Diablos menunggu satu atau dua menit sebelum dia mendengar langkah terburu-buru menuju aula. Dia telah mengirim pesan ke McGonagall yang hanya memberitahunya bahwa ini mendesak. Sesaat kemudian, beberapa guru datang dari sudut.
"Apa itu?" McGonagall bertanya karena dia adalah Wakil Kepala Sekolah dan sekarang bertanggung jawab.
"Coba lihat," kata Diablos dan menunjuk. "Tidak tahu tentangmu, tapi itu membuatku sedikit ketakutan."
Dia berbalik untuk melihatnya dan matanya membelalak saat dia melihat pesan di dinding serta Nyonya Norris.
"Apa?" dia berhasil dengan lemah. Dia berpaling padanya dan berkata, "Apakah kamu melihat siapa?"
"Tidak, aku baru saja berjalan menyusuri aula ketika aku melangkah ke air," kata Diablos. "Aku mendongak dan melihat pesan dan kucing itu."
"Baiklah, kita harus segera menurunkannya," kata McGonagall dan menurunkan kucing itu. Dia berkedip dan berkata dengan heran, "Dia kaku."
Filch, yang telah mengikuti para guru dan benar-benar sedih setelah melihat Nyonya Norris, sekarang mendongak dengan mata berlinang air mata. Itu adalah kucing kesayangannya.
"Maksudnya apa?" dia bertanya padanya.
"Dia belum mati," kata guru yang tegas itu. "Dia ... dia membatu."
"Membatu?" Filch berkata dan memandang Nyonya Norris dalam pelukan McGonagall. "Bagaimana cara kita memperbaikinya?"
"Bukankah kamu sudah mulai dengan Mandrakes di beberapa kelas?" guru itu bertanya pada Sprout. Wanita itu mengangguk dengan penuh semangat dan berkata:
"Setelah mereka dewasa, profesor Snape dapat membuat ramuan yang diperlukan untuk membawa Nyonya Norris kembali."
Lockhart tampak sedikit kecewa dengan pengumuman bahwa Severus akan melakukannya, dan Diablos bertanya-tanya kenapa dia melakukannya. Apakah pria itu adalah ahli ramuan juga di antara banyak yang disebut 'keterampilan' lainnya?
Entah bagaimana, Diablos meragukannya.
⚡⚡⚡
Harry memeluk Diablos dengan erat dan membenamkan kepalanya ke jubah pria itu. Aula itu penuh dengan orang tua yang mengucapkan selamat tinggal kepada anak-anak mereka, tetapi entah bagaimana mereka berhasil mencapai tempat yang lebih tenang. Narcissa dan Lucius mengucapkan selamat tinggal pada Draco sementara Hermione memeluk orang tuanya. Padma bersama orang tuanya dan Parvati. Diablos tidak yakin mengapa Parvati bertindak begitu bodoh terhadap saudara perempuannya, tetapi kemudian memikirkan dirinya sendiri dan James dan segera tidak memikirkan salah satu subjeknya. Sebaliknya, dia fokus pada keponakannya.
Harry tidak ingin Diablos kembali ke Italia; dia menginginkan pria yang bersamanya. Dia berumur dua belas tahun dan seharusnya tumbuh dewasa setidaknya sedikit tetapi sepertinya dia ingin pamannya lebih dekat dengan yang lebih tua. Dia tidak tahu kenapa tapi dia punya firasat sesuatu sedang terjadi.
Sesuatu yang ada hubungannya dengan pesan yang Diablos ceritakan kepada mereka. Musuh dari pewaris Slytherin, waspadalah. Apa maksudnya?
Pria itu menepuk pundak Harry dan anak itu dengan enggan melepaskannya. Mata merahnya sedikit melunak dan Diablos membungkuk untuk memberikan ciuman lembut ke pelipis bocah itu sebelum menegakkan tubuh.
"Hati-hati sekarang, dan jangan lakukan apa pun yang akan aku. lakukan," kata pria itu.
Harry memutar matanya.
"Aku tahu, 'Dia', aku akan berhati-hati. Tapi kau tidak bisa menghentikan kami untuk mengerjai orang."
"Aku melihat kamu memang putra James," kata Diablos dan menggelengkan kepalanya. "Dan putra baptis Sirius, dan putra baptis kehormatan Remus. Setidaknya mereka akan sangat senang karenanya."
KAMU SEDANG MEMBACA
A Second Chance
FanfictionHarry Potter tidak pernah pergi ke kerabatnya. Kenapa tidak? Karena ada seseorang yang membawanya pergi lebih dulu. Seseorang yang mengetahui masa depan sebelum itu terjadi dan memutuskan untuk mengubahnya. (BUKAN BL/YAOI) Peringatan : Dumbledore ba...