9

663 141 13
                                    

Liburan puasa, Jiyoon full ada dirumah neneknya.

Emang udah jadi kebiasaan keluarganya, setiap liburan kerumah nenek. Tujuannya sih selain nemenin nenek, juga biar Jiyoon ga bosen dirumah terus.

Padahal mah Jiyoon bosen banget. Mana ga ada sodara lagi.

"Jiyoon, coba liat tuh siapa yang dateng."

Jiyoon yang masih enak enak rebahan di kamar langsung ke balkon. Mastiin siapa yang dateng sebelum kebawah nanti.

Dibawah, udah ada satu mobil yang familiar di mata Jiyoon.

"Heh, ayo turun. Ada tamu kok ga disambut" ucap ibu membuka pintu kamar Jiyoon.

Jiyoon nurut. Jalan dibelakang ibunya. Kalo nggak disamperin ibu nya dia juga nggak bakal keluar dari kamar.

Dari belakang Jiyoon bisa denger suara neneknya yang nyambut tamu dengan seneng.

Mata Jiyoon langsung nangkep sosok Jake yang ada dibelakang dua orang tuanya.

"Kesini lo? Bukannya lebaran besok ya yang kerumah oma?" Tanya Jiyoon nyamperin Jake.

"Gatau tuh, si bunda" balas Jake nunjuk bundanya.

Jiyoon mencium tangan bunda sama ayahnya Jake. "Tante gimana kabarnya?"

"Baik dong sayang. Kamu sendiri gimana? Makin cantik aja kamu" balas bunda terkekeh.

"Hehe tante bisa aja."

"Dia mah makin pendek bun" sahut Jake iseng. Auto kena tabok Jiyoon.

"Kamu dulu kalo ga olah raga juga pendek kok" balas bunda ngebela Jiyoon.

Jiyoon ngulurin lidah ke Jake. Sebel banget dia.

"Oh iya tan, bang Jaeyun ga kesini?" Tanya Jiyoon nggak ngeliat keberadaan Jaeyun, kakak nya Jake.

"Nanti dia nyusul, kalo nggak nanti juga besok" balas bunda lalu nyusulin ibu ke ruang keluarga.

Sementara bapack bapack udah duduk santai di ruang tamu.

"Taman belakang kuy" ajak Jiyoon jalan duluan. Jake ngekorin .

Mereka berdua duduk diayunan taman belakang. Karena emang disitu doang mereka bisa duduk. Kursi taman baru aja kemaren dibuang, udah ga kuat buat didudukin.

"Bang Jaeyun ada acara apaan emang?" Tanya Jiyoon kepo.

"Biasa, ada acara sama temen temennya."

Jiyoon mangut mangut.

Jake ngegerakin ayunannya pelan. "Gue mau dijodohin anjing."

Jiyoon langsung noleh ke Jake. "Serius lo?!"

Jake nunduk. Mengangguk pelan. "Gue bahkan ga tau siapa calonnya. Bunda malah main jodohin aja."

Jiyoon beneran kaget. Dia nggak nyangka tante bakal ngejodohin Jake.

"Bang Jaeyun?"

"Bang Jaeyun udah punya pacar. Ga mungkin bunda mau ngejodohin bang Jaeyun sama calonnya."

"Trus lo mau? Dijodohin?"

"Ya enggak lah. Gue nggak suka dijodoh jodohin."

"Lo sendiri udah bilang ke bunda kalo nggak mau dijodohin?"

"Udah. Bunda kekeuh tetep pengen jodohin gue sama anak temennya."

"Ayah?"

"Ya mau gimana? Ayah aja setuju sama bunda."

[3] Beginning Of Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang