Chapter 22

854 93 2
                                    

"Siapa vampir itu?"

Diablos memandang ke arah Harry yang beringsut mendekat.

"Seorang teman lama ku," kata Diablos.

"Bagaimana kamu bertemu?" anak laki-laki itu bertanya, menatapnya dengan rasa ingin tahu.

"Sebenarnya, di sekolah," kata Diablos dan menepuk tempat di sebelahnya. Harry dengan senang hati duduk di sana. Pria itu memandang keponakannya dan melanjutkan, "Kelas ku mengadakan demonstrasi tentang apa yang mereka pelajari tentang sihir Gelap, Hitam dan Darah. Semua kelas menunjukkan kepada orang yang berbeda apa yang mereka pelajari. Aku juga ada di sana, dan bertemu dengan vampir di sana. Kata vampir dengan ramah menyeretku untuk bertemu teman-temannya, yang kebetulan juga vampir. Orator adalah salah satunya. Sejak saat itu, dia menuntut setidaknya satu surat setahun sekali. Aku akui aku buruk dalam menulisnya belakangan ini."

"Apa yang kamu inginkan darinya?"

"Aku butuh bantuan kecil," kata Diablos sambil mengelus rambut bocah itu. Harry bersandar ke dia dan menyandarkan kepalanya ke dada pria itu. "Aku membutuhkan informasi tentang ritual lama dan dia tahu itu jauh lebih baik daripada aku."

"Ritual macam apa?"

"Membawa orang mati kembali," kata Diablos. "Ilmu hitam kuno dan tidak sedikit sihir Darah. Sangat berbahaya, dan bisa menimbulkan konsekuensi yang mengerikan. Aku akan memberikan ceramah tentangnya setelah liburan untuk memastikan tidak ada yang cukup bodoh untuk mencoba punggung mati."

"Itu tidak berguna, atau apa?"

"Jika kamu membawa orang mati kembali, kamu akan menyesalinya selama sisa hidup mu," kata Diablos. "Sebagian besar waktu. Dalam kasus yang sangat jarang, orang mati seperti dia sebelum mereka meninggal tetapi seringkali tidak demikian."

"Itukah yang kamu inginkan darinya?"

"Itu, dan mungkin obrolan kecil. Sudah sepuluh tahun tidak bertemu dengannya jadi..."

Harry mengangguk, dan hati Diablos mengepal sedikit. Tentu, semua yang dia katakan adalah kebenaran... tapi dia juga kebetulan meninggalkan separuh kebenaran lainnya.

⚡⚡⚡

Tahun Baru tiba dan Joanne, Narcissa dan Augusta meminta mereka semua untuk berdandan untuk malam itu. Diablos tidak melihat alasan untuk itu mengingat mereka akan menghabiskannya di kediamannya tetapi tatapan mereka sebenarnya membuatnya berpikir dua kali. Dia akhirnya menyerah dan berjalan dengan susah payah ke atas untuk mengenakan jubah yang lebih bagus. Ketiga wanita itu segera menyeret Hermione dan Padma untuk berganti pakaian, dan anak laki-laki diantar oleh para pria.

⚡⚡⚡

Diablos melihat sekeliling lemari pakaiannya, merasa sedikit tersesat. Dia tidak pandai fashion; dia memilih jubah yang fleksibel, bahan yang lebih kuat dari biasanya. Dia hanya tidak menyukai semua jubah khusus yang kamu kenakan untuk pesta.

Akhirnya dia memilih satu sambil bergumam tentang wanita dan keanehan mereka.

⚡⚡⚡

"Kamu terlihat luar biasa!"

"Mum!" Draco mengeluh. Narcissa tidak menyerah tetapi mulai membersihkan debu khayalan dari bahu putranya. "Mum, berhenti!"

Lucius terkekeh di belakang tangannya. Draco mengenakan jubah biru malam dan di bawah kemeja turtleneck hitam dengan celana hitam dan sepatu bot kulit naga. Dia juga mengenakan sarung tangan hitam tipis dan rambutnya disisir ke belakang dengan sempurna.

A Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang