Chapter 7

2.2K 336 0
                                    

Severus berjalan melewati ruangan menuju mejanya, dan satu-satunya suara adalah langkah kakinya. Draco dan Harry tentu saja telah duduk di sisi Slytherin dan di sekitar tengah. Draco duduk jadi dia melindungi Harry dari Gryffindor karena kebanyakan dari mereka melotot. Namun, bocah bermata zamrud itu memperhatikan Neville memandangnya dengan sesuatu yang mirip dengan belas kasihan. Harry tersenyum padanya, dan anak laki-laki kikuk itu membalas dengan senyum malu-malu dan kemudian memberi isyarat bahwa ini akan menjadi neraka. Harry mengacungkan jempol dan mengucapkan 'Semoga berhasil'. Neville kembali dengan 'Aku akan membutuhkannya.'

"Sekarang," kata Severus dan perhatian semua orang tertuju padanya. "Ini adalah kelas Ramuan pertama, tapi aku ingin menjelaskan beberapa poin sekarang. Pertama; ikuti instruksi ku setiap saat. Jika aku tahu kamu belum melakukannya, aku akan dengan senang hati mengusir duluan. Kedua; jika aku mengatakan kamu akan diam, kamu akan tutup mulut. Jika aku mengatakan lompat, kamj akan bertanya seberapa tinggi. Di sini, di ruangan ini, itu aturan ku. Kamu melanggar siapa pun dari mereka, bersama dengan mengusir mu, aku akan memberi catatan padamu yang mengatakan 'Bodoh'. Ketiga; tidak ada penghancuran ramuan lain. Aku tidak peduli jika kamu adalah musuh bebuyutan; kamu tidak akan memiliki perang pribadi kamu di kelas ku. Apakah itu semua dimengerti?"

Mereka mengangguk dengan cepat.

"Nah, itu yang pertama," gumam Severus. "Ramuan adalah hal yang rumit untuk dibuat. Kamu tidak bisa hanya memasukkan sedikit dari itu, dan sedikit dari ini lalu mengaduknya dan berharap untuk mendapatkan Veritaserum yang dibuat dengan sempurna. Kecerobohan tidak diterima. Weasley, aku pikir aku hanya mengatakan tidak ada perang pribadi."

"Aku tidak melakukan apa-apa, Sir," Ron menggerutu.

"Tatapanmu memberitahuku sesuatu yang lain," kata ahli ramuan itu. "Lima poin dari Gryffindor; menahan diri untuk tidak memulai perang di kelas ini."

"Lima poin? Itu tidak adil, kamu-!"

"Kamu ingin lebih banyak poin diambil?" Severus berkata dan si rambut merah tampak marah tapi tetap diam. "Tutup mulutmu kecuali aku memberitahumu sebaliknya."

Ron mengabaikan Harry selama sisa kelas, yang membuat anak itu senang. Dia sama sekali tidak menyukai si rambut merah, dan bertanya-tanya apakah dia dan Bill berhubungan. Meskipun tidak akan bertanya pada si rambut merah; untungnya ia mengenal Bill, tetapi keluarga Weasley lainnya tidak mengetahui fakta itu.

⚡⚡⚡

Diablos melihat gambar di mejanya. Itu tentang Harry, diambil belum lama ini di kantor pria itu sendiri di sekolah. Dia melambai ke arah pria berambut hitam itu dan berkata pria itu menawarkan senyum lemah sebagai jawaban. Harry menyukainya ketika Diablos membawanya sendirian ke sekolah, dan dapat mengingat dengan sempurna pertama kali dia melakukannya:

Harry terpental di pinggul Diablos dan pria itu tidak tega menghentikan bocah enerjik itu. Dia masuk ke sekolah dan mempersiapkan dirinya untuk banyak tatapan mata dan pertanyaan.

"Profesor, tentang pelajaran kita ha... a... huh?"

Diablos memandang siswa itu dan mengangkat alis. Miles mengguncang dirinya sendiri dan memiringkan kepalanya sambil berkata:

"Seorang anak, profesor?"

"Ya, seorang anak kecil," jawab Diablos.

"Punya siapa?"

"Milikku."

"Kamu tidak punya anak."

"Baiklah, keponakanku. Aku mendapat hak asuh saat adikku meninggal."

A Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang