Chapter 5

3K 385 9
                                    

31 Juli 1991
Florence, Italia

Harry bangun dan berbaring diam untuk beberapa saat. Dia memperhatikan jendela itu terbuka, mungkin karena Dora yang tahu dia menyukainya. Tirai tipis bergerak perlahan mengikuti angin dan anak itu mendengar kicauan burung. Selimut yang hangat membuatnya tetap nyaman meringkuk di tempat tidur dan dia tidak punya keinginan apa pun untuk bergerak.

Ketukan di pintu membuatnya mengangkat kepalanya, rambutnya menjulur ke segala arah. Dia memanggil dengan mengantuk dan Diablos masuk, sudah mengenakan jubah gurunya.

"Kamu punya kelas?" anak laki-laki itu bertanya, terlihat sedikit kecewa.

"Sekarang baru pukul tujuh tiga puluh pagi," kata pria bermata merah itu dan mengelus rambut dari mata Harry. "Kelasnya satu atau dua jam, jadi kembalilah tidur sampai aku kembali."

"Janji?"

"Aku berjanji," kata Diablos dan menyelimuti lagi.

⚡⚡⚡

Kali berikutnya anak laki-laki berambut hitam itu terbangun adalah Diablos yang sedang membelai rambutnya. Pria itu tidak sering melakukan itu, jadi Harry berbaring diam agar pamannya tidak berhenti. Sentuhan lembut adalah sesuatu yang membuat anak laki-laki itu kelaparan, tetapi hanya ketika dia semakin dewasa Diablos mulai merasa nyaman melakukannya.

"Aku tahu kau sudah bangun, Harry," kata pria berambut hitam itu.

"Aku tahu kamu tahu," jawab anak laki-laki itu pelan. "Aku hanya tidak ingin kamu berhenti."

Pria itu menatap keponakannya dan tersenyum sedikit. Tangan rampingnya bergerak untuk mengusap leher anak itu dan Harry mengerang puas.

"Sudah hampir pukul sembilan," kata pria itu pelan. "Draco, Lucius dan Narcissa akan segera hadir. Salerna dan Cissi sudah ada di sini."

"Sudah disini?"

Diablos tersenyum saat bocah itu bangkit dan bergegas ke kamar mandi. Pria itu tetap diam di samping tempat tidur dan mengelus selimut. Dia merasakan kain tipis di sekitar selimut dan mengerutkan kening. Dia menariknya keluar dan menatap.

Itu adalah selimut tua James, ditandai oleh usia dan sudah digunakan dengan baik, sihir pelindung berjumbai di tepinya. Diablos melihatnya lama sebelum menutup matanya.

Mata biru besar menatapnya, lengan terentang. Selimut digenggam di salah satu tangan mungil itu. Diablos, delapan tahun, menuruti dan mengangkat adik laki-lakinya James. Mary Potter tersenyum pada mereka berdua dan berkata:

"Jangan terlalu jauh, oke? Ini makan malam sebentar lagi."

Diablos mengangguk; dia bukan anak yang aktif berbicara tetapi Mary dan suaminya John sudah terbiasa dengannya. Sebaliknya dia santun dan sangat berbakat untuk anak seusianya. Dia sudah tahu Ramuan cukup bagus, dan bisa membaca Rune Kuno sedikit. Dan dia menjaga James setiap kali Mary dan John sibuk dengan sesuatu.

Anak laki-laki itu keluar ke ruang tamu dan menurunkan James ke karpet. Anak laki-laki kecil itu menatap kakaknya dan tersenyum lebar. Diablos duduk di samping bocah itu, melingkarkan lengan tipisnya di sekitar lutut dan meletakkan dagunya di atas lutut. Bocah bermata biru itu bermain-main dengan selimutnya sebelum menjambak rambut Diablos dan menariknya. Anak laki-laki itu sudah terbiasa jadi dia dengan lembut menariknya dan berkata 'Tidak' yang membuat James segera berhenti.

Ketika Mary datang ke ruang tamu untuk mengatakan bahwa makan malam sudah siap, dia harus berhenti dan tersenyum. James sempat tertidur di pangkuan Diablos, selimut kesayangannya melilit tubuh mungil itu. Diablos sedikit tersenyum saat dia mengelus rambut adiknya.

A Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang