1

1.2K 211 12
                                    

Jiyoon masuk kedalam mobil yang ada didepan gerbang rumahnya. Dia udah bilang ke ayahnya mau berangkat bareng temen.

Setelah Jiyoon mamasang seatbelt, Sunghoon langung menjalankan mobilnya. Dia beneran jadi berangkat bareng Jiyoon. Walaupun dia emang nggak janji, tapi Sunghoon tetep jemput. Nggak enak juga mau batalin.

"Lo ips bukan sih?" Tanya Jiyoon menembus ruang sepi diantara mereka.

"Iya."

"Kenapa nggak ipa kayak 2 temen lo?"

"Minat gue di ips."

Jiyoon mengangguk anggukkan kepala. Ga heran sih dia nggak begitu kenal Sunghoon. Jiyoon kan ipa, Sunghoon ips, mana pernah mereka kenalan.

Sebenernya Jiyoon ngerasa percumah dia berangkat bareng Sunghoon. Nyatanya cuma diem dieman didalem mobil. Lebih enakan bareng ayahnya. Bisa konser bareng bareng di mobil.

"Yoon.." panggil Sunghoon pelan.

"Apa?" Tanya Jiyoon bingung.

"Ntar Monday ikut gue pergi. Lo izinin dia di kelas ya kalo ada guru tanya."

Jiyoon diem bentar. Monday mau kemana?

"Oh oke oke."

Jiyoon pengen tanya kemana, tapi ga enak juga. Ntar kalo ga dijawab sama Sunghoon gimana? Ntar dia jadinya dicuekin. Kan makin awkward suasananya nanti.

"Lo nggak tanya ke mana gitu?"

Waw diluar ekspektasi.

"Emang kemana?"

"Bukan urusan lo."

"Bangsat" balas Jiyoon refleks. Dia langsung nutup mulutnya.

Sunghoon ketawa pelan. "Lo tanya aja Monday besok. Gue mau jelasin ke lo sekarang juga lo nggak bakal ngerti."

"Ceilah dikira gue kudet."

Lagi lagi Sunghoon ketawa denger respon Jiyoon. Emang Jiyoon pelawak ya? Kok Sunghoon ketawa mulu.

"Mau turun dimana?" Tanya Sunghoon melambatkan laju mobilnya pas udah deket daerah sekolah.

"Depan gerbang aja."

Sunghoon berhentiin mobilnya dideket gerbang sekolah.

Dia nahan pergelangan tangan Jiyoon yang mau buka pintu mobil. "Maaf."

"Hah?" Tanya Jiyoon bingung.

"Enggak maksud gue maaf buat yang semalem."

"Maksud lo?"

"Gue beneran nggak sopan semalem. Gue juga cuma bisa jemput lo hari ini doang."

Jiyoon jadi tau watak Sunghoon dikit dikit. "Nggak papa elah, lo juga nggak harus jemput gue tadi pagi."

"Oh? Ya udah deh bagus lah."

Anjirt. Luar nya doang yang keliatan baik. Dalemnya nusuk.

Jiyoon langsung keluar dari mobil Sunghoon. Jadi bete dia.

"Jiyoon!"

Jiyoon nggak menghiraukan Monday yang manggil dia. Kan ntar Monday pergi, lagian dia juga lagi bete.

Dia tetep jalan sampe ke kelas.

"Tumben lo berangkat jam segini" ucap Soeun menoleh ke Jiyoon.

Tapi masih dicuekin.

"Anjir gue dicuekin."

***

Jiyoon kaget pas Monday cerita ke dia dan Soeun kalo Sunghoon ternyata salah satu figure skating. Dia jadi kepo sama sosok Sunghoon ini.

[3] Beginning Of Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang