-laki dan Diablos serta Lucius menyembunyikan senyum mereka.

"'Dia', aku melihatnya!"

"Ayah, apa yang kamu cekikikan ?!"

Keduanya saling memandang dan tertawa.

"'Dia'!"

"Ayah!"

Kedua gadis itu bergabung dengan kedua pria itu sambil tertawa.

Harry dan teman-temannya semuanya bertemu di salah satu kompartemen, dan seperti biasa sangat ketat. Marcus Flint tahun ketujuh sedang duduk di salah satu kursi dekat jendela, Miles yang berada di tahun keenam di sampingnya. Theodore dan Blaise duduk di seberang mereka, Hermione di sebelah Miles dan Fred di sebelah Theodore. Harry duduk di lantai, menyandarkan punggungnya ke bahu Draco dengan George di samping mereka. Padma sedang duduk di lantai di sebelah Hermione dan berbicara liar dengan gadis itu. Neville duduk bersandar di kaki Fred dan sedang membaca buku tentang Ramuan yang secara mengejutkan disarankan Lucius.

Harry memikirkan pamannya sementara yang lain mengobrol atau membaca buku. Sesuatu yang besar sedang terjadi. Diablos pasti sangat gugup jika dia meminta waktu untuk menyelesaikan semuanya. Biasanya pria itu akan mengatakan hal-hal tanpa masalah atau tidak pernah mengatakannya sama sekali ketika itu tidak layak untuk disebutkan.

Sekarang dia ingin memberi tahu Harry sesuatu… tetapi dia perlu waktu untuk memikirkan cara yang tepat untuk mengatakannya. Itu jarang terjadi, dan agak mengkhawatirkan. Harry khawatir tentang apa itu. Dia merasa itu ada hubungannya dengan dia dan Diablos.

Tapi dia masih tidak yakin ingin tahu apa yang dikatakan pria itu.

⚡⚡⚡

"Sayangnya Gilderoy Lockhart tidak dapat melanjutkan sebagai profesor Pertahanan, jadi profesor Pertahanan tahun ini adalah Alastor Moody!"

Harry bertepuk setengah hati saat dia memandang pria itu. Mata yang berputar membuatnya takut.

"Dia terlihat aneh," katanya pada Draco.

"Dia Auror tua," bisik si pirang. "Ayah bilang dia agak gila sekarang, bahkan saat dia masih bekerja untuk Kementerian. Tapi dia berbahaya, dan dia dikenal kuat di pihak Dumbledore."

"Dia menatapku," kata Harry gugup. Memang benar; Moody sepertinya terpaku pada Harry dan remaja itu tidak merasa nyaman dengannya. Mengapa tidak ada guru biasa di DADA untuk sekali?

Hermione dan Padma, keduanya biasa duduk di meja Slytherin dan anak-anak Slytherin yang terbiasa dengan kedua Ravenclaw, bergerak sehingga Harry berada di belakang mereka dan kedua gadis itu memelototi profesor baru itu. Seolah disengat, dia membuang muka dan mata sihirnya melihat ke meja Ravenclaw.

"Tatapan malapetaka(The glares of doom)," kata Draco dramatis. "Kalian berdua harus memberitahu trikmu pada Diablos, jadi dia bisa mengatasinya juga."

A Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang