Jiyoon nenggelamin kepalanya dibawah bantal. Udah hampir 48 jam dia nggak keluar dari kamar.
Ceklekk.
Terdengar bunyi pintu kamar Jiyoon yang dibuka.
Jake langsung duduk diatas kasur Jiyoon. "Lo tidur yoon?" Tanya Jake menepuk pelan bantal yang Jiyoon pake buat nutupin kepalanya.
"Sakit bego!" Balas Jiyoon masih dalam posisi awalnya.
Jake memutar bola matanya malas. "Mau sampe kapan lo kayak gini? Sembunyi dibalik bantal, ga jelas banget."
Jiyoon memukul Jake dengan tangan kanannya. "Kalo lo niat kesini mau ganggu gue mending pergi aja deh!"
Jiyoon jadi sosok cewek yang pemarah akhir akhir ini. Dia bahkan nggak bisa ngendaliin emosinya sendiri.
Jake masih duduk disana. Menghiraukan ucapan Jiyoon barusan. "Sini lo, duduk yang bener" ucapnya menarik tubuh Jiyoon dari bawah bantal.
Tubuh Jiyoon yang terlalu ringan mudahin Jake buat ngangkat cewek itu.
"Astaga, mata lo bengkak!" Ucap Jake kaget. Antara prihatin dan nahan ketawa.
Jiyoon malingin wajahnya. Nggak sengaja noleh ke cermin. Dan ya, matanya bengkak.
"Ngapain lo kesini?" Tanya Jiyoon malas. Memeluk bantal untuk menutupi mata bengkaknya.
Jake ketawa pelan. "Lo sendiri ngapain ngurung diri dikamar? Mentang mentang tante lagi dinas diluar kota, om lagi sibuk proyek, trus lo seenak jidat ngurung diri dikamar gitu?"
Jiyoon diem. Ngebiarin Jake yang bakal ngebacot.
"Lo tuh, untung aja ada bibi. Dia mau masakin lo, nyiapin lo makan pagi, siang, sore, malem, tapi lo cuma makan dua sendok sehari. Itu pun harus dipaksa bibi."
"Cuma gara gara Sunghoon? Lo rela sakit cuma buat Sunghoon?"
Jiyoon mendorong tubuh Jake kebelakang. "Nggak usah bahas Sunghoon deh. Gue males."
Jake tertawa meremehkan. "Bener gara gara Sunghoon?"
"Nggak! Lo pikir gue cewek bodoh yang cuma nangisin cowok brengsek gitu?!"
Jake mengangguk. Sengaja menyiram bensin ke api yang menyala.
Tapi nyatanya Jiyoon cuma diem. Nggak nanggepin Jake.
"Kok lo diem?" Tanya Jake bingung.
"Gue nggak mood makan bukan karena gue pengen sakit. Tapi saat lo ngerasa sedih, bakal ada saatnya perut lo nolak semua makanan" balas Jiyoon pelan. Lagi lagi dia nggak bisa ngendaliin emosinya.
Sekarang Jake ngerti. Dia juga sama, mood makannya hilang kalau seseorang bikin dia marah atau sedih.
"Lo masih sayang Sunghoon?" Tanya Jake.
Jiyoon nggak bisa jawab. Otaknya bilang enggak. Tapi hatinya bilang iya.
Jake ketawa. "Udah lo kalo masih sayang bilang aja, nggak usah sok benci."
Jiyoon memutar bola matanya malas. "Apaan sih."
"Besok lusa ada festival di sekolah. Lo dateng nggak?"
"Ogah ah, males."
"Sama gue deh."
"Ogah banget. Lo kan sama cewek lo."
"Hahaha cemburu lo?"
Jiyoon refleks nabok Jake. "Lo sodara gue bego!"
"Ya udah makanya dateng, refreshin otak lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] Beginning Of Love
FanfictionJiyoon ft. Sunghoon "Ini tentang kata-kata, hati, dan jawaban antara satu sama lain."